6 Hal yang Membuat Pernikahan Tetap Berkesan Meski Low Budget

  • Bagikan
Mengajak menikah
Mengajak menikah via https://www.instagram.com/aspherica/

Siapa yang tidak ingin perayaan pernikahan nya lancar, mampu membuat semua orang terkesan dan terkesima. Bukan hanya karena pernikahan adalah puncak dari suatu hubungan, tapi setiap orang termasuk kamu hanya ingin merayakannya cukup sekali seumur hidup.

Karena itu, banyak pasangan yang rela menabung bertahun-tahun, menjual beberapa aset yang dimiliki, hingga berhutang untuk bisa merayakan pesta pernikahan yang diidamkan.

Namun, tak semua orang bisa seberuntung itu. Banyak juga yang terkendala biaya atau memiliki budget pas-pasan. Nah, buat kamu yang ingin pesta pernikahanmu tetap berkesan, tapi dengan budget yang pas-pasan, bisa di coba 6 cara dari Bapermulu.com ini.

1. Jika Sewa Gedung Terlalu Mahal, Kamu Bisa Mengadakan Pesta Di Rumahmu Sendiri.

Lirik Lagu Friend Dari Kim Hee Won
Lirik Lagu Friend Dari Kim Hee Won

Biaya pernikahan memang tidaklah sedikit. Mulai dari gedung, dekorasi, make up dan lain sebagainya. Jika dihitung-hitung bisa lebih dari ratusan juta yang harus kamu keluarkan.

Nah, supaya bisa sedikit dikurangin, jika kebetulan rumahmu cukup luas untuk pesta pernikahan. Maka kamu bisa simpan biaya sewa gedung dan menggelar resepsi pernikahan di rumahmu sendiri.

Tenang aja, gak akan mengurangi kesan “wah” nya kok. Justru biaya sewa gedung bisa kamu alokasikan untuk dekorasi yang menawan di rumahmu. Sehingga tidak akan kalah dengan acara yang ada di gedung mewah.

Baca Rekomendasi :   Dalam Sujudku, Aku Pernah Memintamu Hadir dalam Bahagiaku

2. Cukup Undang Orang-Orang Terdekat, Rekan dan Saudara. Itu Juga Bisa Membantumu Menghemat Banyak Biaya

Pernikahan tradisional yang mengundang banyak tamu memang bukan hal yang salah. Namun, kamu tahu sendiri, semakin banyak tamu yang diundang maka biaya yang kamu perlukan juga besar.

Selain itu, pernikahanmu akan kurang berkesan, karena kamu sendiri akan sulit berinteraksi dengan para tamu yang hadir. Karena itu kenapa tidak mencoba konsep pernikahan yang sederhana namun menyenangkan.

Seperti mengadakan syukuran kecil-kecilan dengan dekorasi menawan di belakang rumah atau taman. Bayangkan ada meja panjang yang berjejer dengan kursi-kursi yang mengelilinginya. Sehingga obrolan lebih hangat dan lebih dekat dengan para tamu.

3. Desain Undanganmu Gak Harus Yang Ribet. Simpel Dan Elegan Itu Lebih Unik

Sebelum resepsi, undangan adalah hal pertama yang akan kamu kirim pada para tamu nantinya. Karena itu berikan kreativitas pada desain undanganmu.

Baca Rekomendasi :   Allah Pasti Akan Menghapus Segala Rasa Pada Dia Yang Bukan Jodohmu

Tak perlu yang ribet, justru yang simpel dan sederhana saja akan terlihat elegan dan unik. Jika perlu kamu tidak perlu menggunakan desain umum undangan. Kamu bisa membuat desainmu sendiri. Sehingga, bisa mengontrol budget yang kamu keluarkan.

4. Berikan Souvenir Yang Dibutuhkan Oleh Para Tamu. Tidak Harus Mahal Asal Ada Kegunaannya Ada Untuk Para Tamu

Sebelum mengadakan resepsi pernikahan, beberapa kali kamu juga datang ke acara pernikahan teman atau kenalan. Nah, saat souvernir diberikan apa yang kamu rasakan? Apakah souvenir itu bermanfaat untukmu atau malah membuat barang tak terpakai menumpuk. Mau dibuang itu hadiah dari teman dekat, mau disimpan juga g ada gunanya.

Karena itu, saat menikah pikirkan souvenir yang akan membuat kamu sebagai tamu senang dan tidak terbebani dengan perasaan itu. Misal, kamu bisa memberikan paket kopi dan gula, sembako atau bumbu dapur. Tapi dengan packaging yang lucu dan unik.

5. Makanan Yang Disajikan Tak Perlu Terlalu Beragam. Beberapa Macam Saja Asal Benar-Benar Memanjakan Lidah Akan Membuat Tamu Lebih Terkesan

Dalam pernikahan, kamu biasanya menggunakan jasa catering dengan beragam menu masakan. Sehingga budget yang kamu keluarkan juga cukup besar. Padahal tak perlu terlalu banyak ragam makanannya tidak akan mengurangi kesan tamu.

Baca Rekomendasi :   Kecewa Adalah Cara Tuhan Mengingatkan, Bahwa Kamu Di Jalur Yang Salah

Justru kalau bisa, daripada ragam, kamu mementingkan cita rasa yang benar bisa memanjakan lidah para tamu. Pastikan tamumu merasa terkesan atas hidangan yang kamu sajikan.

6. Daripada Fokus Dokumentasi Hanya Pada Dirimu dan Pasangan. Konsep Foto Candid dan Human Interest. Jadi Kamu Tidak Perlu Menyewa Jasa Fotografi Yang Mahal-Mahal

Foto resmi di depan pelaminan atau di depan backdrop sudah menjadi cara yang umum dipakai di masyarakat. Karena itu kamu bisa mencoba konsep baru yaitu foto candid atau human interest. Fotografernya pun gak harus yang mahal-mahal. Teman atau saudara sendiri juga bisa.

Jadi sehingga gaya yang diberikan oleh setiap tamu lebih bebas dan kamu juga pasanganmu tak harus berdiri kaku, setiap kali ada yang meminta foto. Pastikan momen-momen bahagia kalian tertangkap oleh kamera, misal saat berpelukan dengan orang tua, mesra dengan pasangan dan hal lainnya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page