5 Alasan Tak Perlu Takut Menjomblo, Karena Jodoh Tuhan yang Menentukan

  • Bagikan
Alasan Tak Perlu Takut Menjomblo
Alasan Tak Perlu Takut Menjomblo

Menjadi single sembari menanti jodoh terbaik dari Tuhan, bukan hal yang salah. Justru itu pemikiran yang sangat baik. Sebab, buat apa kamu memperjuangkan orang yang belum tentu tepat dan berakhir seperti patah hati.

Apalagi jika sebelumnya kamu sudah menjalani hubungan namun gagal. Menjadi single, bisa memberikan waktu lebih banyak untuk hatimu agar tak lagi-lagi berharap pada seseorang dan fokus pada dirimu sendiri.

So, kamu jadi Single? Siapa takut. Bahagia gak harus punya pasangan kok. Kadang hidup sendiri bisa jauh lebih membahagiakan.

1. Single Bukan Berarti Kamu Belum Move On Dari Masa Lalu. Justru Kamu Lebih Dewasa Saat Tahu Hidup Tak Melulu Soal Romansa.

Alasan Tak Perlu Takut Menjomblo
Alasan Tak Perlu Takut Menjomblo

Justru cepat-cepat mencari pengganti ketika hatimu baru saja patah hati, supaya dianggap udah move on. Itu termasuk sikap kekanakan.

Perlu kamu tahu move on itu bukan berarti kamu harus secepatnya mencari pengganti lalu menunjukkan kepada semua orang termasuk mantanmu. Tapi, lebih fokus untuk menyembuhkan dirimu sendiri dan mencari kebahagiaan yang selama ini kamu lewatkan.

Baca Rekomendasi :   Girls, Pacaran Itu Hanya Status yang Belum Tentu Berakhir Serius!

Apalagi, jika kamu mengambil hikmah dari kegagalan di hubungan yang sebelumnya. Maka kamu akan sadar, bahwa hidup ini tak melulu soal romansa. Sebanyak apapun cinta yang kamu perjuangkan, jika bukan jodoh akhirnya tetap akan pergi.

2. Single Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Sibuk Memperbaiki dan Membahagiakan Diri Sendiri.

Justru single adalah waktu yang tepat buat kamu untuk lebih membahagiakan dirimu sendiri. Percayalah, selama ini kamu membuang waktumu yang berharga ketika memperjuangkan orang lain. Saatnya kamu lebih peduli pada dirimu sendiri dan melakukan banyak hal berfaedah yang harus dilakukan.

Seperti memprioritaskan dan memperbaiki ibadahmu, membahagiakan keluarga, meraih mimpi, melanjutkan pendidikan, menata karir dan masa depan.

Baca Rekomendasi :   6 Hal yang Membuat Pernikahan Tetap Berkesan Meski Low Budget

3. Tak Perlu Memusingkan Jodoh Terbaik Yang Tuhan Janjikan. Allah Pasti Memberikan Jodoh Terbaik Buat Single Berkualitas Seperti Kamu.

Tampan dan Mapan Itu Menarik
Tampan dan Mapan Itu Menarik

Sudah banyak dalil dan ayat yang menjanjikan bahwa jodoh terbaik adalah untuk yang terbaik pula. Dan kamupun tak perlu khawatir tidak mendapatkan jodoh, karena Tuhan menjanjikan semua makhluknya berpasangan.

Jadi urusan jodoh sebenarnya bukan menjadi urusanmu dan menjadi hak mutlak Tuhan. Hanya saja, kamu bisa meraih terbaik dengan menunjukkan kualitas dirimu.

4. Memang Jodoh Juga Perlu Ikhtiar Dalam Menjemputnya. Namun Buat Kamu Yang Tawakkal, Biar Allah Beri Kejutan Yang Tak Terduga

Cara mengikhtiarkan jodoh bukan dengan bergonta ganti pasangan. Namun dengan memantaskan diri. Bukan pula dengan menutup hatimu dan tidak ingin berinteraksi dengan siapapun. Karena bisa jadi, jodoh terbaikmu ada di dekatmu atau dipertemukan lewat perantara teman dan saudara.

Baca Rekomendasi :   Kala Kamu Di Dzalimi Doamu Diijabah dan Kala di Sakiti Dosamu Diampuni

Lagipula buat kamu yang bertawakkall sepenuhnya dalam urusan jodoh. Percaya saja, Allah pasti beri kejutan yang tidak terduga dan tidak kamu sangka yang akan membuatmu bahagia.

5. Jadi Jangan Takut Jadi Single. Jika Ada Yang Berkomentar Negatif Soal Statusmu. Cukup Disenyumin Aja

Enjoy your life, enjoy your single. Kamu tak perlu takut dengan status single yang tersemat dalam dirimu sekarang. Nikmati saja, sebab siapa tahu saat kamu menemukan jodoh yang tepat nanti, kamu justru merindukan momen saat kamu masih sendiri.

Jika ada yang berkomentar negatif atau memberi pertanyaan soal status single mu. Cukup senyumin aja. Tidak perlu dimasukkan dalam hati. Anggap aja mereka butuh hiburan karena hidupnya tak terlalu menyenangkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page