6 Cara Meraih Bahagia Yang Kamu Idamkan Meski Tak Banyak Harta

  • Bagikan
Jomblo Selalu Bahagia
Jomblo Selalu Bahagia

“Bahagia itu bukan dilihat dari seberapa keren jabatanmu atau banyaknya hartamu. Tapi dari hatimu”

Kamu mungkin sering bertanya-tanya apa yang membuatmu bahagia dan bagaimana meraihnya. Sebab saat kamu melihat orang lain.

Banyak yang membuktikan bahwa mendapatkan jabatan yang bagus, tak membuat begitu bahagia apalagi dengan banyak tekanan dan saingan kerja. Banyak hartapun juga tak menjamin bahagia saat punya hutang sana sini yang harus dilunaskan.

Hingga kamu sadar bahwa bahagia itu dari hatimu yang terdalam. Karena itu, cobalah ikuti 5 cara dari Bapermulu.com ini. Pahami dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pasti rasa bahagia yang selama ini kamu idamkan akan tumbuh dan hidupmu pun terasa lebih bermakna.

1. Jangan Coba Melawan Kenyataan. Berdamailah Dengan Hati Agar Hatimu Lebih Tenang dan Damai

Bahagia tidak akan bisa kamu dapatkan, jika hatimu masih kalut, bimbang, cemas, sedih ataupun khawatir. Maka cara pertama meraih kebahagiaan adalah menenangkan dan menentramkan hatimu.

Jika memang butuh bersedih, menanislah dan butuh sandaran, curhatkan pada orang yang tepat. Jika bahagia, maka jangan ragu untuk berbagi kebahagiaan itu dengan sesama.

Baca Rekomendasi :   5 Makanan Ini Selalu Ada di Pernikahan Adat Betawi, Mana Makanan Kesuakaanmu?

Kamu tidak perlu melawan keadaan ataupun takdirmu. Kamu hanya perlu mengubahnya menjadi lebih baik dan nyaman dengan apa yang kamu miliki.

2. Jadilah Sosok Yang Murah Senyum. Bahkan Saat Kamu Terluka, Kamu Tahu Tetap Ada Hal-Hal Sederhana Yang Membuatmu Tertawa

Bahagia itu diibaratkan dengan senyuman yang manis dan wajah yang riang. Selain itu, senyum pun bisa membawa pengaruh positif baik untukmu sendiri, atau bagi mereka yang memandang.

Bahkan jika kamu sedang terluka dan bersedih pun. Tak berarti kamu harus menghabiskan waktu dengan cemberut, muram dan berdiam diri. Biarkan senyummu membuat hatimu lebih tenang dan percayalah pula, saat sedihpun tetap ada banyak hal yang berusaha membuatmu tertawa.

3. Jangan Takut Untuk Jadi Senyamannya Kamu. Tapi, Dengan Tidak Melupakan Norma dan Aturan Yang Berlaku

Menjadi diri sendiri adalah satu satu bentuk kebahagiaan yang tidak semua orang bisa dapatkan dan lakukan. Karena, banyaknya tekanan dari kewajiban dan tanggung jawab yang harus dikerjakan.

Baca Rekomendasi :   5 Cara Membedakan Lelaki Serius Dengan Yang Modus

Karena itu, saat kamu ada waktu luang untuk dirimu sendiri. Maka jadilah senyamannya kamu dan lakukan apapun yang ingin kamu lakukan. Jangan takut untuk mencoba hal baru dan terus belajar. Toh, semua itu tidak merugikanmu atau orang lain, juga tidak melanggar norma dan aturan yang ditetapkan..

4. Ikhlas Dan Sabar Memang Sulit. Namun Jalan Bahagia Dapat Diraih Dengan Dua Hal Itu

Seseorang yang menyimpan benci dan penyesalan hebat juga akan sulit untuk merasa bahagia. Karena itu, kamu selalu diajarkan untuk ikhlas dan sabar berulang kali dalam menghadapinya.

Memang dengan kebesaran hati yang kamu punya. Maka segala penyakit dalam hatimu pasti bisa tersembuhkan. Dan setelahnya, bahagia dan hidup lebih baik, pasti bisa kamu raih.

5. Berbagi dan Bersyukur Atas Kebahagiaan Yang Kamu Rasa. Juga Menjadikan Nikmat Bahagiamu Berlipat-Lipat Ganda

Senyum dan menebarkan aura positif juga menjadi salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan. Selain itu, saat kebahagiaan yang kamu terima berlebih, kamupun bisa membagikannya dengan orang-orang yang membutuhkan di sekitarmu berada.

Baca Rekomendasi :   Tak Semua Curhat Ingin Dimintai Solusi, Ada Yang Ingin Didengarkan Saja

Percayalah, dengan berbagi kebahagiaan yang kamu punya. Maka kenikmatan yang kamu rasa juga akan semakin berlipat ganda.

6. Ciptakan Denifisi Bahagiamu Sendiri. Tanpa Takut Bahagiamanapun Komentar Orang Lain.

Sama seperti poin nomor 4. Bahagia bisa kamu raih jika kamu tahu apa yang ingin kamu lakukan dan bisa menciptakan bahagia sesuai versimu sendiri.

Misal, saat kamu merasa bahagia meski sering menyendiri dan menikmati waktumu sendiri. Tak perlu repot-repot memikirkan omongan orang lain yang menyatakan kamu itu sombong atau hal lainnya.

Ini hidupmu, jadi selain Tuhan dan dirimu sendiri kamu berhak memutuskan apa yang terbaik buatmu. Orang lain hanya memberikan masukan, pertimbangan dan komenan. Sedang apapun yang terjadi, kamu yang akan jalani dan bahagia.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page