Jangan Dulu Nge-Cap PHP. Bisa Jadi Dia Menjauhi Kamu Karena 7 Alasan Ini

  • Bagikan
Harapan untukmu
Harapan untukmu

Ketika kamu mulai dekat dengan seseorang, lalu secara tiba-tiba dia mulai menjauhi kamu. Jangan buru-buru berpikir kalau dia lagi PHP-in kamu.

Slow aja dan justru bersyukur dia pergi sebelum rasa yang kamu simpan lebih dalam. Tapi, jika kamu penasaran alasan mereka menjauh. Bisa jadi karena 7 hal ini.

1. Semakin Mendekati dan Mengenal. Dia Semakin Yakin Kamu Bukan Tipe Yang Dicarinya

Ibarat kata dia sedang penjajakan atau pendekatan untuk tahu apakah kamu adalah orang yang tepat untuk dirinya. Namun, seiring dengan waktu dan semakin dia mengenal kamu. Dia merasa kalau kamu bukan tipe yang sesuai untuknya

Itulah salah satu penyebab dia perlahan menjauh darimu. Bersyukur saja, jika dia memang menjauh. Itu sudah membuktikan kalau dia tidak bisa menerima dirimu apa adanya dan seutuhnya.

2. Dia Menemukan Cinta Yang Lebih Menghargainya

Selain hubungan kalian yang tidak lagi terasa nyaman. Dia mungkin menemukan cinta baru yang menurutnya membuat dia lebih nyaman. Bisa jadi pula, kalian baru saja bertengkar hebat sehingga dia merasa bahwa kamu tidak menghargai dirinya lagi.

Baca Rekomendasi :   Cinta Itu Butuh Waktu. Jadi Tak Perlu Buru-Buru Untuk Meminta Kita Bersatu

Sehingga akan lebih baik jika perpisahan itu, juga kamu jadikan pijakan untuk intropeksi diri. Jika memang kamu sudah berusaha yang terbaik. Jangan takut, kamu pasti mendapatkan yang terbaik pula.

3. Dia Tidak Pede Buat Lebih Dekat Sama Kamu

Alasan lainnya yang bisa menjadi penyebab dia menjauh adalah dia tidak merasa pede saat dekat denganmu. Poin ini berbanding terbalik dengan poin nomor satu, yang dijauhi karena kamu tidak masuk kriterianya.

Saat berusaha mendekati, dia merasa jika kamu mungkin tidak menyukai dan menerima dirinya. Selain itu, dia merasa berbeda jauh denganmu sehingga insecure terlebih dahulu.

4. Butuh Waktu Untuk Menyendiri Karena Sedang Ada Masalah Atau Tekanan

Jika selama ini hubungan yang kalian bangun sudah serius. Maka saat dia menjauh, bisa jadi karena dia sedang punya masalah dan tipe orang yang suka menyendiri untuk menyelesaikan masalahnya.

Baca Rekomendasi :   Laki-laki Itu Harus Tegas, Bila Cinta Nikahi Jangan Hanya Di Pacari

Jadi, kamu jangan berburuk sangka dulu, atau berpikir dia menjauh karena ingin meninggalkanmu. Justru, seharusnya kamu sudah bisa menilai sedikit banyak karakternya selama ini. Kamu tahu jika dia sedang stres dan tertekan, dia lebih senang menjauh.

5. Sedang Ingin Nge-prank Atau Kasih Kejutan Buat Kamu

Coba cek dulu deh, apakah dia menjauh saat kalian akan mendekati hari yang istimewa. Misal hari jadian atau ulang tahun kamu. Jika memang begitu, coba jangan negatif thinking dulu. Karena bisa jadi dia menjauh karena ingin nge-prank atau ngasih kejutan ke kamu.

6. Dia Ingin Kamu Kejar Dan Beri Perhatian Lebih

Ada banyak cara yang digunakan untuk mendapatkan perhatian pasangan. Apalagi saat selama ini, dia selalu ada buat kamu dan mendahulukan dirimu, tapi selalu kamu cuekkin.

Baca Rekomendasi :   6 Alasan Ini Mengingatkanmu Untuk Mencintai Sewajarnya Saja

Salah satu cara yang dia pikirkan adalah dengan ‘mogok’ sama kamu. Tidak lagi menanyakan kabar atau mengirim chat bertubi-tubi di wa atau ngajak jalan duluan. Dia ingin kamu menjadi lebih peka dan memberikan dia perhatian yang lebih. So, hargai ya, jangan sampai kamu nyesel saat dia mulai merasa lelah dan nyerah sama kamu.

7. Dia Menyukai Orang Lain Dan Selama Ini Menjadikan Kamu Pelampiasan

Nyesek sih kalau yang ini. Selama ini dia datang ke kamu cuma buat ‘healing’ aja. Setelah dia lebih baik atau mantannya kembali, kamu ditinggalin begitu saja.

Kalau memang ceritanya begini, biasanya kamu sudah merasa karena dia datang ke kamu saat dia baru putus atau punya masalah sama mantannya. Dia lebih suka curhat sama mantannya, bahkan ngajakin kamu ke tempat-tempat kenangan buat dia. Fix, dia memang masih punya rasa dan belum bisa move on.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page