6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

  • Bagikan
Yang disakiti
Yang disakiti via instagram.com/dailyhijabtraveller

Ketika masa liburan atau cuti datang. Kamu pasti berpikir untuk menghabiskan waktumu dengan hal-hal yang menyenangkan. Salah satunya dengan liburan atau Travelling ke suatu tempat.

Jika biasanya kamu sering liburan bareng teman. Coba deh, sekali-kali kamu liburan atau Travelling sendirian ke tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Dan rasakan sensasi serta tantangan, yang bisa berguna juga membuat pikiran juga hati lebih tenang.

Setidaknya, ini 6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang dari Bapermulu.com.

1. Kamu Akan Menemukan Tantangan Baru Yang Menguji Keberanianmu.

Ditempat baru, yang tidak kamu kenal sebelumnya. Sangat mungkin kamu mendapatkan tantangan untuk menunjukkan keberanian hingga ilmu yang selama ini kamu miliki.

Misalnya saja, kamu liburan ke Bali atau luar negeri tanpa teman atau pendamping. Di sana kamu akan ditantang untuk bisa beradaptasi pada lingkungan baru, berbahasa Inggris untuk berkomunikasi atau hal lainnya. Dan jelas tanpa bantuan teman atau orang yang mungkin kamu kenal.

Baca Rekomendasi :   Saat Lelah Di Perantauan, 5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangatimu Kembali

2. Kamu Sadar Ternyata Hanya Bisa Mengandalkan Dirimu Sendiri dan Membuktikan Kemampuan yang Kamu Punya.

Misalnya saja kamu bertraveling dengan memilih naik gunung atau memasuki hutan sebagai tujuanmu. Meski di sana kamu tetap mendapatkan pendamping atau rekan-rekan yang punya tujuan sama.

Tetap saja kamu harus mengandalkan dirimu sendiri dalam segala hal dan agar tidak tertinggal dengan kelompokmu. Contohnya jika kamu sudah tahu bagaimana menggunakan kompas, membuat api unggun atau tenda darurat di tengah hutan. Semua kemampuan bertahan dan berlindung yang sudah kamu tahu, harus digunakan.

3. Solo Traveling, Membuatmu Belajar Dengan Lebih Bebas Dan Sesuai Dengan Keinginanmu Sendiri.

Enaknya Travelling sendirian, kamu tidak perlu bingung menunggu teman atau meminta pendapat orang lain atas apa yang ingin kamu lakukan. Semisal kamu ingin mempelajari sesuatu atau pergi ke suatu tempat. Maka sepenuhnya keputusan ada di tanganmu sendiri.

Lagipula, di tempat baru, otomatis kamu juga akan belajar banyak hal yang baru dan menyenangkan.

Baca Rekomendasi :   4 Hal yang Sering Dilakukan Oleh Orang Narsis Menurut Penelitian

4. Pikiranmu Menjadi Luas. Seluas Dunia Yang Ingin Kamu Jelajahi, Sekaligus Beragam Masyarakat Yang Kamu Temui

Ibarat anak ayam yang keluar dari telurnya. Dia yang berjuang sendirian tanpa ada yang dikenali. Maka kamu akan tahu bahwa dunia itu luas dan beragam. Bukan hanya dinding kamar atau kantormu saja. Bukan hanya teman-teman kantor atau orang rumah yang setiap hari kamu temui.

Dan dalam dunia luas itu, kamu menemukan dirimu hanya seperti butiran debu. Sehingga kamu lebih menghargai pencipta dan segala ciptaannya. Tidak hanya berpikir apa yang kamu pikirkan selama ini benar, saat lebih banyak mengenal dan tahu pemikiran orang yang beragam.

5. Saat Melihat Indahnya Ciptaan Tuhan, Hatimupun Jadi Lebih Tenang. Seperti Semua Beban Yang Ada Di Pundak Terangkat

Selain mencari tantangan dan hal baru, salah satu manfaat dari liburan adalah untuk membuat hati lebih tenang dan sejenak melepaskan diri dari segala kepenatan rutinitas sehari-hari.

Baca Rekomendasi :   5 Alasan Pisces Selalu Lebih Menyukai Sendiri, Apakah Benar?

Saat kamu Travelling sendirian, kamupun bisa menikmati lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri. Menenangkan diri lebih banyak, dan menatap keindahan alam dengan sepuasnya. Sehingga beban yang selama ini berada di pundakmu terangkat dan mempunyai semangat baru.

6. Meski Dengan Segala Kerepotan. Kamu Belajar Untuk Bertanggung Jawab Pada Dirimu Sendiri. Sekaligus Rasa Puas Setelah Menjalani Liburan Juga Terbayar Lunas

Memang liburan atau Travelling sendirian pastilah lebih merepotkan. Mulai dari mengurus semua perlengkapan, mencari tahu tempat travel yang bagus sekaligus penginapan yang murah, hingga membuat tempat destinasi mana saja yang akan kamu tuju serta jadwal agar semuanya bisa teratur dan tidak terlewat. Kamupun harus membuat berbagai rencana, agar liburanmu tidak jadi sia-sia.

Namun semua kerepotan itu membuatmu lebih tanggung jawab pada dirimu sendiri dan segala kebutuhanmu. Selain itu, percaya deh, setelah liburan, rasa puas yang kamu rasakan akan sepadan bahkan lebih dari apa yang kamu harapkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page