Percayalah Rencana Tuhan Akan Lebih Indah, Dari Rasa Pedih Yang Harus Kamu Lewati

  • Bagikan
Rencana Allah Lebih Baik
Rencana Allah Lebih Baik via instagram.com @apriliophoto

Sebagai manusia biasa, kamu tak pernah tahu bagaimana rencana Tuhan. Kamu hanya bisa berusaha sebaik mungkin, berdoa serta memohon perlindungan padaNya.

Kadang ketika kamu mendapatkan kesedihan, kamu mengeluh dan berputus asa. Saat bahagia kamu lupa untuk bersyukur. Sehingga hidupmu sulit untuk merasa tenang dan damai.

Padahal kamu hanya perlu percaya dan yakin pada Tuhanmu. Kamu percaya bahwa takdir hidupmu adalah yang terbaik dan yakin pasti Tuhan akan memberikan banyak kebaikan. Karena rencanaNya pasti lebih indah, bahkan mampu menghilangkan segala kepedihan yang melanda hatimu.

1. Ditimpa Banyak Cobaan Adalah Cara Untuk Membuat Hatimu Jadi Lebih Hebat.

Jangan terlarut dalam kesedihan saat ujian dan cobaan silih berganti menghampiri. Sebab hal yang membuatmu tersakiti dan kecewa itu justru akan menjadikan hatimu jauh lebih kuat dan hebat.

Baca Rekomendasi :   Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Ingatlah, selama hidup, namanya masalah akan selalu ada dan menghampiri. Namun, justru masalah-masalah itu yang akan menggiring dan menuntun kamu menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

2. Apalagi Selalu Ada Hikmah Yang Bisa Kamu Peroleh Dari Segala Ujian dan Masalah Itu

Saat kamu berhasil melewati segala ujian dan masalah yang ada. Maka kamu akan menemukan dirimu lebih tegar daripada sebelumnya. Sehingga apapun ujian yang datang kembali, kamu siap menghadapinya dengan usaha terbaik dan kesabaran.

Selain itu, ada pula hikmah yang bisa kamu ambil dan pelajari dari setiap kejadian. Baik yang menimpa orang lain, apalagi yang terjadi pada dirimu sendiri. Itu bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk langkah hidup kedepannya.

3. Tuhan Memberikan Kekuatan Lewat Cobaan Yang Kamu Dapatkan

Ketika kamu meminta kesabaran dan kekuatan, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Maka Tuhan akan memberikan kesabaran dan kekuatan lewat ujian dan cobaan.

Baca Rekomendasi :   Semoga Apapun Yang Sedang Kamu Perjuangkan, Mendapatkan Ridho Allah Dan Berhasil Kamu Raih

Namun semuanya sudah mendapatkan takaran sesuai dengan kemampuan masing-masing. Jadi saat kamu merasa ujianmu sungguh berat dan hebat. Tandanya kamu adalah orang hebat pilihan Tuhan yang nantinya bisa melewati ujian itu.

4. Lagipula Percayalah Rencana Tuhan Tetap Yang Terindah. Kamu Hanya Belum Menyadarinya Saja.

Dibalik sedih itu pasti ada bahagia yang akan menantimu. Setelah semua ujian itu, kamu akan menemukan dirimu lebih baik dari pada sebelumnya. Tuhan sudah merencanakan hidupmu dengan sebaik-baiknya perencanaan. Dan kamu baru menyadarinya ketika nanti sudah melewati semua ujian itu.

Jadi tetap optimis dan berprasangka baik. Percayalah rencana Tuhan tetap yang terindah dan terbaik. Apalagi saat kamu berusaha untuk melewatinya dengan sabar dan ikhtiar sebaik mungkin.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Tak Lantas Harus Membuatmu Berhenti Mengejar Mimpi

5. Sehingga Rasa Pedih Yang Harus Kamu Lewati Sekarang Akan Terbayar Lunas, Bahkan Lebih Banyak Kebahagiaan Yang Kamu Peroleh

Sabar, ikhlas, jalani, nikmati dan syukuri. Bersabar dan ikhlaslah saat melewati kepedihan yang sekarang. Tawakal dan kembalikan semuanya pada Tuhan. Selanjutnya tetap jalani dan nikmati setiap perjalanan hidupmu. Yakinlah, kamu menuju ke arah yang lebih baik.

Lalu saat kebahagiaan yang kamu nantikan hadir. Maka syukuri sebanyak-banyaknya. Kamu akan tahu bahwa pedih yang harus kamu alami, tak sebanding dengan kebahagiaan yang akan kamu terima.

 

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page