Sendiri Artinya Tuhan Masih Memberimu Kesempatan Untuk Memperbaiki Diri

  • Bagikan
Jomblo yang syah
Jomblo yang syah via instagram.com dheakhairun

Jomblo, single, masih sendiri, apapun sebutan yang kamu berikan untuk mempresentasikan kesendirianmu -karena belum dipertemukan jodoh yang tepat, bukanlah aib/dosa atau masalah. Jadi kamu tidak perlu merasa malu, khawatir atau galau karena masih berstatus itu.

Justru sebaliknya, gunakan sendiri itu sebagai kesempatan untuk lebih banyak memperbaiki diri dan membahagiakan dirimu sendiri.

Jodohmu sudah Allah atur di waktu yang tepat, sedang seperti apa jodohmu tergantung kamu menggunakan kesempatan yang Tuhan berikan sebaik mungkin.

1. Sendiri Adalah Kesempatan Kamu Untuk Lebih Fokus Menggapai Mimpi Yang Ingin Kamu Raih Selama Ini.

Jomblo yang syah
Jomblo yang syah via instagram.com dheakhairun

Bukan berarti setelah menikah kamu tidak bisa meraih mimpi. Hanya saja, single lebih banyak memberikan kamu banyak kebebasan. Baik secara waktu, tenaga atau biaya, bisa kamu fokuskan pada hal-hal yang ingin kamu raih.

Baca Rekomendasi :   Dosaku Adalah Merindukanmu Disaat Kamu Sudah Dimiliki Orang Lain

Karena setelah menikah, kesibukkan dan tanggung jawab serta peran kamu juga akan bertambah. Belum lagi, saat kamu ingin melakukan sesuatu harus ijin atau membicarakannya dengan pasangan.

2. Sendiri Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Membahagiakan Dirimu dan Keluargamu Terlebih Dahulu.

Lama menjomblo
Lama menjomblo

Ingatlah bahwa selama ini kamu tidak pernah berjalan sendirian. Sejak kecil kamu sudah mendapatkan limpahan kasih sayang, jadi tidak ada salahnya ketika dewasa kamu berusaha membahagiakan dan membanggakan orang-orang yang selama ini menyayangimu.

Meski hal itu tetap akan berlanjut sampai kamu menikah nanti. Namun, saat masih single kamu bisa fokus sepenuhnya untuk dirimu sendiri dan mereka. Jadi sembari menunggu jodoh, bahagiakan dirimu dan orang tuamu sebagai tanda baktimu.

Baca Rekomendasi :   Sikapku Tak Berubah, Perasaanku Masih Sama. Hanya Mengikuti Maumu

3. Sendiri Tidak Akan Terasa Lama Ataupun Galau. Saat Kamu Menyibukkannya Dengan Mempersiapkan Segala Yang Kamu Butuhkan Untuk Merajut Bahagia Di Rumah Tangganmu Nantinya.

Jomblo Bahagia
Jomblo Bahagia

Kenapa harus menunggu ditolak calon mertua karena tidak yakin anaknya bisa hidup bahagia denganmu. Untuk sadar bahwa sebelum bertemu dengan dia kamu fokus untuk menyiapkan segalanya.

Masih sendiri adalah kesempatan yang Tuhan berikan untuk mempersiapkan segala hal yang kamu butuhkan dalam meraih keluarga yang samawa.

Mulai dari imanmu, mentalmu, materimu dan semuanya. Sehingga ketika kamu merasa bertemu yang tepat, tidak ada lagi halangan untuk menyatukan hubungan dalam status halal.

4. Sendiri Adalah Masa – Masa Yang Kamu Rindukan Saat Sudah Berumah Tangga Nantinya. Jadi Nikmati Kesendirianmu Dengan Hal Yang Positif.

Malu jadi jomblo
Malu jadi jomblo

Kamu harus tahu, justru mereka yang berumah tangga seringkali merindukan masa masa lajangnya. Rasanya ingin mengulang lagi untuk bisa lebih memantaskan diri dan melakukan segala hal yang dulu belum sempat dilakukan.

Baca Rekomendasi :   Bisa Gak Kamu Lebih Peka Lagi, Kalo Aku Inginnya Kamu Tahu Tanpa Diberitahu?

Jadi jangan buat dirimu menyesal ketika nanti sudah dipertemukan dengan jodohmu. karena kita tidak tahu seperti apa jodoh yang akan kita dapatkan.

Lebih baik nikmati masa masa singlemu, nikmati rasa bangga dan bahagia saat bisa membahagiakan orang tua, nikmati waktumu lebih banyak bersenang senang dan tak lupa, persiapkan segala hal yang kamu butuhkan untuk meraih keluarga yang samawa.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page