5 Hal yang Harus Kamu Renungkan Bila Belum Menemukan Jodoh

  • Bagikan
Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Pernah tidak kamu bingung atau menanyakan pada dirimu sendiri “Sudahkah kamu pantas?” “Dan jika kamu merasa sudah pantas, kenapa jodoh tepatmu belum terlihat juga?”

Padahal secara usia kamu sudah siap, secara kedewasaan kamu merasa cukup matang, secara materi kamu rasa sudah berkecukupan, dan ilmu rumah tangga yang kamu miliki juga sudah mumpuni.

Hanya saja, setiap menjalin hubungan atau menjalin ta’aruf kamu selalu mengalami kegagalan. Seolah ada yang salah dengan dirimu tapi kamu sulit menemukannya. Ketika kamu bertanya pada orang lain pun, mereka hanya mengatakan Tuhan akan mempertemukan kamu di waktu yang tepat.

Plis, jangan pernah merasa Tuhan tak adil atau hidup sedang tak berpihak padamu. Coba pahami 5 hal ini dulu.

1. Jodoh Itu Hak Tuhan Yang Menentukan. Jadi Bukan Kamu Yang Menentukan Pantas Atau Tidaknya Dirimu.

Alasan Jomblo
Alasan Jomblo

Kamu boleh saja merasa dirimu sudah pantas untuk mendapatkan jodohmu. Hanya saja, jika memang Tuhan belum mempertemukan, kamu bisa apa?

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Dibuktikan Dengan Menemani Dalam Segala Keadaan, Setuju?

Karena yang bisa menilai pantas tidaknya kamu itu hanya Tuhan. Lagipula praktek itu lebih sulit daripada teori. Sedang selama memantaskan diri, kamu hanya belajar soal teori dalam rumah tangga dan hanya Tuhan yang tahu kamu benar-benar bisa mempraktekkannya atau tidak nantinya.

Jadi jangan mendahului prasangka Tuhan. Yakin saja, seperti nasehat yang sering kamu dapatkan. Kamu pasti bertemu dengan jodohmu di waktu yang tepat.

2. Terkadang Kamu Terlalu Yakin Dirimu Sudah Pantas, Sampai Lupa Untuk Intropeksi Diri Dalam Setiap Hubungan.

Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Patah hati berulangkali memang sakit sekali rasanya. Apalagi dalam setiap hubungan itu, kamu menjalaninya dengan penuh keseriusan dan berharap bertemu yang paling tepat. Apalagi kamu merasa sudah pantas dan sudah siap.

Namun, sadarkah kamu dalam setiap kegagalan berarti ada pelajaran yang harusnya kamu jadikan intropeksi? Jangan hanya karena berpatokan ‘sudah pantas’ lalu kamu lupa untuk lebih banyak memperbaiki diri. Bisa jadi kegagalan hubunganmu adalah tamparan atau teguran buatmu untuk sadar kalau ternyata kamu masih banyak kekurangan.

Baca Rekomendasi :   Dek, Setengah Dari Keserisanku Adalah Meminangmu Didepan Ayah dan Ibumu

3. Tuhan Memberikan Apa Yang Kamu Butuhkan Bukan Yang Kamu Inginkan. Saat Kamu Belum Dipertemukan Dengan Jodohmu. Tandanya Kamu Belum Membutuhkannya.

Jomblo Dari Sisi Keuangan
Jomblo Dari Sisi Keuangan

Selain “pantas” jodoh juga dihadirkan saat kamu memang membutuhkan dirinya. “Butuh” itu sendiripun, maknanya hanya Tuhan yang tahu. Seperti kadang kamu merasa tidak membutuhkan suatu benda kamu justru mendapatkannya. Tanpa kamu sadari, ternyata benda itu yang nantinya kamu butuhkan.

Jadi, sungguh konsep jodoh tidak bisa kamu tebak. Semuanya hanya Tuhanmu yang tahu dan pasti memberikan yang terbaik sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Karena itu tetap berprasangka baiklah pada Tuhanmu.

4. Pahamilah Memantaskan Diri Bukan Hanya Untuk Bertemu Jodoh. Tapi Seumur Hidup Memperbaiki Diri Sebagai Bekal Di Akhirat Nanti.

Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Hanya karena kamu sudah merasa ‘pantas’ lalu kamu merasa hidup tak adil karena belum mendapatkan yang jodohmu. Apalagi jika kamu bandingkan dengan orang lain. Kamu mungkin mengatakan “Mereka saja belum pantas, tapi sudah mendapatkan jodohnya”

Baca Rekomendasi :   Bila Akhirnya Saling Meninggalkan Meski Hati Tak Menginginkan, Itulah Takdir Tuhan

Padahal memantaskan diri itu tidak ada batasnya sampai ajal menjemput kelak. Ketika belum bertemu jodoh kamu memantaskan diri untuk mendapatkan terbaik. Saat sudah bertemu, kamu lebih memantaskan diri untuk membahagiakannya dan menjalani rumah tangga bersamanya.

5. Jika Kamu Masih Yakin Kamu Sudah Pantas. Mungkin Jodohmu Dalam Perjalanan “Pantas” Untukmu.

Jomblo Pasti Akan Berakhir
Jomblo Pasti Akan Berakhir

Terakhir buat kamu yang masih ngeyel “sudah merasa pantas” tapi belum menemukan jodoh yang tepat. Ok lah, mungkin kamu memang sudah pantas. Tapi jika jodohmu yang masih belum pantas atau mungkin belum lahir, lalu kamu bisa apa?

Intinya sih, daripada kamu sibuk bergalau ria soal ‘pantas atau tidaknya dirimu’ fokus saja dulu pada kebahagiaan kamu sendiri. Gunakan kesempatan saat masih sendiri itu untuk membuat versi bahagiamu dan biarkan jodohmu datang menghampiri dengan sendirinya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page