Buat Apa Iri Pada Hidup Orang Lain. Saat Hidupmu Sekarang Adalah Yang Terbaik

  • Bagikan
Mempertemukan Dengan Cinta yang Salah
Mempertemukan Dengan Cinta yang Salah

Mau orang lain punya ini dan itu. Mau mereka mau beli apapun yang diinginkan, atau bisa pergi liburan kemanapun. Biarin aja. Itu memang hidup, rejeki dan takdir mereka.

Kamu tak perlu memusingkan apalagi iri melihat hidup orang lain. Sebab bagaimanapun, juga kamu punya kehidupan sendiri yang sudah kamu pilih, rencanakan dan Tuhan berikan dengan sebaik mungkin.

Jadi bahagiakan dan syukuri hidupmu sendiri. Ingat, hidup di dunia ini hanya sekali. Jadi sebelum Tuhan panggil kembali, jangan lupa menikmati hidup dengan maksimal dan kerja keras. Pastikan hidupmu tak seperti orang lain, tapi senyamannya yang kamu impikan.

1. Terlihat Segemerlap Apapun Hidup Orang Lain. Kamu Tahu Hidupmu Sendiri Tetap Yang Paling Nyaman Buatmu

Kehidupan orang lain mungkin terlihat gemerlapan. Namun, seindah apapun hidup mereka. Kamu tahu itu belum tentu membuat kamu nyaman. Apalagi bagaimana kehidupan mereka berjalan, tekanan dan masalah yang harus dihadapi, kamu juga tidak tahu.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Tak Lantas Harus Membuatmu Berhenti Mengejar Mimpi

Karena itu, bersyukurlah karena meski sederhana dan apa adanya. Kamu tetap nyaman saat menjalani hidup yang kamu punya.

2. Jalani Saja Dulu. Tidak Perlu Banyak Mengeluh. Semakin Kamu Menjalaninya. Semakin Kamu Akan Menikmati

Hidup itu sebenarnya sudah Tuhan anugerahkan sebaik mungkin untukmu. Karena itu, kamu tidak perlu terlalu khawatir pada apa yang belum terjadi. Juga jangan galau pada apa yang telah terjadi.

Jadi cukup jalani dengan sebaik mungkin. Belajar untuk menahan diri agar tidak mudah mengeluh. Yakin saja, semakin kamu mensyukuri apa yang kamu terima. Maka kamu juga semakin menikmati hidupmu.

3. Hidup Itu Sawang Sinawang. Sebelum Kamu Iri Pada Hidup Orang Lain. Coba Jangan Hanya Lihat Senangnya Saja. Tapi Proses Dia Dalam Menjadi Sukses

Kamu boleh melihat kehidupan orang lain, namun jangan hanya fokus pada kesenangan yang dia terima saat ini. Tapi lihat juga usahanya, kerja kerasnya, bahkan perjalanan hidupnya. Apalagi beberapa orang sukses biasanya punya autobiografi yang menceritakan bagaimana susahnya hidupnya dulu.

Baca Rekomendasi :   Sesulit Apapun Hidupmu, Jangan Menyerah Berjuang, Tuhan Pasti Bersamamu

Belajarlah dari kisah-kisah itu dan semangat itu. Buktikan kalau hidupmu pun bisa jadi lebih baik dengan usaha dan kerja kerasmu juga.

4. Dan Masalah Apapun Yang Menghampiri, Tetap Tersenyum dan Berbaik Sangka. Karena Ujian dan Masalah Itu, Juga Menjadi Cara Tuhan Untuk Menjadikan Hidupmu Lebih Indah

Hidupmu justru tidak akan maju saat terus-terusan diberi kemudahan dan kebahagiaan. Sehingga, ujian dan masalah justru mendewasakan juga menjadikan hidupmu menjadi lebih baik.

Jadi tetap tersenyumlah sesulit apapun ujian itu, tetap berprasangka baik dan berpikir positif. Hidupmu adalah anugerah, jadi jangan menyia-nyiakannya dengan mengeluh dan iri pada orang lain.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page