Pahami! Ini 5 Penyebab Kamu Sulit Mendapatkan Restu Dari Orang Tua

  • Bagikan
Galau Menikah
Galau Menikah

“Jika tak mendapat restu orang tua. Pernikahan idamanmu mungkin hanya jadi angan”

Puncak dari cinta dan hubungan adalah dengan menikah. Karena berstatus Syah di mata agama dan negara menjadikan hubunganmu legal serta siap menapaki perjuangan rumah tangga selanjutnya. Sehingga fokus kamu dan pasangan tingga menciptakan keluarga yang samawa dengan buah hati kalian.

Namun, ada cukup banyak hambatan untuk meraih “Syah” itu. Mulai dari persiapan kalian sendiri hingga restu orang tua. Banyak sekali kisah yang akhirnya pupus karena terganjal oleh restu orang tua masing-masing.

Jadi, ketika serius menjalin hubungan. Alangkah lebih baik kamu juga berusaha untuk meraih restu orang tua dan calon mertuamu. Pahami juga artikel dari Bapermulu.com, mungkin 5 hal ini bisa jadi penyebab Sulit Mendapatkan Restu Dari Orang Tua.

1. Orang Tua Yang Masih Kolot. Percaya Pada Mitos dan Weton.

 

Pernah tidak kamu bertemu dengan orang tua yang masih memegang teguh kepercayaan orang-orang dahulu. Tidak akan memberikan restu atau bisa, tapi sulit sekali. Karena hubunganmu terbentur masalah mitos. Seperti weton yang dianggap tidak akan cocok atau akan membawa bencana dalam hubungan.

Baca Rekomendasi :   Sikapku Tak Berubah, Perasaanku Masih Sama. Hanya Mengikuti Maumu

Jika masalah yang kamu hadapi seperti itu. Maka kembalikan lagi pada kamu dan pasanganmu. Banyak yang nekad “kawin lari” dan berhasil membuktikan mereka baik-baik saja. Namun, banyak pula yang akhirnya menyerah dan hubungan benar-benar kandas.

2. Kamu Akan Sulit Dapat Restu Jika Bibit Bebet Bobot mu Tak Sesuai Dengan Keinginan Orang Tua

Bibit bebet bobot biasanya menjadi pertimbangan orang tua yang juga menjadi pengganjal restu. ‘Kan kamu tahu, menikah bukan hanya menyatukan dua insan antara kamu dan pasanganmu semata. Pernikahan juga menyatukan dua keluarga yang berbeda menjadi satu keluarga besar.

Nah, latar belakang keluargamu bisa mempengaruhi restu orang tuamu. Begitupun dengan penghasilan yang kamu miliki.

Hal ini jika dipikirkan dengan nalar memang wajar. Tidak ada orang tua yang ingin setelah menikah, anaknya hidup menderita. Jadi tugas kamu dan pasanganmu lagi untuk membuktikan komitmen dalam hubungan kalian.

3. Pekerjaan Yang Kamu Miliki Atau Jabatanmu, Memang Membuat Para Orang Tua Berpikir Ulang Untuk Merestui

Sebagai orang tua yang sudah berpengalaman dalam menjalani hidup rumah tangga hingga membesarkan anak-anaknya. Orang tua sangat tahu bahwa berumah tangga tidak hanya butuh cinta, tapi juga kebutuhan ekonomi yang tidak sedikit.

Baca Rekomendasi :   Empat Fakta Bahwa Dia Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu, Sabar ya!

Apalagi, mereka sudah bekerja keras membesarkan anak hingga bertemu dengan kamu. Apa mungkin orang tuanya tega melihat anak yang selama ini dirawat dengan kasih sayang, cinta kasih dan kebahagiaan. Dibiarkan hidup susah bersamamu mulai dari minus nol dengan hanya bermodalkan cinta.

Karena itu jelas materi yang bisa kamu buktikan dengan pekerjaan dan kemapananmu juga menjadi pertimbangan para orang tua.

4. Mahar dan Hantaran Yang Sanggup Kamu Berikan Itu Terkadang Juga Jadi Pertimbangan

Seperti yang kamu tahu. Indonesia memiliki beragam adat dan budaya yang masih dipegang teguh oleh masyarakat. Termasuk di beberapa tempat, ada beberapa orang tua yang meminta mahar yang tidak bisa dibilang sedikit ketika melamar anak mereka.

Baca Rekomendasi :   Wajahku yang Menghiasi Media Sosialmu, Tapi Wajahnya yang Ada Disampul Buku Nikah

Nah, jika kamu memang serius. Maka bekerja keraslah untuk memenuhinya. Jika tidak, maka restu orang tua juga akan semakin sulit kamu dapatkan.

5. Penentuan Hari Menikah Biar Itu Jadi Urusan Orang Tua. Kamu Tenang-Tenang Saja.

Langkah terakhir untuk mencapai Syah setelah melewati serangkaian jalan untuk mendapatkan restu orang tua adalah menunggu hari pernikahanmu.

Biasanya hal ini disepakati oleh para orang tua. Jadi kamu tidak perlu banyak ikut campur dan tinggal terima beres saja.

Namun, jika kamu dan pasanganmu sudah menetapkan tanggal sendiri buat menikah. Tak apa untuk mendiskusikannya dengan para orang tua. Saat sudah sepakat, insyaAllah restu sudah kamu dapatkan.

Nah, itu lah 5 alasan logis kenapa kamu sulit mendapatkan restu dari orang tua.

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page