Meski Kamu Terlahir Tanpa Privilege, Kamu Tetap Punya Tuhan Yang Maha Segalanya

  • Bagikan
Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu
Cara Tuhan Menguji Ketangguhanmu

Jangan salahkan takdir saat ternyata kamu terlahir tak mempunyai beberapa privilege seperti orang lain. Kamu tak terlahir dari keluarga kaya dan mempunyai wajah atau tampilan yang biasa-biasa saja.

Kamupun tak perlu merasa insecure atau patah semangat. Percaya saja, kerja keras dan usahamu pasti akan membuahkan hasil yang indah. Toh, meski kamu tak terlahir dengan privilege, kamu tetap mempunyai Tuhan yang Maha Segalanya.

1. Kamu Mungkin Tak Terlahir Dari Keluarga Yang Kaya. Namun Kamu Tetap Bersyukur Saat Terlahir Dari Keluarga Yang Sederhana dan Bahagia.

Lirik Lagu Tumse Bhi Zyada
Lirik Lagu Tumse Bhi Zyada

Siapa sih yang tidak ingin terlahir dari keluarga kaya. Apalagi yang ketika bayinya saja sudah terjamin masa depan dan kehidupannya yang tidak akan susah tujuh turunan dan delapan tanjakan.

Namun, buat kamu yang terlahir dari keluarga yang sederhana, juga tidak kalah bahagia dan tetap harus disyukuri. Sebab, kamupun mempunyai orang tua yang sayang dan selalu berjuang untukmu. Cinta kasih mereka tidak bisa digantikan dengan sebanyak apapun harta yang kamu punya.

Baca Rekomendasi :   Jangan Sedih, Tips Ini Bisa Membantu Mengatasi Trauma Broken Home

2. Meski Kamu Terlahir Dengan Wajah Yang Biasa Saja. Namun Punya Tubuh Yang Lengkap Dan Sehat, Juga Harus Kamu Syukuri

Jika kamu membandingkan dirimu dengan artis, bintang film atau penyanyi yang suka wara Wiri di tv. Tentulah kamu akan merasa insecure dan tidak cantik. Tidak perlu artis deh, mungkin kamu punya tetangga atau teman yang kamu rasa lebih cantik darimu, sering membuatmu iri pada mereka.

Namun, kamu harus tahu. Meski wajah kamu biasa saja dan menurutmu tidak cantik, punya tubuh yang lengkap juga sehat adalah keberuntungan. Belum lagi dengan kecerdasan yang kamu miliki. Semua hal itu bisa menjadi modal untuk meraih sukses dan mimpi yang kamu impikan.

Baca Rekomendasi :   Jangan Berhenti Taubat, Meski Dosa Selalu Berulang

3. Perlu Kamu Tahu, Punya Privilege Pun Tak Menjadi Jadi Sukses dan Bahagia. Semuanya Tetap Tergantung Kerja Keras, Usaha dan Doa

Hari esok itu tidak ada yang tahu. Bisa jadi yang kaya tiba-tiba jatuh miskin karena alasan tertentu, yang cantik belum tentu bahagia dengan kehidupannya. Karena itu kamu tidak perlu merasa iri pada orang lain atau merasa hidupmu tak adil.

Fokus saja pada dirimu sendiri dan masa depanmu. Banyak yang membuktikan meski merangkak dari bawah dan terlahir tanpa privilege apapun. Jalan menuju kesuksesan tetap terbuka lebar untuk yang mau berusaha, bekerja keras dan berdoa. Keberuntungan bisa jatuh padamu, meski kamu tak punya privilege apapun.

Baca Rekomendasi :   Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

4. Lagipula Kamu Punya Tuhan Yang Maha Segalanya. Jadi Kamu Tak Perlu Merasa Takut Saat Menapaki Jalan Kehidupan. Percayalah Pertolongan Tuhan Selalu Ada Untuk Yang Mau Berusaha

Ketika kamu lahir, kamu mempunyai orang tua yang mencintaimu sepenuh hati dan membesarkanmu dengan penuh kasih sayang. Ketika kecil, kamu bisa menikmati waktu bermain dan tak perlu memusingkan perkara uang.

Tumbuh dewasa dengan banyak masalah yang muncul. Kamu semakin tahu dan bisa berpikir lebih bijak juga yang terbaik. Sehingga kamu bisa memaksimalkan kelebihanmu dan menerima kekuranganmu sepenuh hati.

Semua itu membuktikan bahwa tanpa privilege pun kamu tetap bisa menjadi pribadi yang hebat. Jadi tidak perlu berkecil hati. Belajarlah untuk menerima dirimu apa adanya dan tunjukkan bahwa kamu itu berarti.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page