Saat Lelah Di Perantauan, 5 Nasehat Orang Tua Ini Akan Menyemangatimu Kembali

  • Bagikan
Merantau bukan Pilihan
Merantau bukan Pilihan

Perlu kamu tahu, kalau orang tuamu bukan hanya membekalimu dengan ilmu yang bermanfaat, uang hasil kerja keras, doa yang tulus. Tapi, nasehat dan motivasi yang seringnya kamu abaikan sejak kecil.

Padahal nasehat dan motivasi mereka itu agar kamu tidak mudah menyerah. Selain itu bisa kamu percayai kebenarannya, sebab orang tuamu sudah lama makan asam garam dunia.

Jadi, saat kamu lelah dan ingin menyerah ketika berada jauh di perantauan untuk mengais rezeki. Ingat kembali nasehat orang tua ini dan temukan semangatmu lagi.

1. “Gak Papa Gagal. Kamu Masih Bisa Coba Lagi Nanti. Yakin, Pasti Berhasil”

Merantau bukan Pilihan
Merantau bukan Pilihan

Ingat tidak, saat kamu kecil dulu, kamu sering sekali gagal dalam suatu hal. Entah itu gagal dalam perlombaan, gagal meraih juara kelas, gagal melakukan sesuatu yang kamu pikir itu mudah.

Saat itu orang tuamu sekali menyemangati kamu agar tidak berkecil hati dan mau berusaha kembali. Karena orang tuamu tahu kegagalan itu wajar dan bukan alasan untuk menyerah. Sama seperti sekarang. Meski kamu gagal, coba lagi atau coba hal baru lainnya. Pasti akan ada saatnya kamu berhasil

Baca Rekomendasi :   Menurut Penelitian Ini, Usia 25 Tahun Adalah Usia Paling Ideal untuk Menikah

2. “Kegagalan Itu Bukan Hal Yang Memalukan, Nak. Malu itu Kalo Gagal Tapi Gak Mau Berusaha Lagi,”

Bukan hanya kamu yang pernah gagal. Tapi orang tuapun juga sering gagal dalam hidupnya. Dan pastinya, kegagalan mereka jauh lebih banyak dari pada kamu. Tapi, kamu bisa melihat sendiri, bagaimana orang tuamu tidak pernah menyerah, dan berusaha selama ini.

Sampai akhirnya mereka bisa merawat kamu, menyekolahkan kamu, mengirimkan uang saat kamu butuh, hingga sekarang tidak ingin menambah kesulitanmu. Sebab orang tuamu tahu, yang melakukan itu bukan gagal, tapi saat kamu menyerah.

3. “Ingat, Nak. Doa Ibu dan Bapak Selalu Menyertai Kamu. Adik-Adikmu Juga Selalu Mendoakan Keberhasilan Kamu,”

Sering sekali kamu mendapatkan nasehat itu saat kamu berkabar atau pulang ke rumah. Itu bukan hanya perkataan untuk menenangkanmu. Tapi, memang kenyataannya dalam setiap doa orang tua. Namamulah yang pertama mereka sebutkan.

Baca Rekomendasi :   5 Treatment Menjadi Pendengar Yang Baik. Terapkan Agar Komunikasi Lebih Nyaman

Dalam setiap tahajudnya, orang tuamu selalu meminta agar kamu dilindungi, dilimpahkan banyak rezeki, diberi kemudahan dan pertolongan dimanapun kamu berada. Lihatlah betapa tulusnya orang tuamu dalam mendoakanmu setiap waktu. Kamu sendiri saja, sering lupa mendoakan dirimu sendiri.

4. “Papa, Mama Tahu Kamu Sudah Usaha. Tapi Namanya Rejeki Tuhan Yang Atur. Tetap Semangat Ya. Di Sini Mama dan Papa Selalu Ada Buat Kamu,”

Tidak ada tempat terbaik untuk pulang. Karena entah kamu gagal ataupun berhasil, orang tuamu akan tetap menerima kamu kembali dengan sepenuhnya.

Mereka tahu kamu sudah berusaha semaksimal mungkin di sana. Mereka tahu kamu sudah bekerja keras dalam meraih mimpi. Namun, karena memang segalanya Tuhan yang mengatur tak semua yang diinginkan akan terwujud.

Baca Rekomendasi :   6 Alasan Solo Traveling Membuat Pikiranmu Lebih Luas dan Hati Tenang

Jadi tidak mengapa kamu pulang meski belum benar-benar berhasil. Pulanglah untuk menenangkan diri, mengentaskan rasa rindu dan meminta doa restu lagi pada orang tuamu.

5. “Sini Nak, Ibu Peluk Ya. Anak Ibu Yang Hebat, Pintar, Sholeh. Jangan Menangis, Ya”

Saat dulu kamu menangis, maka ibumu pasti akan memelukmu, mengucapkan kata-kata yang menenangkan dan mendoakanmu dengan menyebutmu anak yang pintar, hebat dan Sholeh.

Karena itu, meski kamu serasa ingin menyerah sekarang. Ingatlah bahwa kamu adalah anak kebanggaan orang tuamu. Jadi, apapun yang terjadi, jangan sampai mengecewakan orang tua.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page