6 Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu, Hargai Saja Keputusannya

  • Bagikan
Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu
Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu

Sebagai sesama teman, saat kamu melihat dan tahu salah satu temanmu kesusahan. Pasti hatimu tergerak untuk memberikan bantuan. Tapi ternyata, temanmu sendiri yang justru menolaknya dan tidak mau menerima pertolongan itu.

Saat itu jangan bersedih atau berburuk sangka padanya terlebih dahulu. Coba pahami mungkin 6 alasan ini yang jadi penyebabnya.

1. Tidak Mau Dianggap Lemah, Walau Dengan Sesama Teman.

Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu
Alasan Temanmu Menolak Bantuanmu

Alasan pertama temanmu menolak bantuanmu adalah mungkin dia takut akan dianggap lemah oleh kamu atau teman lainnya.

Meski kamu bukanlah tipe teman yang akan menghakimi, tapi kamu tidak tahu teman-teman lainnya yang ingin ikut membantu bukan? jadi jangan terburu-buru tersinggung dulu.

2. Dia Sudah Menemukan Sendiri Solusi dari Permasalahanya.

Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Maret
Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Maret

Selain agar tidak terlihat lemah, sebenarnya temanmu menolak tawaran bantuanmu, karena dia sebenarnya sudah menemukan solusi terbaiknya sendiri.

Baca Rekomendasi :   6 Zodiak yang Paling Mungkin Menjadi Kaya Raya, Adakah Zodiakmu?

Sehingga dia sudah tidak terlalu membutuhkan bantuan orang lain. Kamu cukup berikan support yang positif pada dirinya saja, agar dia tidak mudah menyerah.

3. Tipikal Orang Yang Tidak Mau Mempunyai Hutang Budi.

Tidak bisa dipungkiri ada beberapa orang yang mempunyai prinsip tidak ingin berhutang budi pada siapapun juga. Apalagi saat dia masih merasa mampu untuk menyelesaikan masalahnya.

Nah jika kamu mempunyai teman dengan tipe ini. Hargai saja prinsip dirinya. Jangan ikut campur atau memberi bantuan, sebelum dia sendiri yang memintanya.

4. Pernah Trauma Masalah Kepercayaan Dengan Seseorang

Trauma masa lalu itu memang sulit disembuhkan, bahkan sudah bisa menjadi salah satu penyakit mental. Karena itu jangan buru-buru berprasangka buruk pada temanmu. Siapa tahu dia pernah mempunyai trauma saat memberikan kepercayaan pada seseorang.

Baca Rekomendasi :   Faktanya, Wanita yang Cantiknya Biasa, Justru Punya Cinta Luar Biasa

Misal, dulu dia percaya temannya mampu menjaga rahasia saat dia minta bantuan, tapi ternyata esok harinya dipermalukan. Tentu saja itu menyakitkan dan membekas di hatinya.

5. Dia Masih Belum Merasa Butuh Bantuan Dari Kamu

Selanjutnya, alasan teman yang menolak bantuanmu, bisa jadi karena dia memang merasa masih belum butuh bantuan itu. Dia memang belum menemukan penyelesaian terbaik, tapi dia merasa dirinya mampu untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Sehingga kamu tidak perlu melakukan apapun, cukup beri dukungan moril dan jadilah tempat curhat terbaik untuk menenangkan hati sahabatmu.

6. Temanmu Cenderung Egois dan Keras Kepala

Bisa juga karakter teman yang egois dan keras kepala membuat mereka sulit menerima uluran bantuan dari orang lain ataupun teman-temannya.

Baca Rekomendasi :   5 Game Kartu Menantang di Solitaire.org Ini, Dijamin Tak Bisa Berhenti

Selain karena dia yakin akan bisa menemukan solusinya sendiri. Dia tetap keras kepala dengan merasa tidak butuh bantuan orang lain.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page