6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an Sama Pasangan

  • Bagikan
yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an
yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an

Buat pejuang LDR (Long Distance Relationship) pasti sering bingung dan galau. Gimana caranya nunjukkin perhatian dan sayang sama pasangan yang berada jauh di sana.

Apalagi, video call, chat mesra, atau komunikasi intens serta rasa percaya, kadang masih belum cukup menunjukkan kasih sayang sama si dia. Kamu pinginnya seperti mereka yang setiap hari bisa ketemuan. Namun gimana lagi? jarak memang kadang jadi pemisah, sebab ada kewajiban yang harus dituntaskan.

Nah, buat kamu yang bingung, gimana cara buat hubunganmu tetap berkesan walau LDR. Bisa baca beberapa tips di bawah ini. Ingat gak cuma seni yang harus kreatif, hubunganpun kadang harus ada kreativitasnya biar tetap langgeng dan harmonis.

1. Kirimin Makanan Kesukaan Buat Dia.

yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an
yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an

Biar rasa sayang, perhatian dan peduli kamu, gak cuma berakhir lewat kata-kata. Kamu bisa mengaktualisasikannya dengan mengirimkan makanan kesukaan dia.

Apalagi jaman sekarang dengan kecanggihan pengiriman, kamu bisa mengirim makanan kering yang bisa bertahan beberapa hari buat bekal si doi.

Selain itu, kamupun bisa mengirimkan makanan cepat saji buat dia ketika bekerja atau saat pulang kerja, karena kamu tahu dia seringnya belum makan. Tinggal pesan saja lewat aplikasi online, bayar, dan makanan bakal ke kirim buat dia.

Baca Rekomendasi :   Cintaku Padamu Tak Akan Pernah Mendua Dan Akan Selalu Setia Selamanya

Jadi, kamu gak sekedar nge- chat “udah makan belum?” tapi emang beneran peduli.

2. Berikan Hadiah Yang Membuat Dia Dekat dan Ingat Sama Kamu.

Cara Mewujudkan Mimpimu
Cara Mewujudkan Mimpimu

Benda yang menjadi pengingat kebersamaan kalian bersama juga penting buat diberikan sama dia. Wujudnya terserah kamu dan selera dia sih. Misal boneka, gelang atau apapun. Terpenting, setiap kali melihat benda itu, dia selalu ingat kebersamaan dan janji kalian berdua.

Jangan lupa juga, memberikan hadiah itu saat momen yang tak bisa terlupakan. Misal saat pertama kali kalian jadian. Saat kalian bisa ketemu secara langsung di waktu istimewa buat dia dan kamu. Sehingga kenangan manis juga akan tersimpan dalam benda itu dan otomatis mengingatkan soal kamu.

3. Usahakan Untuk Berada Di Sisinya Saat Paling Jatuh Dalam Hidupnya.

Baik kamu dan pasanganmu, pasti pernah tertimpa masalah. Dan saat itu terjadi, tidak ada yang paling dibutuhkan, selain kehadiran kamu sebagai orang yang paling dekat dalam hidupnya.

Jika kamu memang bisa, akan lebih baik jika langsung datang dan memeluk pasangan yang sedang tertimpa masalah. Usahakan untuk tetap ada, saat pasangan benar-benar membutuhkan kita. Gak perlu lama-lama kok, sebab pasanganmu juga tahu kesibukanmu. Percaya deh, kehadiranmu walau sebentar sudah cukup menguatkan buat dia.

Baca Rekomendasi :   Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersyukur Saat Masih Jomblo

Atau semisal memang kamu benar-benar tak ada di sisinya. Tetap kirimkan sesuatu yang berkesan, agar dia merasa sedang tidak sendirian. Dia pasti menghargai usahamu buat nyenengin dia.

4. Bukan Hanya Jadi Temen Curhat. Kamupun Bisa Berbagi Pendapat, Merencanakan Mimpi Bersama dan Saling Membantu Menyelesaikan Masalah, Ketika Sedang Komunikasi.

LDR itu tidak lepas dari keterbukaan komunikasi dan rasa percaya satu sama lain. Karenanya setiap bisa berkomunikasi dengan dia, jadikan itu momen yang paling berharga dalam hubungan kalian.

Bangunlah komunikasi senyaman mungkin dengan membicarakan apa saja, mendengarkan curhat satu sama lain, memberikan pendapat soal pekerjaan atau masalah yang dihadapi, merencanakan soal masa depan bersama hingga membicarakan hal yang remeh di sekitar. Kamu harus buat dia tahu bahwa kamu akan selalu ada untuknya dan dipihaknya sampai kapanpun.

5. Kirimin Pengawal Buat Nganter Dia Kemanapun.

Ketika bisa bertemu, pasti kemanapun, kamu siap jadi bodyguard dan sopir buat dia. Nah, saat jauh dan sulit ketemu seperti sekarang. Tak ada salahnya, jika kamu kirim pengawal buat nganterin dia kemanapun.

Baca Rekomendasi :   Aku Pernah Menuruti Semua Maumu, Sebelum Aku Tahu Bahwa Nyatanya Bukan Aku lah yang Kamu Mau

Pengawal yang dimaksud di sini, bisa tukang ojek online atau taksi online. Ketika dia bilang mau pergi ke suatu tempat karena urusan. Kamu memesankan jasa ojek atau taksi online. Jadi anggap aja, itu bentuk perhatian dan maaf buat dia, karena kamu gak bisa nganterin kemana – mana seperti dulunya.

6. Bikin Video Perasaan Kamu Atau Video Kolase Hubungan Kalian Bersama, Untuk Membuat Pasangan Merasa Kamu Cintai

Banyak sebenarnya cara kreatif yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa sayang kamu ke dia. Meski kamu sedang super sibuk sekalipun. Misalnya saja menyempatkan membuat video, seakan kamu sedang ngobrol sama dia. Kamu bisa berbicara soal kesibukanmu, rasa rindumu, permintaan maaf karena belum bisa pulang dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga membuat video kolase foto, mulai dari pacaran, menikah, punya anak dan lain sebagainya. Tunjukkin ke dia, jarak sama sekali bukanlah masalah, saat perasaan yang kamu miliki itu nyata buatnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page