Ketika Belajar Ikhlas. Ingat 5 Hal Ini Agar Hatimu Lebih Tenang Menjalaninya

  • Bagikan
Agar Hatimu Lebih Tenang
Agar Hatimu Lebih Tenang

Belajar untuk ikhlas mau tidak mau harus kamu lakukan. Sebab dalam hidup pasti ada yang akan datang dan pergi. Ada pula yang merobek hatimu lalu menyembuhkannya lagi. Siklus hidup pun berganti dengan rasa senang dan sedih yang bergiliran mendatangi.

Sehingga mau tidak mau kamu harus ikhlas. Mau tidak mau harus merelakan dan menerima apa yang Tuhan beri. Karenanya, agar hati tetap tenang dan sabar, saat ada suatu waktu kamu harus belajar untuk ikhlas. Ingatlah 5 nasehat ini.

1. Ikhlas Itu Bukan Untuk Kebaikan Orang Lain, Tapi Kebaikanmu Sendiri.

Agar Hatimu Lebih Tenang
Agar Hatimu Lebih Tenang

Pertama kamu harus mengerti bahwa ikhlas itu kebaikannya adalah untuk dirimu sendiri. Bahkan jika luka hebat yang sedang kamu rasa hingga sulit untuk memaafkan seseorang. Kamu tetap harus berusaha ikhlas.

Baca Rekomendasi :   Aku Pernah Mencintaimu Sedalam Itu, Hingga Akhirnya Kamu Memilihnya

Supaya kedepannya, kamu mampu untuk membuka lembaran baru dalam hidupmu. Selain itu, setidaknya ikhlas akan membuat hatimu lebih damai dan tidak lagi terluka saat mengingat kenangan lama.

2. Bersama Dengan Waktu, Percayalah Sedikit Demi Sedikit Kamu Akan Ikhlas Juga.

Cara Tuhan Melepaskanmu Dari Orang Yang Salah
Cara Tuhan Melepaskanmu Dari Orang Yang Salah

Tenanglah, di awal-awal, saat luka itu masih bernanah, pastilah sulit untuk ikhlas. Namun, sebagaimana yang kita tahu, bahwa waktu bisa menyembuhkan segala luka. Apalagi diiringi dengan niat untuk ikhlas di hatimu.

Kamu tak perlu menunjukkan apapun untuk membuktikan kamu sudah ikhlas ataupun move on. Biarkan saja waktu yang menyembuhkan sedikit demi sedikit. Biarkan kebahagiaan baru menyelimuti tubuhmu.

3. Ikhlaskan Saja, Karena Bukan Kamu Yang Akan Membalas Rasa Sakitmu. Tapi Tuhan

Ketika terluka rasa ingin membalas pastilah sangat besar. Kamu ingin dia merasakan hal yang sama bahkan lebih pedih dari apa yang kamu terima. Namun, justru keinginan membalas itu, akan membuat kamu sulit untuk ikhlas dan lepas dari bayangan luka masa lalu.

Baca Rekomendasi :   Diam-Diam Memperhatikan, Diam-Diam Mendoakan (Ibu)

Padahal, kamu tahu bahwa setiap perbuatan pasti akan mendapatkan balasannya sendiri. Saat dulunya kamu merasa tersakiti dan terdzalimi. Ikhlaskan saja. Sebab Tuhan yang akan membalasnya untuk dirimu.

4. Setelah Sedih Pasti Ada Banyak Kebahagiaan Yang Menghampiri. Karena Hidup Ini Adalah Siklus Sederhana Yang Berputar

Belajarlah ikhlas pada sedih yang kamu alami dan biarkan kebahagiaan yang kamu nantikan menggantikan kebahagiaan itu. Karena hidup ini bagai roda yang berputar. Setelah sedih pasti bahagia, setelah bahagia akan ada kesedihan lain yang menghampiri.

Karena itu ikhlaskan apa yang sudah terjadi dan sambut bahagiamu dengan sepenuh hati. Serta bersiaplah pada masalah-masalah baru yang mungkin akan menghampiri.

Baca Rekomendasi :   5 Kebiasaan Selingkuh Yang Tidak Kamu Sadari, Perhatikan ya?

5. Supaya Ikhlasmu Lebih Mudah Sandarkan Semuanya Lagi Pada Tuhan. Tak Mengapa Saat Kamu Ingin Menangis dalam Doa dan Menyampaikan Segala Sakitmu

Berharap pada manusia hanya akan membuat kecewa, dan kekecewaan itulah yang sekarang sedang kamu rasa. Maka saat sedih, ingatkan hati untuk menyandarkan hidup pada Tuhanmu dan kembalikan semua masalah hidup padaNya.

Tak perlu takut untuk menyampaikan betapa lemahnya dirimu sebagai manusia. Jangan ragu pula untuk berdoa dan berkeluh kesah pada segala masalahmu. Dengan begitu, bukan hanya hatimu lebih tenang, tapi solusi yang kamu harapkan akan kamu dapatkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page