6 Keuntungan Ini Buat Kamu Yang Menikah Dengan Anak Pertama

  • Bagikan
Menikah Dengan Anak Pertama
Menikah Dengan Anak Pertama

Buat kamu yang menikah dengan seseorang yang merupakan anak pertama dari keluarganya atau sulung. Selamat! ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Walau setiap orang punya karakter masing-masing dan pasti ada kekurangannya juga. Setidaknya, menikah dengan sulung akan membawa keberuntungan buatmu. Karena sebagian besar sifat seorang anak sulung itu sudah terbentuk untuk menjadi partner dan imam baik dalam keluarga.

1. Anak Pertama Secara Alami Sudah Terdidik Sebagai Pelindung Dalam Keluarga.

Menikah Dengan Anak Pertama
Menikah Dengan Anak Pertama

Keberuntungan pertama yang kamu peroleh ketika menikah dengan anak sulung adalah pribadinya yang sudah terdidik sebagai pelindung keluarga.

Sejak kecil, anak sulung sudah terlatih dan diamanati untuk menjaga rumah juga adik-adiknya. Apalagi jika kedua orang tuanya bekerja, maka si anak sulunglah yang lebih banyak diandalkan.

Karena itu, kamu tidak perlu khawatir soal tanggung jawab pada pasanganmu nantinya. Sebab dia akan menjaga kamu dan anak-anakmu dengan sebaik-baiknya.

Baca Rekomendasi :   Untuk Kaum Adam, Jangan Mendekatinya Bila Tak Punya Niat Serius dan Menikahinya

2. Soal Mengurus Anak, Serahkan Pada Anak Sulung. Sebab Sejak Kecil Dia Sudah Terbiasa Mengurus Adik-Adiknya Yang Masih Kecil.

Selama Apapun Pacaran
Selama Apapun Pacaran

Biasanya anak sulung itu mampu untuk lebih dekat dengan orang yang lebih muda darinya, hingga anak-anak. Sebab kembali lagi, kebiasaanya yang sejak kecil mengurus adik-adiknya sebagai pelajaran dan pengalaman berharga.

Dia tahu bagaimana menenangkan ketika adiknya menangis atau butuh perhatian. Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak akan disayang. Sama adik-adiknya saja sayang banget, apalagi kamu yang pasangan hidup juga keluarga kecil kalian.

3. Tidak Perlu Meragukan Soal Tanggung Jawab. Asal Dia Tahu Bagaimana Adil Pada Keluarga dan Pasangan. Kamu Pasti Sepenuhnya Bahagia Dalam Tanggung Jawabnya.

yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an
yang Bisa Kamu Lakukan Saat LDR-an

Kalau soal tanggung jawab, anak sulung pasti kamu acungi jempol. Hanya saja, masalah yang paling sering ditemui adalah kecemburuan antara pihak keluarga dan pasangan.

Baca Rekomendasi :   5 Penyebab Orang Lain Terlihat Lebih Menarik Dari Pasanganmu Sendiri

Karena itu, pastikan bahwa pasanganmu mengerti bagaimana membagi rasa adil sehingga tidak ada yang terzalimi.

4. Anak Sulung Biasanya Juga Cerewet. Tapi Cerewetnya Adalah Untuk Kebaikan Kamu dan Keluarga

Perhatian anak sulung pada keluarganya sangatlah besar. Sehingga dia tidak segan untuk mengomel jika memang ada yang salah. Sehingga mungkin kamu akan menganggap dia adalah pribadi yang cerewet.

Namun, jika kamu renungkan kembali. Kecerewetannya adalah untuk kebaikan kamu dan keluarga kalian. Jadi bukan Omelan kosong yang tidak ada gunanya.

5. Enaknya Nikah Sama Anak Sulung. Kamu Akan Sangat Terbantu Dalam Urusan Rumah Tangga. Karena Biasanya Dia Sudah Mengerti, Bisa dan Tidak Suka Berpangku Tangan.

Selain mengurus adik-adik. Anak sulung biasanya juga sudah diajari untuk membantu mengurus rumah sejak kecil. Sehingga pekerjaan rumah tangga sudah sangat familiar bagi dirinya.

Baca Rekomendasi :   Dear Lelaki, Jangan Memberi Janji-Janji Palsu dan Membuat Wanita Menunggu

Karena itu, menikah dengan anak sulung, membuatmu tidak perlu khawatir pada pekerjaan rumah tangga. Pasti, dia akan membantumu sebisanya dan tidak berpangku tangan saat melihatmu kerepotan.

6. Meski Egois dan Tak Suka Dibantah. Percayalah Keegoisannya Itu Adalah Untuk Masa Depan Kalian

Biasanya anak sulung itu egois dan tidak suka dibantah saat sudah mengambil keputusan. Namun percayalah keputusannya itu sudah dipertimbangkan matang-matang dan untuk kebaikan masa depan kalian bersama. Selain itu dibalik sikap kerasnya, juga ada kepedulian yang besar.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page