6 Alasan Logis Menjadi Penyendiri Tak Selalu Buruk, Sesekali Perlu Kok

  • Bagikan
Penyendiri Tak Selalu Buruk
Penyendiri Tak Selalu Buruk

Pernah tidak kamu merasa dirimu lain daripada lain. Tidak terlalu suka berkumpul atau bergosip ria dengan orang lain dan lebih suka menyendiri, meski kamu bukan seorang introvert.

Kamu tetap bisa bersosialisasi, hanya saja memang tidak terlalu suka bergaul apalagi hanya berkumpul tidak jelas atau berghibah. Selain itu kamu mempunyai kesibukan atau kegiatan sendiri yang lebih penting. Sehingga membuat dirimu terlihat seperti seorang penyendiri.

Namun, ternyata menjadi penyendiri itu juga mempunyai banyak manfaatnya lho. Sehingga kamu tidak perlu merasa terbebani karena tidak bisa kumpul dengan orang lain. Jalani dan fokus saja pada hidupmu dahulu.

1. Pikiran Menjadi Lebih Fokus Pada Hal Yang Lebih Penting.

Penyendiri Tak Selalu Buruk
Penyendiri Tak Selalu Buruk

Ketika lebih menyukai kesendirian, maka kamu akan terbiasa fokus dengan apa yang sedang kamu kejar atau targetkan. Ketika orang lain masih sibuk berhaha hihi di perkumpulannya, kamu sibuk berimajinasi, merencanakan sekaligus mengaplikasikan rencanamu itu dalam kehidupan nyata.

Baca Rekomendasi :   Kamu Hanya Tahu Luarku Saja, Tapi Tidak Dengan Hatiku

Sehingga kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan karena sebaik mungkin memanfaatkan waktu yang kamu punya. Percaya deh hal itu akan memuaskan kamu sebab pencapaian yang kamu dapat murni dari pikiranmu sendiri.

2. Seorang Penyendiri Tidak Akan Membiarkan Waktu Luangnya Terbuang Sia-Sia.

Cara Menghargai Tubuhmu
Cara Menghargai Tubuhmu

Jarang kumpul bersama teman bisa membuat seorang penyendiri jadi lebih kreatif dalam memanfaatkan waktu luangnya. Sebab jika sering berkumpul, pasti akan dia akan disibukkan oleh berbagai acara.

Nah, menjadi penyendiri bisa membuat waktumu lebih tertata dan bisa memprioritaskan hal yang lebih penting. Misal kamu ingin belajar, saat kamu sendiri kamu bisa fokus mengerjakannya. Tapi, jika kamu suka berkumpul dengan teman. Rencana belajarmu bisa gagal total.

3. Terbiasa Sendiri Membuat Kamu Jadi Pribadi Yang Lebih Mandiri dan Percaya Diri

Ketika kamu terbiasa sendiri dan lebih memilih jadi penyendiri. Maka kamu akan terlatih untuk lebih mandiri dalam segala hal dan mengandalkan dirimu sendiri. Misal kamu ingin jalan. Kamu tidak perlu repot mengajak teman.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Pasanganmu Cuek, Namun Diam-Diam Sangat Peduli

Selain itu, kamu juga jadi lebih percaya diri pada dirimu sendiri dan apa yang kamu pilih atau lakukan. Sebab kamu yakin itu memang pilihan terbaikmu dan membuat kamu lebih nyaman. Jadi semakin kesini, kamu semakin mengenali dirimu sendiri.

4. Jadi Penyendiri Membuat Kamu Terhindar Dari Dosa Ghibah dan Ikutan Menebar Kebencian

Terpenting saat menjadi penyendiri, kamu terbebas dari dosa ghibah yang biasanya terjadi saat kumpul bersama. Sebab tak bisa dipungkiri, saat berkumpul dan membicarakan banyak hal, pasti ada saja yang menyalakan sumbu kompor dan menebarkan kebencian.

Jadi, hidupmu bisa terus positif dan tidak ikut campur urusan orang lain. Apalagi itu bukanlah hal yang penting buat kamu tahu.

Baca Rekomendasi :   5 Spot Prewedding Anti Mainstream di Jogja Ini Bisa Kamu Coba. Unik dan Nggak Biasa!

5. Biasanya Penyendiri Membuat Kamu Fokus Jadi Produktif Daripada Konsumtif

Selain kreatif karena sendirian, maka sebisa mungkin akan membuat dia jadi produktif dan mengisi hari-harinya dengan kesibukan. Sebab, penyendiri biasanya lebih banyak merenungi jalan hidupnya dan merencanakan lagi semua langkahnya. Sehingga agar tidak waktu tidak terbuang sia-sia. Mereka lebih sering produktif daripada jadi orang yang konsumtif.

6. Bisa Bahagia Dengan Dirinya Sendiri Dalam Setiap Momen Hidupnya

Jadi penyendiri biasanya lebih menghargai hidup yang dia punya. Dia sadar kebahagiaan itu hadir bukan dari orang lain, tapi dari hatinya sendiri. Karena itu, entah ramai, sepi, bersama seseorang atau sendirian pun dia tetap bisa bahagia dengan dirinya sendiri.

Selain itu, jadi penyendiri, juga lebih bebas menentukan kemana kaki akan melangkah. Meski harus mengandalkan diri sendiri dalam segala hal. Tapi, tetap saja menyenangkan dan penuh tantangan.

 

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page