5 Dampak Buruk Memamerkan Hubungan di Sosial Media

  • Bagikan
Pasanganmu Selingkuh
Pasanganmu Selingkuh

Sosial media memang dasarnya diciptakan sebagai tempat untuk pamer, selain untuk menjalin komunikasi bersama teman-temanmu. Namun, apa yang akan kamu pamerkan, tentu kamu sendiri yang mengendalikannya karena bisa saja berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah tidak memamerkan kemesraan dengan pasangan. Sebab daripada manfaat dan kebaikannya. Lebih banyak keburukannya seperti di bawah ini.

1. Orang Ketiga Sangat Mudah Hadir Di Dunia Maya

Quote Kdrama Twenty-Five Twenty-One Tentang Sahabat
Quote Kdrama Twenty-Five Twenty-One Tentang Sahabat

“Kak, boleh tidak saya ijin menjadi istri yang kedua”

Saat kamu sering memamerkan pasangan atau kemesraan kalian di sosial media. Kemungkinan besar akan ada yang iri pada kisah kalian. Hal ini memang bukan salahmu karena tidak bisa mengendalikan perasaan orang lain saat melihat postinganmu.

Baca Rekomendasi :   Jadilah Pacar Ideal Bagi Cowok, Dijamin Makin Disayang Pacar

Tapi, setidaknya itu mengingatkan kamu untuk tidak terlalu pamer. Sebab hadirnya orang ketiga itu bisa darimana saja dan bukan hanya pasangan yang diincar, tapi kamu sendiri juga bisa.

2. Lama-Kelamaan Akan Membuat Hubungan Nyata Malah Terasa Hambar.

Menemukan Orang Tulus Mencintaimu
Menemukan Orang Tulus Mencintaimu

Baru ketemu sudah cekrek, baru dapat kado atau hadiah dari pasangan langsung dijadikan postingan di sosmed. Sehingga tanpa sadar kamu lebih fokus pada sosial mediamu, terhibur dengan banyaknya komentar yang iri dan like yang bejibun.

Sampai kamu lupa pasanganmu butuh kenyamanan dari kamu. Butuh ditemani dan didengarkan keluh kesahnya. Sehingga wajar tanpa kamu sadar hubungan terasa hambar buat pasangan saat kamu asyik sendiri dengan sosmed.

Baca Rekomendasi :   Sebelum Memutuskan Untuk Jatuh Cinta, Cobalah Kenali Dirimu Sendiri

3. Saat Berpisah, Kamu Akan Bingung Menghapus Foto Bersama.

PDKT Sudah Lama
PDKT Sudah Lama

Tidak ada yang ingin berpisah, termasuk kamu. Namun, namanya hubungan tidak akan tahu bagaimana kelanjutannya ke depan nanti.

Karena itu, jika kamu berpisah dengan dia. Kamu tidak perlu sibuk hapus foto-fotonya saat bersama. Alih-alih cepat, move on. Melihat kebersamaan dalam foto membuat kamu teringat kenangan dan sulit untuk membuka lembaran baru.

4. Terlalu Sering Pamer Bisa Berakibat Buruk Pada Kesehatan Mental

Jadi viral sekarang ini bukan hal yang memalukan. Justru impian bagi orang-orang yang mempunyai masalah pada mentalnya. Dan sering pamer bisa membuat kamu ketagihan hingga merusak mental kamu sendiri.

Selain itu juga tidak dianggap alay oleh para pengguna sosmed. Karena hampir disetiap momen kamu selalu mengabarkan pada publik di sosmed.

Baca Rekomendasi :   6 Hal yang Membuat Hubungan Cepat Bubar, Jangan Lakukan ya!

5. Kemesraan Maupun Hubunganmu Tidak Jadi Gosip Banyak Orang

Jika kebetulan friendlist kamu adalah teman-teman yang memang tahu dirimu di dunia nyata. Lebih baik hati-hati saja dalam memainkan sosial media. Sebab sering pamer akan mengundang beragam komentar hingga gosip.

Apalagi jika hubunganmu belum syah. Maka akan banyak yang mengatakan (nyinyir) ‘kapan menikah’. Percaya deh hal itu sama sekali tak menyenangkan. Saat hubunganmu jadi konsumsi publik di tempat kamu tinggal.

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page