5 Kriteria Dasar Yang Harus Dimiliki Kamu dan Pasangan, Sudah Tahu?

  • Bagikan
Membuang Energi Negatif
Membuang Energi Negatif

Soal hubungan, kamu pasti punya standart sendiri untuk menemukan pasangan yang tepat. Tak mengapa, selama kamu juga berusaha untuk memperbaiki diri dan menjadi ‘sepantasnya’ seperti jodoh yang kamu harapkan. Kamu bisa saja membuat standart pasangan terbaikmu.

Namun, selain standart yang sudah kamu tetapkan. Jangan lupa untuk memenuhi 5 kriteria ini, agar hubungan yang nantinya kalian jalani tidak mudah membosankan dan langgeng hingga akhir.

1. Pastikan Kamu Mencari Seseorang Yang Membuat Kamu Nyaman.

Quote Drama Korea Twenty Five, Twenty One
Quote Drama Korea Twenty Five, Twenty One

Terlepas bagaimanapun kriteria yang telah kamu tetapkan untuk pasanganmu. Pastikan kamu benar-benar nyaman saat bersamanya. Sebab menikah itu adalah kesepakatan dan berbagi dalam segala hal sampai tua.

Jika kamu sudah tak bisa nyaman dengannya, bagaimana kamu akan bertahan sampai tua dengannya. Nyaman pun bisa didapatkan dari berbagai hal, misal nyambung saat diajak berbicara dan bertukar pendapat.

Baca Rekomendasi :   4 Fakta Mencintai Yang Tidak Selalu Membahagiakan Pemiliknya

2. Carilah Seseorang Yang Support Kamu. Bahkan Saat Kamu Ingin Jadi Dirimu Sendiri

Seseorang tidak mengekangmu untuk menjadi apa yang dia mau dan memberikan kamu kebebasan untuk berkembang serta menjadi dirimu sendiri adalah yang terbaik.

Sebab dalam hubungan, kamu akan sangat mungkin menemukan seseorang yang suka mengatur hidupmu dan membuat kamu tidak nyaman. Seakan apa yang diomongkannya harus kamu turuti, meski itu membuat kamu merasa tidak menjadi dirimu sendiri.

3. Dia Yang Berusaha Untuk Menjalin Komunikasi Yang Menyenangkan dan Terbuka Pada Dirimu

Hubungan yang sehat nantinya dibutuhkan keterbukaan dan kejujuran satu sama lain. Jadi saat kamu menemukan seseorang, pastikan dia selalu berusaha untuk menjalin komunikasi denganmu. Diapun terbuka dan jujur untuk lebih mengenal satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Kisah Kita Tak Pernah Kulupa, Tapi Perasaan Ini Akan Kubuang Sejauh-jauhnya

Bukan berarti dia harus jujur soal masa lalu atau aibnya, ya. Tapi jujur selama menjalani hubungan denganmu. Karena itu membuktikan dia menghargai dan berusaha untuk setia sama komitmen kalian.

4. Dia Yang Mampu Mengendalikan Emosinya. Marahpun Masih Tahap Normal dan Tidak Berlebihan

Jika dia marah sampai melakukan kekerasan sama kamu. Pastikan kamu berpikir ulang untuk terus meneruskan hubungan. Tapi jika marahnya wajar-wajar saja, masih sebatas diam-diaman atau menghindari untuk menenangkan diri. Kamu masih bisa percaya padanya dan melanjutkan hubungan.

Lihat pula bagaimana caranya dalam menyelesaikan masalah. Jika dia tipikal orang yang meminta maaf saat sadar melakukan kesalahan. Fix pertahankan, sebab tandanya dia lebih menghargai hubungan kalian daripada keegoisannya sendiri.

Baca Rekomendasi :   Laki Laki! yang DiButuhkan Darimu Adalah Bukti, Bukan Janji Manis

5. Sabar dan Mampu Menerima Kamu Apa Adanya

Kriteria terpenting adalah tulus menerima kamu apa adanya. Dia mencintai dan mau hidup bersamamu bukan karena ada apanya atau alasan tertentu. Tapi dia memang sungguh serius dalam menjalin hubungan kalian.

Selain itu dia juga bisa sabar menghadapimu dan tidak terbawa emosi. Jika memang kamu menemukan orang seperti itu, pertahankan dia sebaik mungkin. Sebab kamu bisa saja mendapatkan yang sesuai standart yang kamu tetapkan, tapi belum tentu bisa membahagiakan kamu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page