7 Cara Menghargai Tubuhmu, Agar Tak Insecure

  • Bagikan
Cara Menghargai Tubuhmu
Cara Menghargai Tubuhmu

Tubuhmu adalah hal terbaik yang kamu miliki. Bagaimanapun bentuknya, size, warna kulit, berat dan hal lainnya yang ada dalam tubuhmu. Tidak perlu kamu keluhkan apalagi merasa insecure.

Tuhan sudah menciptakan kamu dengan sebaik-baiknya ciptaan. Percayalah apa yang kamu anggap kurang bukan merupakan kekurangan.

Tetap syukuri, Hargai pula dengan 7 cara ini. Saat kamu menerapkan cara itu, maka kamu akan merasakan banyak manfaat dan lebih percaya diri pada tubuh juga dirimu sendiri.

1. Bersyukurlah Bagaimanapun Fisikmu. Kamu Tetap Mendapatkan Nikmat Sehat.

Ghots Doctor Episode 16
Ghots Doctor Episode 16

Jangan hanya fokus pada bentuk luar tubuhmu, karena bagaimanapun itu sudah menjadi takdir terbaikmu. Bersyukurlah, karena badan dan mentalmu sehat. Nikmat itu harus kamu syukuri dan hargai sebaik mungkin.

Sebab sehat itu mahal. Banyak yang berpostur tubuh impian, nyatanya tak mendapatkan kesempatan sehat seperti yang kamu rasakan. Jadi syukurilah hidupmu, syukurilah sehatmu.

2. Karena Itulah Jaga Dengan Makan Makanan Yang Sehat dan Bergizi.

Ghost Doctor Episode 15
Ghost Doctor Episode 15

Hargailah tubuhmu bukan hanya dengan mensyukurinya, tapi juga dengan melakukan berbagai hal yang mampu menjaga kesehatan sekaligus merawatnya. Salah satunya adalah makan makanan yang sehat dan bergizi.

Baca Rekomendasi :   Khusus Pengguna Earphone; Perhatikan Cara Menggunakannya Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Jangan diet dengan ekstrem, jangan pula berlebihan dalam mengkonsumsi makanan. Tubuh yang ideal itu adalah tubuh yang sehat. Jadi makan makanan yang bergizi dan berimbang itu sangat penting.

3. Rutin Olahraga.

Hidup Terlalu Berharga
Hidup Terlalu Berharga

Selain makan makanan yang sehat, cara lainnya menghargai tubuhmu adalah dengan berolahraga. Ingat, olahraga bukan hanya untuk membentuk tubuh sebagaimana yang kamu inginkan. Tapi juga untuk membuat tubuhmu lebih sehat dan mengeluarkan racun lewat keringat.

Olahraga pun tak perlu yang ekstrem atau berlebihan. Rutin saja misal lari pagi setiap hari atau seminggu sekali. Pokoknya ringan-ringan saja asal rutin dan tubuh lebih banyak bergerak serta berkeringat.

4. Hargai Tubuhmu Pula Dengan Tidak Mencela Kekurangan Orang Lain.

Kisah Cintaku Tak Menyedihkan
Kisah Cintaku Tak Menyedihkan

“Kamu kok gemukan, ya?”

“Ish, perawatan dong jerawatan banget mukanya.”

Sebisa mungkin hindari body shamming (menjudge bentuk tubuh) orang lain. Hanya karena kamu merasa itu kekurangan mereka. Karena kembali lagi, Tubuh itu ciptaan Tuhan dan saat kamu menghinanya tandanya kamu sedang mengajak berperang pada Tuhanmu.

Baca Rekomendasi :   Catat! 5 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Dan nanti jika akhirnya kekurangan itu berpindah padamu. Kamulah yang akan mendapatkan ejekan dan baru menyesali semuanya.

Hargai bentuk tubuh orang lain. Tidak perlu merasa paling cantik/tampan atau punya bentuk tubuh ideal. Itupun salah satu cara menghargai tubuhmu sendiri.

5. Berpenampilah Senyamannya Kamu, Pakai Pakaian Yang Sesuai Dengan Tubuhmu.

Semoga Dia Yang Jadi Terakhir
Semoga Dia Yang Jadi Terakhir

Di internet ada banyak tips yang bisa kamu ikuti untuk memadu madankan pakaian yang kamu kenakan. Sehingga bisa menutupi kekurangan pada tubuhmu dan memaksimalkan penampilan.

Nah, coba-coba ikut gaya mereka juga bukan masalah. Terpenting kamu nyaman dan pakaian yang kamu kenakan juga pas di tubuhmu. Intinya kamu sendiri tahu apa yang terbaik untuk penampilanmu.

6. Sosmed Dan Aplikasi Filter Terkadang Membuat Kamu Sulit Mensyukuri Dirimu Apa Adanya. Lebih Baik Kurangi Penggunaannya.

Twenty Five Twenty One Episode 3
Twenty Five Twenty One Episode 3

Sebagaimana yang sama-sama kita tahu kalau di sosmed rata-rata orang tidak akan menggunakan foto asli mereka (asli tanpa filter). Sebab dia merasa dirinya tak cantik atau tak bening seperti foto-foto lainnya.

Baca Rekomendasi :   5 Makanan Ini Selalu Ada di Pernikahan Adat Betawi, Mana Makanan Kesuakaanmu?

Sedikit banyak hal itu akan membuatmu tidak menghargai dirimu sendiri. Malah berharap bisa punya wajah seperti yang sudah kamu filter atau edit. Apalagi jika sudah janjian ketemu sama teman sosmed, kadang kamu merasa malu sebab wajah asli kamu berbeda jauh.

Nah, karena itu, coba kurangi penggunaan sosmed dan aplikasi tersebut. Supaya kamu tidak kecanduan dan insecure sendiri.

7. Hindari Mager (Males Gerak). Hargai Tubuhmu Dengan Semangat Menjalani Aktivitas

Seseorang yang menghargai tubuhnya justru akan senang beraktivitas dan bergerak untuk hal yang positif. Bukannya mager atau hanya rebahan saja seharian di kamar.

Sebab malas sama saja kamu seolah membuat tubuhmu tak berfungsi. Padahal dengan rajin menggerakkannya, selain sehat banyak manfaat positif yang akan kamu dapatkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page