5 Keuntungan Saat Kamu Menikah Tanpa Resepsi Yang Mewah

  • Bagikan
Menikah tak perlu megah
Menikah tak perlu megah via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Pernikahan adalah momen sakral, yang kalau bisa hanya dilangsungkan sekali seumur hidup. Karena itu, banyak orang ingin menggelar pesta yang mewah untuk merayakannya dan menunjukkannya pada setiap orang juga para tamu yang hadir.

Namun, menggelar pesta yang mewah bukanlah keharusan apalagi buat kamu yang mengalami kesulitan dalam urusan biaya. Cukup Syah saja di mata negara dan agama sudah cukup untuk menikah dan menggenapi separuh agamamu.

Lagipula mensegerakan menikah itu lebih utama, sedang mengadakan resepsi yang mewah itu hanya gaya hidup dan mementingkan ego semata. Selain itu, ada beberapa manfaat pula yang bisa kamu dapatkan dengan tidak menggelar pesta pernikahan yang terlalu mewah. Mau tahu? Baca selengkapnya, ya.

1. Bisa Menyegerakan Menikah. Tanpa Pusing Biaya.

Menikah tak perlu megah
Menikah tak perlu megah via https://www.instagram.com/rezaprabowophoto/

Banyak sekali pasangan yang belum siap menikah karena khawatir pada biaya yang harus dikeluarkan. Baik biaya untuk mahar, pesta pernikahan dan untuk hidup selanjutnya di masa depan.

Baca Rekomendasi :   Wajah Mirip Merupakan Salah Satu Pertanda Jodoh, Setuju?

Padahal, dalam agama dijelaskan bahwa menikah itu terpenting Syah, urusan mahar bisa semampunya dan urusan masa depan bisa diusahakan dengan kerja keras.

Ditambah lagi, menikah itu sebenarnya gak mahal kok. Bahkan dibeberapa tempat ada pula yang digratiskan. Jadi saat kamu dan pasanganmu memang sudah siap. Lebih baik segerakan menikah dan membangun rumah tangga yang samawa

2. Pernikahan Tanpa Resepsi Tidak Akan Mengurangi Kesakralan Pernikahan

Meski menikah tanpa resepsi yang serba wah, sama sekali tidak mengurangi kesakralan dalam pernikahanmu. Jadi kamu tidak perlu merasa khawatir atau cemas.

Percaya saja, bahwa jodoh yang menikahimu adalah orang tepat yang akan membersamaimu dalam suka maupun duka. Jadi menikah dengannya baik tanpa resepsi atau tidak tetap akan membawa kebahagiaan.

Baca Rekomendasi :   Cinta, Jangan Meragu Karena Kita Adalah Dua Hati yang Akan Susah Senang Bersama

3. Biaya Untuk Menikah Bisa Kamu Alokasikan Untuk Keperluan Rumah Tangga dan Membangun Usaha Kedepannya

Bayangkan saja, uang puluhan hingga ratusan juta hanya akan habis satu sampai tiga hari untuk melaksanakan pesta pernikahan dan menjadi raja ratu sehari.

Padahal biaya sebesar itu bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan hidup bersama pasanganmu kedepannya. Mulai dari mempersiapkan rumah dan perabotannya, hingga modal jika ingin membuka usaha.

Selain itu bisa kamu alokasikan untuk honeymoon atau liburan bareng pasangan. Tentu saja akan lebih terasa menyenangkan dan bebas menikmati waktu berdua.

4. Membuat Pesta Pernikahan Yang Sederhana Tapi Unik dan Kreatif, Justru Membuat Pernikahan Kamu Lebih Berkesan

Bayangkan saja saat kamu membuat pesta pernikahan sederhana di halaman atau di belakang rumah. Cukup orang-orang terdekat saja yang hadir dan menikmati pernikahan kamu dengan sukacita.

Baca Rekomendasi :   Jika Kamu Takdirku, Akan Datang Di Waktu Yang Tepat Nantinya

Tentulah suasana romantis, keharmonisan keluarga dan keakraban akan jauh lebih terasa. Selain itu, kamu tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar untuk menyiapkannya. Percaya deh, pernikahan sederhana yang unik dan kreatif, justru membuat para tamu terkesan.

5. Kamu Bisa Terhindar Dari Hutang Yang Bisa Menjadi Malapetaka Untuk Rumah Tanggamu Nanti.

Banyak orang yang berpikir bahwa membuat pesta yang besar dan mewah (meski berhutang dulu) pasti akan tetap membawa keuntungan. Mereka berharap para tamu akan datang dengan membawa amplop tebal dan sumbangan yang tidak sedikit.

Namun, pas total kembali ternyata banyak yang merugi karena biaya pesta yang membengkak dari perkiraan. Bukannya untung justru buntung dengan hutang yang belum dibayarkan. Belum kamu pusing memikirkan biaya rumah tangga yang besar selanjutnya. Kamu sudah punya tanggungan hutang yang tidak sedikit.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page