Saat Masalahmu Mulai Berdatangan, Pastikan Kamu Tetap Tenang

  • Bagikan
Tak ada masalah
Tak ada masalah

Masalah adalah bagian dari hidup manusia. Semua aspek kehidupan mulai dari percintaan, pekerjaan hingga diri sendiri bisa saja bermasalah. Masalahpun bisa sederhana hingga besar atau beruntun. Ibaratnya sudah jatuh masih tertimpa tangga pula.

Karena itu, saat masalahmu mulai hadir. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah tenang. Berikan seluruh kekuatan yang kamu miliki untuk bersikap tenang. Tidak terburu-buru menjugde atau melakukan tindakan apapun.

Tenanglah dan pikirkan secara perlahan solusi terbaiknya. Yakinlah solusi itu ada, bahkan meski itu tidak menyenangkan bagimu sementara waktu. Jangan terburu-buru menyerah apalagi berpikiran untuk mengakhiri hidup.

1. Masalah Hadir Pasti Membuat Pikiranmu Stress dan Tertekan. Karena itu, Langkah Terbaik Pertama Adalah Tenang.

Kadang Hidup Tak Sesuai Keinginan
Kadang Hidup Tak Sesuai Keinginan

Pikiran yang kalut, stress dan bingung adalah hal yang pertama kali kamu rasakan saat tertimpa suatu masalah. Bahkan untuk beberapa orang, masalah yang menimpa, bisa sangat berpengaruh pada kesehatam.

Baca Rekomendasi :   Jagalah Dirimu Dari Karma Buruk, Dengan Tidak Gampang Melukai┬ádan Menyakiti Seseorang

Karena itu, langkah terbaik yang bisa kamu lakukan ada berusaha untuk tetap tenang. Serahkan semua daya dan upaya untuk bisa tenang dan tidak berprasangka buruk.

2. Tenanglah Baik Dengan Duduk, Membasuh Wajah Atau Mendekatkan Diri Dengan Tuhanmu Lewat Ibadah. Kendalikan Pikiranmu Agar Tidak Berpraduga Yang Bukan-Bukan

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat hatimu lebih tenang saat mendapatkan masalah. Salah satunya adalah segeralah duduk saat kamu mendapatkan masalah saat berdiri. Membasuh air agar pikiran kembali dingin. Bisa juga dengan mendekatkan diri dengan Tuhan lewat masalahmu.

Percayalah, saat kamu melakukan semua itu. Maka pikiranmu akan lebih tenang dan tidak berpraduga yang bukan-bukan. Karena masalah memang sering sekali membuat pikiran jadi mudah pesimis, berburuk sangka dan putus asa.

3. Jauhkan Pikiran Mengakhiri Hidup Adalah Solusi. Percaya Saja Bahwa Setiap Masalah Pasti Ada Penyelesaian dan Jalan Keluarnya

Keyakinan seperti kamu mampu melewati segala masalah dan Tuhan tidak akan memberi masalah melewati batas kemampuanmu, haruslah sangat terpatri dalam hati dan otakmu.

Baca Rekomendasi :   Tak Perlu Menutupi Kesedihanmu, Allah Tak Bisa Kamu Tipu Dengan Senyumanmu

Sehingga saat ada masalah muncul, kamu bukannya menyerah. Tapi berusaha untuk mencari jalan keluar terbaiknya. Bahkan, walau jalan keluar itu membuatmu tak nyaman, berusahalah untuk ikhlas dan sabar. Lalu kembali berikhtiar mulai dari awal.

Misalnya saja, saat kamu terjerat hutang yang banyak. Mungkin solusi terbaiknya adalah dengan menjual aset yang kamu punya. Jika memang sampai seperti itu, bersabarlah. Kehilangan harta benda tak lebih penting dari kehilangan nyawa. Ditambah lagi kamu pun bisa memulai lagi segalanya dari awal.

4. Percayalah Dengan Ketenangan Itu. Maka Pikiranmu Akan Jadi Lebih Optimis dan Positif. Sehingga Solusi Yang Kreatif Bisa Hadir

Ketenangan bisa menetralkan energi negatif dalam dirimu. Lalu, membuat pikiranmu tak lagi kalut, tapi bisa berpikir lebih jernih untuk menyelesaikan masalah.

Baca Rekomendasi :   Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Sehingga kamu jadi lebih optimis bahkan lebih kreatif dalam mendapatkan jalan keluar yang kamu dapatkan. Dan siapa tahu keberuntungan dan Pertolongan Tuhan hadir di saat yang tepat.

5. Jika Perlu Kamu Bisa Berbagi Masalah Itu Dengan Orang Dekat Yang Kamu Percaya Atau Kamu Yakin Bisa Membantumu

Daripada menyimpan masalah sendirian, akan lebih baik jika kamu membagi masalah itu dengan orang dekat yang bisa kamu percaya. Kamu bisa meminta pendapatnya untuk mendapatkan jalan keluar terbaik.

Jika dia tidak banyak membantupun, setidaknya dengan mencurhatkan masalahmu ada sedikit rasa plong di dalam hatimu. Selain itu, bisa saja solusi terbaik kamu dapatkan dari nasehatnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page