Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

  • Bagikan
Maafkan Kesalahan Masa Lalumu
Maafkan Kesalahan Masa Lalumu

Hidupmu akan sulit damai, jika pikiran dan hatimu masih disibukkan dengan penyesalan masa lalu. Kamu sadar dulu kamu telah melakukan kesalahan. Kamu sadar kalau dirimu dulu mempunyai banyak dosa yang mungkin sulit dimaafkan.

Namun, mau sampai kapan dirimu terjebak pada dosa-dosa itu. Padahal waktu terus bergerak maju. Kamu masih ada kesempatan untuk memperbaiki segalanya, mungkin minta maaf pada mereka yang pernah kamu kecewakan, mungkin dengan hidup dilingkungan baru untuk memulai segalanya dari awal.

Sebenarnya kamu tahu apa yang terbaik buatmu. Karenanya kejarlah itu dan maafkan masa lalumu.

1. Dosa Masa Lalu Memang Tidak Mungkin Diubah. Namun Kamu Masih Bisa Memperbaikinya.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu
Maafkan Kesalahan Masa Lalumu

Apapun yang terjadi di masa lalumu memang tidak bisa diubah lagi. Sekelam apapun itu, semenyesal apapun kamu saat menyadari betapa bodohnya kamu dulu.

Namun, kamu masih bisa memperbaikinya dengan menjadi lebih baik sekarang. Relakan saja apa yang telah terjadi, mungkin itu memang jalanmu untuk menjadi lebih dewasa dan bijak lagi.

Baca Rekomendasi :   Di Akui Atau Tidak, Beginilah Sifat Buruk Kamu Berdasarkan Zodiak

2. Percayalah Seburuk Apapun Masa Lalumu. Selama Tuhan Masih Memberikan Kehidupan. Kesempatan Untuk Bertaubat Tetap Terbuka Lebar.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang
Jangan Minder, Cantik Itu Gampang

Masa lalumu boleh saja buruk, karena waktu itu kamu masih tersesat dan belum mendapatkan petunjuk untuk jadi lebih baik. Tapi usahakan agar akhir hidupmu, kamu sempat bertaubat dan memperbaiki diri.

Karena itu, bersyukurlah saat Tuhan masih memberikan kamu kesempatan untuk hidup dan bernapas sampai sekarang. Sebab tandanya kesempatan untuk bertaubat yang kamu miliki masih terbuka lebar. Segerakanlah, jangan tunda-tunda lagi, sebelum kesempatan itu habis.

3. Damaikan Hatimu dan Maafkan Segala Kesalahanmu Sendiri Di Masa Lalu. Jika Perlu Minta Maaflah Pada Mereka Yang Pernah Kamu Kecewakan.

Quote Tentang Cinta drakor Thirty-Nine
Quote Tentang Cinta drakor Thirty-Nine

Selain hidup dengan lebih baik dan membuka lembaran baru dalam hidup. Minta maaflah pada mereka yang pernah kamu buat kecewa di masa lalu. Khususnya orang tuamu. Mereka yang sempat kamu kecewakan, namun terbukti tetap sayang dan menerima kamu sampai sekarang.

Baca Rekomendasi :   5 Alasan Mengapa Gemini Menjadi Zodiak Paling Dibenci

Setelah rasa bersalah itu tuntas, barulah kamu menata hidup dan merencanakan masa depanmu kembali. Jadikan masa lalumu sebagai pengalaman yang berharga. Sehingga kamu tidak salah dalam mengambil langkah lagi kedepannya.

4. Justru Dari Masa Lalumu Kamu Belajar dan Jadi Lebih Dewasa. Percayalah Bukan Hanya Kamu Saja Yang Harus Melewatinya Tapi Banyak Orang.

Lirik Lagu Dil Maang Raha Hai
Lirik Lagu Dil Maang Raha Hai

Bukan hanya kamu saja yang punya masa lalu kelam. Ada banyak orang dan terbukti mereka bisa melewatinya. Lagipula dari masa lalumu itulah kamu jadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam memaknai kehidupan.

Kamu bahkan menemukan jati dirimu, tujuan hidupmu dan bagaimana melangkah untuk jadi yang lebih baik kedepannya. Kamu lebih dekat dengan Tuhanmu dan bertaubat agar dosa itu dimaafkan. Sungguh, kamu tahu, kamu bisa menjadi lebih baik saat kamu bersungguh-sungguh menjalankannya.

Baca Rekomendasi :   5 Zodiak Paling Berpotensi Jadi Istri Yang Hebat, Adakah Istrimu?

5. Jadi Bukalah Lembaran Baru. Relakan dan Maafkan Yang Terjadi. Kamu Tahu Kamu Tidak Hidup Untuk Masa Lalu, Tapi Masa Depan Yang Lebih Baik.

Quote Drama Korea Thirty-Nine
Quote Drama Korea Thirty-Nine

Berhentilah hidup di masa lalu, sibuk menyesalinya apalagi tanpa berusaha untuk memperbaikinya. Relakan saja, maafkan semua orang termasuk dirimu sendiri dan raih kedamaian dalam hati.

Tak lupa bukalah lembaran baru, pastikan kali ini kamu jadi lebih baik dan tidak akan terjebak pada kesalahan yang sama. Hanya Tuhan yang tahu kapan hidup kita berakhir, dan semoga di saat itu, kamu juga aku serta semua orang berakhir dalam keadaan yang baik. Amin

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page