Meski Sayang, Jika Akhirnya Tak Jodoh, Sekuat Mungkin Harus Kamu Lepaskan

  • Bagikan
sebab Jodoh datang terlambat
sebab Jodoh datang terlambat

Meski Sayangmu Masih Utuh. Nyatanya Dia Hanya Untuk Dikenang, Bukan Jadi Masa Depannya diantaranya.

Pesta pernikahan itu terlihat mewah dan megah. Banyak undangan yang hadir, termasuk kamu salah satu. Dengan pakaian yang rapi dan cukup apik dikenakan. Kamu berjalan masuk, mengikuti acara pernikahan hingga selesai.

Kamu menatap pasrah pada dia yang kini telah duduk di pelaminan. Miris saat melihat senyumnya merekah sepanjang waktu setiap kali kamu awasi.

Rasanya kamu ingin menangis, namun malu dan harga dirimu menolaknya kuat-kuat. Sampai akhirnya, kamu hanya mampu berpesan pada dirimu sendiri saat itu.

“Mungkin inilah akhir dari perjuangan dan doa yang kamu panjatkan. Meski rasa sayangmu padanya masih utuh. Nyatanya dia hanya akan jadi kenangan, bukan masa depan”

Baca Rekomendasi :   Bila Akhirnya Memilih Satu Hati, Jangan Memberi Harapan Pada Banyak Hati

1. Meski Sayang, Jika Akhirnya Tak Jodoh, Sekuat Mungkin Harus Kamu Lepaskan.

sebab Jodoh datang terlambat
sebab Jodoh datang terlambat

Sayangmu memang hebat, perjuanganmu untuknya juga luar biasa. Namun, namanya jodoh, manusia hanya bisa berusaha dan Tuhanlah yang menentukan.

Sesayang apapun kamu sama dia. Jika akhirnya tak jodoh dan dia telah bersanding bersama orang lain. Maka kamu harus mulai belajar untuk merelakan. Jika tidak maka perasaan itu hanya akan semakin melukai semakin dalam.

2. Walau Sayang, Jika Sayangnya Bukan Berakhir Untuk Kamu. Kamu Tak Mungkin Memaksakan.

Jika kamu disuruh mencintai seseorang yang mencintaimu. Apakah kamu mau, jika bukan karena dipaksakan.

Sama seperti itu pula, diapun nyatanya tak bisa memberikan cinta itu untukmu dan jadi akhir dari pencarianmu. Cinta itu tidak bisa dipaksakan teman. Perasaan orang lain kamu tak punya hak untuk mengaturnya.

Baca Rekomendasi :   Perempuan Mandiri Dan Dewasa, Bukannya Tak Ingin Jatuh Cinta, Tapi Lebih Memilih Membangun Cinta

3. Jika Benar-Benar Sayang. Meski Ada Rasa Kecewa. Kamu Tetap Bahagia Saat Dia Mendapatkan Orang Lain Yang Membuatnya Bahagia

Rasa kecewa karena tak dipilih itu pasti kamu rasakan. Namun, jika benar-benar sayang, maka rasa itu akan mengalahkan kekecewaan dalam hatimu.

Bagaimanapun kamu turut bahagia bisa melihatnya bahagia walau bersama orang lain. Bagaimanapun kamu turut mendoakan yang terbaik untuk masa depannya. Semoga dia bahagia dengan siapapun pilihannya dan kamu bahagia dengan siapapun pilihan Tuhan nantinya.

4. Jika Benar-Benar Sayang. Kamu Cukup Menjadikan Dia Kenangan Terindah Dalam Hidupmu Dan Mencintai Setulusnya Yang Tuhan Hadirkan.

Cukup menjadikan dia kenangan terindah adalah salah satu cara menunjukkan rasa sayangmu terakhir kali padanya. Kamu yakin saja dia akan bahagia dengan siapapun pilihannya itu.

Baca Rekomendasi :   Saat Merasa Bosan Dalam Hubungan, Lebih Baik Sama-Sama Kita Bicarakan

Sedang kamu, fokus saja menata kembali hati dan hidup. Kembali mencintai dirimu sendiri dengan menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Selain itu, kamu juga mulai membuka hati lagi pada pilihan Tuhan yang terbaik dan tulus mencintainya.

Jika kamu dulu bisa sayang pada dia yang berakhir mengecewakan. Maka sayangmu harus lebih luar biasa pada yang sudah Tuhan halalkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page