5 Hal Yang Menurutmu Biasa Tapi Bikin Betah Menjomblo Tanpa Kamu Sadari

  • Bagikan
Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Jomblo bukan hanya karena kamu tak menarik di mata kaum Adam lho, girls? Ada segudang alasan yang bisa jadi penyebabnya kamu jomblo sampai sekarang.

Dan bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah kebiasaan atau kegiatan kamu sendiri yang sebenarnya kamu anggap biasa. Tapi bikin pria enggan untuk mendekat serta membuatmu sendiri betah menjomblo.

Kira-Kira apa aja, sih. Cek dan Perhatikan ya dari Bapermulu.com berikut ini.

1. Terlalu Fokus Bekerja Membuat Kamu Tak Punya Waktu Sekedar Berkomunikasi Dengan Lawan Jenis.

Wanita Bekerja
Wanita Bekerja

Bukan hanya pria yang workaholic, wanitapun jika sudah terlanjur cinta sama pekerjaannya bisa lupa segalanya. Meski bekerja, menurutmu adalah aktivitas yang biasa, juga rutinitas yang seharusnya. Tapi, jika kamu terlalu fokus, itu bisa membuatmu kehilangan kesempatan untuk dekat dengan pria.

Misalnya aja nih, saat kamu sedang diPDKT-in oleh seorang pria. Karena ada pekerjaan kamu yang belum selesai, kamu kehilangan mood dan menanggapi dia dengan muka bete. Contoh lainnya, saat berbincang, kamu sering gagal fokus karena pikiranmu melayang ke pekerjaan atau rencana di kantor.

Baca Rekomendasi :   5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Membuang Energi Negatif

Bisa dipastikan priapun akan merasa tidak nyaman dan tidak kamu hargai. Boleh kok workaholic, tapi jangan sampai ke bawa pas lagi ngedate sama seseorang, ya.

2. Kebiasaan Me-Time Yang Membuatmu Terlalu Enjoy Hidup Menyendiri.

Memendam Masalah Sendiri
Memendam Masalah Sendiri

Selain workaholic, hidup yang terlalu bersantai dan suka me-time juga bisa membuat kamu kehilangan kesempatan untuk kenal dengan orang lain atau pria idaman.

Me-time memang baik dan bisa menyenangkan dirimu sendiri. Namun, jika terlalu berlebihan sampai menutup diri dari dunia luar, juga gak terlalu baik juga. Sebab kamu terlalu asik sendiri sampai lupa kalau masih jomblo.

3. Kamu Tipikal Orang Yang Lebih Senang Hang Out Bareng Teman Daripada Nge Date Sama Cowok

“Sis, jalan, Yuk!”

Baca Rekomendasi :   Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

“Gak bisa Boy. Aku udah janjian sama teman-teman ke pantai,”

“Temen terus, sama aku kapan?”

“Kapan-kapan, kalo ingat. hehehe.”

Mungkin kamu masih terlalu pemalu orangnya. Jadinya, sering menolak ajakan cowok buat nge date berdua dan lebih memilih bersama teman.

Nah, kebiasaan itu juga membuat cowok yang awalnya berusaha ngedeketin akhirnya menjauh. Sebab kamu sendiri seakan menutup diri dan lebih enjoy dengan teman-temanmu hingga pria merasa tidak kamu beri kesempatan mendekat.

4. Kamu Mungkin Nyaman Dengan Kebiasaan Berpakaianmu. Tapi, Bukankah Lebih Baik Perhatikan. Apalagi Saat Di Luar Rumah.

Bolehlah saat di dalam rumah, kamu biarkan rambutmu tergerai awut-awutan atau dikuncir sembarangan. Bolehlah kamu jarang mandi dan lebih senang memakai kaos oblong yang tak menarik perhatian.

Baca Rekomendasi :   Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Tapi, ya kalau sedang di luar rumah, akan lebih baik kebiasaan itu kamu hindari dan berpakaian sebaik mungkin. Yah, siapa tahu ‘kan ada jodoh lewat. Jadi dia tidak akan ilfeel duluan lihat penampilan kamu.

5. Kebiasaan Kamu Yang Sok Sibuk, Bisa Dianggap Cowok Alasan Untuk Menghindari

Aslinya kamu lagi santai dan tak punya kerjaan. Tapi setiap kali ada cowok yang ngajak keluar atau ketemuan. Kamu selalu beralasan sibuk. Bukan karena kau sibuk beneran, tapi karena malas aja untuk keluar rumah.

Mungkin karena kamu terlalu workaholic seperti poin pertama atau terlalu me time seperti poin kedua, membuat kamu mager buat keluar rumah. Gerak aja males apalagi jalan sama cowok? Mending tiduran sambil Drakor atau baca novel, benerkan?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page