Kadang Menangis Kencang Lebih Membuat Hati Tenang, Daripada Menyimpan Masalah Dalam Diam

  • Bagikan
Menangis Kencang Lebih Membuat Hati Tenang
Menangis Kencang Lebih Membuat Hati Tenang via Pexels.com/Liza Summer

Setiap orang pasti punya masalah dalam hidupnya. Masalah yang datang secara bertubi-tubi hingga membuat pikiran, tubuh dan hati begitu lelah juga stress.

Namun, setiap orang pula punya cara sendiri dalam menghadapi setiap masalah itu. Ada yang senang mengeluhkannya. Ada yang kuat untuk tetap diam saja dan seolah baik-baik saja.

Namun, bagaimanapun caramu menghadapi masalah. Ingatlah untuk tidak malu jika ingin menangis saat kamu tak kuat. Kadang air mata untuk meluapkan segala rasa itu lebih baik dari pada memendam dan menahannya sendirian. Terkadang, seseorang merasa lebih tenang saat mampu mencurahkan isi hatinya pada orang yang dia percaya. Lalu, baru bisa berpikir jernih bagaimana langkah selanjutnya.

1. Diam Pada Masalahmu Itu Baik. Khususnya Untuk Menjaga Aib. Namun, Bukan Berarti Kamu Harus Menyimpannya Sendirian.

Menangis Kencang Lebih Membuat Hati Tenang
Menangis Kencang Lebih Membuat Hati Tenang via Pexels.com/Liza Summer

Jika kamu diam untuk menjaga aib dirimu, teman atau keluarga. Percayalah itu memang hal yang sangat baik dan harus kamu lakukan.

Baca Rekomendasi :   4 Hal Positif Ini Bisa Kamu Dapatkan Setelah Putus Cinta

Namun, diam tak berarti kamu menyimpan dan menyembunyikan masalah itu sendirian. Masih ada orang-orang yang bisa kamu percaya disekitarmu. Masih banyak yang tidak akan jadi ‘ember’ dan memberikan solusi terbaik.

Jangan berpatokan diam akan menyelesaikan masalah. Saat kamu sendiri tak berusaha untuk menyelesaikannya.

2. Kenapa Harus Malu Menangis dan Berteriak Dengan Kencang? Apalagi Tuhanmu Memberikan Air Mata Memang Untuk Meluapkan Segala Rasa.

Skripsi Yang Terasa Sulit Sekarang
Skripsi Yang Terasa Sulit Sekarang

Air mata adalah salah satu pemberian Tuhan yang berharga. Saat kamu sulit mengungkapkan rasa dalam hatimu, kadang air mata bisa mewakilinya.

Jadi, kamu tidak perlu merasa malu untuk menangis sekencang-kencangnya. Hanya saja di waktu dan tempat yang tepat. Misal saat kamu sendirian dalam doamu, atau ketika kamu liburan untuk menenangkan diri. Kamu bisa menangis, mengeluh hingga mengumpatkan banyak hal jika kamu mau.

Baca Rekomendasi :   Inginku Bukan Kamu yang Sempurna. Tapi Kamu yang Mau Menerima Akan Diriku Ini

3. Lagipula Menangis dan Menceritakan Masalah Di Bahu Orang Yang Kamu Percaya. Terkadang Bisa Menjadi Solusi Terbaik Buatmu.

Jika kamu punya pasangan, mencurhatkan semua masalahmu pada pasanganmu, ditenangkan dan diberi semangat olehnya, akan membuat hubungan jadi lebih harmonis dan erat.

Jika kamu punya keluarga, orang tua, yang selalu ada untukmu. Saat kamu punya masalah, kamu bisa meminta tolong pada mereka. Walau kadang opsi ini tak selalu bisa kamu lakukan karena beberapa pertimbangan. Namun, tidak ada salahnya untuk curhat pada orang tua. Merekalah yang selalu berjuang untukmu selama ini.

Saat Kamu punya teman yang bisa kamu percaya dan bisa menjaga rahasia. Kamu pun bisa menceritakan masalahmu pada mereka. Percayalah, teman-temanmu pasti akan menguatkanmu dan memberi semangat juga nasehat positif.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya, Hati yang Terluka Hanya Butuh Waktu Untuk Bisa Sembuh

Tak Lupa, saat kamu tak punya siapapun. Kamu tetap punya Tuhan yang selalu ada bersamamu. Ungkapkan saja segala masalahmu dan berdoalah untuk meminta jalan keluar terbaik.

4. Kamu Memang Harus Tegar, Tapi Cukup Dihadapan Orang Yang Tak Ada Kaitan Dengan Hidup dan Masalah. Karena Itu Memang Bukan Tempat Untuk Menangis dan Mencurahkan Masalah

Mengeluh dan menangislah seperlunya, sampai hatimu merasa lebih baik. Namun ketika keluar dari rumah dan bertemu orang-orang yang tidak ada kaitannya dengan hidup juga masalahmu. Berusahalah untuk tegar kembali. Cukup pada Tuhan dan orang yang kamu percayai yang tahu masalahmu saja.

Selain itu, jangan pernah menyerah untuk mencari solusi terbaik. Karena masalah sebenarnya hadir untuk membuatmu lebih kuat dan kamupun juga dimampukan melewatinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page