Sebelum Menuntut Lebih Banyak, Sudahkah Kamu Mensyukuri Nikmat Yang Kamu Miliki?

  • Bagikan
Orang yang bersyukur
Orang yang bersyukur

Jika bicara soal kepuasan dan keinginan dalam hidup. Maka sudah jelas, manusia adalah makhluk yang tidak mudah puas dan selalu punya keinginan yang ingin diraih.

Contohnya saja dirimu sendiri. Apa yang akan kamu lakukan saat kamu mendapatkan keinginan yang kamu idamkan. Alih-alih mensyukurinya, mungkin dalam pikiranmu sudah terbayangkan keinginan-keinginan lain.

Percayalah, hal itu wajar dan memang sudah menjadi sifat dasar manusia. Bahkan sifat itu baik, karena dengan selalu punya keinginan, maka hasrat untuk hidup dan terus belajar serta bekerja keras juga akan selalu tertanam di hatimu.

Namun, ada kalanya kamu ditegur dengan kegagalan yang berulang kali. Fase dimana hatimu merasa lelah, muak dan tak bahagia meski mendapatkan banyak hal yang orang lain idamkan. Tanpa disadari, selama ini hati dan pikiranmu disibukkan dengan berambisi. Hingga lupa menikmati dan berbagi.

Baca Rekomendasi :   Jangan Terlaku Fokus Mengejar Dunia, Harus di Imbangi Dengan Akhirat Juga

1. Tentu Saja Kamu Boleh Meminta Pada Tuhan Lewat Doamu dan Pasti Akan Dikabulkan. Hanya Saja, Hargai Dulu Semua Yang Sudah Tuhan Berikan.

Orang yang bersyukur
Orang yang bersyukur

Doa adalah kekuatan terbesar manusia. Begitupun sebagaimana janji Tuhan, setiap doa pasti akan dikabulkan bahkan diberikan yang lebih baik.

Kamupun bisa meminta apa saja dalam doamu. Kekayaan, kebaikan, kesabaran, kekuatan dan yang lain sebagaimanya.

Namun, bukankah lebih baik selain meminta dan menuntut banyak hal. Kamu lebih banyak mensyukuri apa yang sudah kamu dapatkan. Sebab, jika kamu tak menghargainya, bisa jadi semua yang kamu miliki kembali pada PemilikNya.

2. Keinginan Yang Tak Pernah Terpuaskan Hanya Akan Membuat Hatimu Lelah. Berhentilah Sejenak Untuk Menikmati,

Tetap Bersyukur
Tetap Bersyukur

Memiliki banyak keinginan dan terus menerus mengejarnya akan membuatmu merasa lelah. Bahkan di momen tertentu, kamu akan merasa hampa dengan semua yang kamu miliki, juga sedih tanpa kamu tahu sebabnya.

Baca Rekomendasi :   Yang Kamu Butuhkan Ada Pada Allah, Kenapa Terus Mengeluh? Kenapa Tidak Meminta Saja Kepada-Nya?

Karena itu, berhentilah sejenak sekedar untuk menikmati hidup. Berhentilah sejenak sekedar memberi ruang untuk pikiran dan hatimu bernapas lebih banyak.

3. Jangan Lupa. Saat Kamu Sibuk Mengejar Tapi Tak Menghargai Apa Yang Sudah Kamu Miliki. Bisa Jadi, Kamu Justru Kehilangan Segalanya.

Apa salahnya untuk menghargai lebih banyak di hidupmu sendiri? Toh, ini hidupmu, tak harus jadi terlalu sempurna dan tak masalah juga jika kamu istirahat sejenak saat merasa lelah.

Apalagi hidup hanya sekali. Ada banyak hal yang sudah kamu miliki. Kamu punya keluarga, punya pekerjaan yang baik, punya beberapa aset. Jangan sampai kesibukanmu justru membuatmu kehilangan segalanya, khususnya waktu untuk mereka.

Baca Rekomendasi :   Ujian Orang Memang Berbeda-Beda, Dan Pastinya Ujian Yang Datang Sudah Sesuai Dengan Kemampuanmu

4. Karena Itu. Nikmatilah Apa Yang Kamu Punya. Hargai, Syukuri dan Saling Berbagi. Percayalah Hidupmu Akan Lebih Bermakna dan Semangat Untuk Berusaha Juga Akan Bertambah

Nikmat itu, jika semakin kamu syukuri, maka akan bertambah berkali-kali lipat. Bukan hanya karena itu janji Tuhan, tapi jika di nalarpun, itu memang kenyataannya.

Saat kamu lebih banyak menikmati hidupmu. Berbahagia dengan apa yang kamu miliki. Maka semangat untuk berusaha juga akan semakin tere-charge kembali. Selain itu, dengan berbagi, maka banyak doa baik yang akan kamu dapatkan.

Sehingga hidupmu jadi bermakna dan bukan hanya sibuk memuaskan keinginan yang tak pernah usai.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page