Kadang, Kamu Harus Di Sia-Siakan Dulu, Sebelum Bertemu Yang Terbaik.

  • Bagikan
Terlanjur Mencintai Orang yang Salah
Terlanjur Mencintai Orang yang Salah dok instagram @bercerita.kita_

“Hidup ini lucu. Selucu kamu harus bertemu dengan dia yang menyia-nyiakan kamu dahulu. Sebelum dipertemukan dengan yang menggenapimu”

Mungkin sering jadi pertanyaan dalam hatimu, saat tak sengaja mengingat masa lalu yang pernah begitu indah hingga penuh tangisan.

Kamu menyadari ternyata untuk bertemu dia yang terbaik sekarang. Kamu harus melewati banyak kisah cinta yang menyia-nyiakan dirimu dan meninggalkan luka dalam hatimu.

Seolah, pertemuan dengan mereka yang menyakiti itu harus terjadi. Seolah itu menjadi jalan terbaik yang menggiringmu menjadi lebih dewasa dan pantas untuk dipertemukan dengan dia.

Karena itu, meski terkesan lucu hingga sakit. Kamu tetap harus bersyukur, karena pernah bertemu dan dipisahkan dari mereka yang menyakitimu dulu.

1. Hidup Ini Lucu, Saat Dulu Kita Menganggap Dia Yang Mencuri Hati Adalah Terbaik. Namun Nyatanya, Dia Pergi Dengan Cara Yang Tidak Baik.

Petunjuk Dari Allah Jodohmu Sudah Dekat
Petunjuk Dari Allah Jodohmu Sudah Dekat dok instagram @menjalinmakna

Jangan bohong dengan mengatakan mereka yang menyia-nyiakan tak pernah jadi terbaik, ralat ‘kamu anggap terbaik’ dalam hatimu.

Baca Rekomendasi :   4 Kebaikan Yang Akan Kamu Dapatkan Saat Setia Dengan Pasangan

Sebab saat mereka mendekat dan menunjukkan cintanya, itu mampu membuat kamu yakin bahwa mereka adalah orang terakhir yang ditakdirkan untukmu. Sehingga kamu berusaha memberikan cinta terbaik, perjuangan terbaik dan melambungkan harapan begitu tinggi.

Namun, lagi-lagi takdir menamparmu. kenyataan membuatmu menangisi luka dalam hatimu. Kamu sering menanyakan kenapa mereka pergi, padahal kamu sudah begitu baik selama ini. Kenapa mereka menyia-nyiakan, padahal kamu berusaha setia sepenuh hati.

Mungkin, itulah jodoh dan misteri. Mereka pergi, bukan karena kamu tak baik. Hanya mereka memang bukanlah jodohmu saja.

2. Lucu Ya, Saat Kamu Baru Sadar Luka dan Rasa Sakit Adalah Pelajaran Berharga Yang Mendewasakan.

“Pujian membuatmu melambung tinggi. Tapi rasa sakit membuatmu bangkit untuk menjadi lebih baik lagi”

Tak bisa dipungkiri karena luka dan rasa sakit itulah. Kamu bangkit untuk menjadi lebih baik lagi. Kamu belajar untuk menjadi lebih dewasa dengan belajar apa yang telah dilalui.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mencari Yang Sempurna, Karena Allah Menciptakan Pasangan Untuk Saling Menyempurnakan

Mungkin terlihat aneh dan lucu. Tapi, begitulah cara hidup dan takdir menggiringmu untuk menjadi orang yang lebih dewasa dan bijak, mengajarkanmu pada hal yang baik, dan mengingatkanmu pada jati diri juga Tuhanmu. Sebab dari sekian banyak yang hadir hanya satu yang jadi jodoh, sedang lainnya hanya pelajaran hidup.

3. Padahal Bosan Karena Terlalu Lama Sendirian. Bukanlah Hal Yang Lucu Buat Jadi Alasan Kamu Cari Pasangan

Siapa bilang kamu tidak bisa menunggu pasanganmu tanpa harus jatuh cinta dengan yang tidak baik. Sebenarnya asalkan kamu mau dan bertekad kuat. Kamu bisa saja menjaga diri dari cinta yang belum tentu tepat bagimu.

Alasan lainnya bisa jadi kamu bosan karena terlalu lama sendirian. Iri pada yang sudah berpasangan dan mulai membayangkan banyak kebahagiaan semu dengan seseorang. Karena itulah kamu berani membuka hati dan percaya pada harapan yang dijanjikan oleh seseorang.

Baca Rekomendasi :   Teruntuk Hati yang Patah, Ingatlah Bahwa Allah Mengetahui yang Terbaik Untukmu

Padahal alasan bosan adalah alasan paling tidak masuk akal. Sama saja kamu tidak pernah berpikir untuk serius. Jadi pantas saja kamu mendapatkan yang belum serius.

4. Karena Itu, Nikmati Saja Perjalanan Hidupmu. Biarlah Ada Yang Datang dan Pergi Meninggalkan Luka. Asal Kamu Mau Memperbaiki Diri, Toh Akhirnya Kamu Bertemu Yang Terbaik Juga

Biar hatimu tak lelah, biarkan saja ada yang datang dan pergi. Jangan hiraukan, jika memang tak mau memberi kepastian dalam hubungan kalian.

Percaya saja, kamu pasti mendapatkan terbaik. Terbukti dengan kehadiran dia yang sekarang. Karena itu, tutup dengan rapat semua kisah masa lalumu. Biarkan saja saat dulunya kamu pernah disia-siakan. Toh, sekarang kamu telah dipertemukan dengan yang terbaik sekarang.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page