5 Hal yang Harus Dihindari Menjelang Menikah, Agar Resepsi Lancar

  • Bagikan

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu oleh semua orang, apalagi buat kamu yang jadi pengantinnya. Karena itu selain rasa gugup, kamu juga khawatir resepsi pernikahanmu tidak berjalan lancar atau tidak mengesankan.

Padahal kamu dan pasangan serta seluruh keluarga besar sudah punya rencana dengan sebaik mungkin. Karena itu, biar hatimu lebih tenang dan rileks sampai hari pernikahan. Lebih baik hindari 5 ini.

1. Tahan Keinginan Menikah Yang Tidak Masuk Akal

Pernikahan memang momen yang berharga dan tidak ingin terlupakan. Apalagi perayaannya kalau bisa ya seumur hidup sekali. Karena itu, wajar jika kamu menginginkan pernikahan yang tidak pernah terbayangkan, apalagi jika secara budget kamu juga mampu.

Baca Rekomendasi :   Terimkasih Kuucapkan, Untukmu yang Pernah Berlabuh di Hatiku

Hanya saja, jika kamu, pasangan dan seluruh keluarga sudah menyetujui suatu konsep. Akan lebih baik untuk ikut saja dan tahan keinginan kamu itu. Apalagi jika keinginan kamu tidak masuk akal, misalnya saja ingin menikah di bulan.

2. Jangan Memaksakan Menikah Tanpa Melihat Kemampuan

Boleh saja kamu mau menikah di hotel bintang sepuluh, di puncak gunung untuk melihat matahari terbit atau di Borobudur saat sunset. Tapi, kamu juga harus mengingat kemampuan yang kamu punya.

Bukan hanya budget, tapi juga rencana yang detail, perjalanan ke sana, tamu yang diundang dan hal lainnya. Jadi tidak perlu terlalu perfeksionis atau memaksakan keadaan.

3. Usahakan Kamu dan Pasanganmu Kompak Mengurus Persiapan Pernikahan

Mulai dari memilih baju pengantin, memilih catering, desain undangan dan dekorasi pesta serta hal lainnya. Usahakan kamu mengurus bersama dengan pasanganmu dan keluarga.

Baca Rekomendasi :   6 Hal Yang Dibutuhkan Pria Dari Wanitanya Agar Dia Merasa Utuh dan Tetap Setia

Jangan sampai melimpahkan urusan itu ke salah satu pihak. Sebab bagaimanapun yang akan menikah kalian berdua. Jadi usahakan kedua belah pihak sama-sama tahu kebutuhan apa saja yang diperlukan dan konsep pernikahan.

4. Hindari Konflik Dengan Orang Tua

Bagaimanapun pernikahanmu pasti melibatkan orang tua dan keluarga besar. Karena itu, sebaik mungkin hindari konflik dengan mereka, agar acaranya nanti bisa berjalan dengan lancar.

Misalnya saja, saat orang tuamu menyukai konsep tertentu, sedang kamu dan pasangan sudah punya konsep sendiri. Coba diomongkan dengan baik-baik dulu. Tapi jika memang orang tuamu tetep kekeh, mengalah juga hal yang baik.

5. Sebelum Menikah Pastikan Kamu Tetap Tenang dan Tidak Panik

Banyak sekali ketakutan dan kekhawatiran yang kamu rasa saat menjelang detik-detik pernikahan. Pikiran cemas dan merasa persiapan yang kurang harus kamu hindari sebaik mungkin.

Baca Rekomendasi :   5 Fakta Menarik Tentang Lelaki Sukses, Bukan Perihal Harta dan Jabatan Saja

Percaya saja pada orang tuamu dan orang-orang yang terlibat dalam acara. Justru untuk pengantin, gunakan waktumu sebaik mungkin untuk lebih banyak rileks dan menyenangkan diri. Agar saat di hari H, kamu bisa tampil lebih fresh dan menawan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page