5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Konsisten di Usia 25 Tahun

  • Bagikan
Sahabat Traveling
Tidak membatasi pertemanan via instagram.com @rahmanmahendra

Meski dewasa tidak ditentukan oleh usia, tapi pengalaman dan kedewasaan pikiran. Namun, setidaknya ketika umurmu bertambah tandanya sedikit banyak kedewasaanmu juga bertambah.

Apalagi ketika memasuki umur 20 tahunan. Kamu dianggap sudah mampu mandiri dan mengontrol emosi sendiri. Ketika saat mudamu kamu sudah melewati banyak hal untuk jadi lebih dewasa.

Ingat, itu bukan berarti kamu harus sukses di usia 20. Tapi, lebih memikirkan masa depan kamu nantinya dan mulai serius dalam meraih mimpi.

Nah, buat membantu kamu, usahakan di atas 25 tahun kamu sudah konsisten melakukan 5 hal ini terlebih dahulu.

1. Mulai Berpikir Untuk Merealisasikan Rencanamu Daripada Terus Membicarakannya

Ketika dulu kamu ingin melakukan sesuatu, kamu lebih suka untuk membicarakannya pada semua orang. Tapi untuk melakukan rencanamu, cenderung malas dan akhirnya hanya berakhir sebagai wacana saja.

Baca Rekomendasi :   7 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Jika Ingin Membeli Real Estate di Indonesia

Nah, diatas umur 20, kamu harus kurang-kurangin hanya sekedar berwacana saja dan lebih fokus untuk menjadikan rencanamu sebagai realita. Karena kamu tahu, terlalu banyak berencana tanpa aksi itu hanya menjebak hidupmu dalam mimpi saja

2. Lebih Mengutamakan Kebutuhan Di atas Keinginan Apalagi Gengsi

Lebih pintarlah dalam mengatur uangmu si usia yang sekarang. Apalagi di usia 25 kamu sudah bekerja dan mendapatkan uang sendiri. Usahakan untuk membeli kebutuhan yang penting diatas keinginan apalagi gengsi semata.

Kamu harus belajar untuk membuat prioritas dan menahan diri. Percaya deh, walau awalnya sulit. Lama kelamaan kamu akan terbiasa, bahkan bersyukur menjalaninya.

3. Habiskan Lebih Banyak Waktu Dengan Keluarga. Bahagiakan Orang Tua dan Dirimu Sendiri Sebagai Fokus Utama

Bukannya anti sosial, atau tidak mau berkumpul lagi dengan teman-temanmu untuk menghabiskan waktu. Tapi lebih baik kurangi dan fokus kumpul bersama keluarga atau membahagiakan dirimu sendiri.

Baca Rekomendasi :   Selalu Semangat, Ini Dia 5 Zodiak Paling Pekerja Keras

Lagipula semakin bertambah usia, biasanya semakin bertambah pula kesibukan dan tanggung jawab. Jadi, gunakan waktumu sebaik-baiknya untuk fokus memperbaiki diri dan masa depan. Ingat! di usiamu bukan waktunya bermain-main lagi.

4. Pikirkan Baik-Baik Perputaran Uangmu Yang Bisa Menguntungkan. Kamu Bisa Belajar Untuk Menginvestasikan Tabunganmu

Selain mengutamakan untuk membeli kebutuhan, kamu juga harus mulai melek pada investasi sebagai tabungan masa depan. Investasi akan membantu agar uangmu tidak hanya mengendap di tabungan, tapi juga berputar agar lebih menguntungkan.

Banyak sekali pilihan investasi yang aman. Jadi kamu bisa belajar dan tidak perlu khawatir. Bijak saja dalam menentukan investasi dan utamakan keamanannya.

5. Tak Perlu Ikut-ikutan Tren Untuk Terlihat Keren. Percayalah Semakin Dewasa, Menjadi Diri Sendiri Jauh Lebih Menyenangkan

Hanya karena sekarang jamannya pake I Phone. Lalu kamu bersikeras untuk ikut-ikutan. Dilain waktu jamannya untuk tampil model seperti ini dan itu. Kamu memaksakan diri untuk mengikutinya.

Baca Rekomendasi :   Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Percayalah, ikutan tren padahal tidak sesuai kemampuan dan membuat kamu tidak nyaman. Justru menunjukkan kamu masih kekanakan. Padahal jadi dirimu sendiri lebih nyaman, unik dan menyenangkan. Jadi semakin dewasa, semakin pahami apa yang paling buat kamu nyaman.

  • Bagikan
2 7