5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

  • Bagikan
Curug Idas Bogor
Curug Idas Bogor via instagram.com @hens4m

Saat mengerjakan tugas, rasanya akan nyesek sekali jika di tengah jalan tiba-tiba pikiran buntu dan hilangnya konsentrasi. Hal itu bisa disebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah kelelahan.

Apalagi jika terlanjur buntu, inspirasi yang tadi kamu dapatkan bisa lenyap begitu saja. Padahal untuk mendapatkannya, kamu harus bersemedi beberapa hari sebelumnya. Karena itu, kamu harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh agar selalu fresh dan good mood.

Nah, jika tiba-tiba kamu hilang konsentrasi, pikiran blank dan seperti orang linglung. Lakukan 5 ritual ini, sebelum melanjutkan tugas.

1. Tidur dan Istirahat

Semakin lelah badan dan pikiran, maka semakin buntu otak dan inspirasi akan sulit muncul. Karena itu, relaksasikan tubuh dengan istirahat sejak atau tidur yang cukup lelap.

Baca Rekomendasi :   Inilah Karir yang Tepat Berdasarkan Zodiak, Cek Zodiakmu!

Seperti yang dijelaskan hilangnya konsentrasi dan pikiran yang tidak fokus bisa disebabkan karena kelelahan. Jadi istirahat cukup bisa kamu lakukan untuk mengembalikan mood yang baik.

2. Berjalan dan Lihat Pemandangan Meski Hanya Di Luar Rumah

Ketika kamu mengerjakan pekerjaan di dalam rumah saja. Pasti rasanya membosankan. Mata yang hanya melihat kerjaan dan dinding rumah yang hampa.

Cobalah untuk berjalan-jalan sebentar. Tak perlu jauh-jauh, cukup di luar rumah saja. Dengan jarak pandang yang lebih luas dan lebih beragam hal yang kamu lihat, mungkin kamu akan menemukan inspirasi baru yang lebih menarik.

3. Mendengarkan Lagu Favorit Juga Bisa Mengembalikan Mood Baik

Rileksasi itu bukan hal yang ribet dan menghabiskan banyak biaya kok. Cukup dengan sejenak menghentikan aktivitas kamu. Lalu menikmati waktu -yang sesaat itu, dengan mendengarkan musik favorit.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Foto Pre-Wedding di Jepang, Romantis Bak Dorama Jepang

Pikiranmu jadi lebih rilek dan tidak terlalu tegang seperti ketika kamu mengerjakan tugas tadinya. Selain itu, musik yang menyenangkan juga bisa mengembalikan moodmu menjadi lebih baik.

4. Membaca Buku Bukan Hanya Menambah Wawasan. Tapi Juga Bisa Membuat Pikiran Jauh Lebih Segar

Inspirasi itu bisa datang darimana saja. Bisa dari apa yang kamu dengar, lihat, dengar atau baca. Jadi, jelas buat kamu yang ingin menambah wawasan dan inspirasi, membaca adalah kegiatan yang sangat dianjurkan.

Selain itu, membaca juga bisa mengembalikan mood kamu dan membuat pikiran lebih fresh juga kreatif. Sebab sama seperti mendengarkan musik, membaca juga kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak Paling Doyan Selingkuh, Apakah Ada Zodiak Pasanganmu?

5. Cobalah Mencari Suasana Baru Ketika Mengerjakan Tugas

Buntu ide bisa disebabkan karena rasa jenuh dan bosan karena kamu mengerjakan tugas-tugasmu di tempat yang sama. Karena itu, membuat suasana baru juga sangat dianjurkan.

Contohnya ketika mengerjakan tugas kelompok, kamu bisa mengerjakan itu bergantian di rumah teman atau mencari tempat baru yang kondusif tapi menyenangkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page