Jangan Bertahan Dengan Pasangan Sampah, Kamu Berhak Bahagia Kok

  • Bagikan
Ikhlaskan Dia Yang Mengkhianati
Ikhlaskan Dia Yang Mengkhianati

Ternyata tidak semua hubungan harus dipertahankan. Apalagi saat kamu merasa sulit untuk mensyukurinya dan terluka pula saat menjalaninya. Terkadang, memilih pergi dan mengikhlaskan adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan.

Itu bukan karena tak lagi cinta atau sayang, tapi justru karena kamu terlalu mencintai hingga lupa pada kebahagiaanmu sendiri. Jika 5 tanda ini ada pada hubunganmu sekarang.

Berpikirlah untuk tidak lagi mempertahankannya dan mendapatkan cinta yang lebih baik juga lebih pantas untuk kamu perjuangkan.

1. Kamu Sadar Selama Berhubungan. Kamu yang Berjuang Sendiri

Hubungan itu dibangun oleh dua orang yang sepakat untuk saling bekerja sama. Jika statusmu menjalin hubungan dengan seseorang, tapi kenyataannya kamu lebih banyak berjuang sendiri. Lalu apa bedanya kamu dengan mereka yang jomblo. Malah lebih nyesek mungkin, karena kamu harus berjuang untuk dua orang sendirian.

Baca Rekomendasi :   Maafkan yang Pergi dan Menyakitimu, Kelak Tuhan Memberikan yang Terbaik

Jadi saat kamu menyadari, jika selama ini kamulah yang lebih banyak berjuang. Sedang, dia yang menjadi pasanganmu justru mengabaikan tugas dan kewajibanmu. Berpikirlah untuk pergi dan mencari kebahagiaan baru

2. Komitmen Dan Kesetiaan Hanya Ucapan Manis Dibibir Saja

Tidak ada kekhilafan dan perselingkuhan, sebab selingkuh itu dilakukan dengan sadar, bahkan ada niat dalam hati untuk mendua. Jika memang kamu masih memberi kesempatan buat pasangan berubah. Silahkan saja.

Tapi, agar kamu tidak rugi sendiri, siapkan diri pula jika nantinya pasanganmu kembali berulah. Sebab selingkuh itu ibarat penyakit yang susah sembuhnya.

3. Kekerasan Baik Secara Fisik Atau Verbal

Mengendalikan emosi memang tidak mudah, tapi sampai tega menyakiti atau menghujat pasangan sendiri itu sudah sangat keterlaluan. Sebab dalam hubungan yang sehat, tentunya diperlukan kasih sayang dan saling memahami satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Aku Ada Untukmu Di Setiap Waktu. Sementara Kamu Datang Padaku Dikala Butuh

Ditambah lagi jika memang cinta, membuat menangis saja tidak akan mampu, apalagi sampai menyakiti pasangan sendiri.

Jika memang sudah ada kekerasan dalam hubungan, apalagi berulang kali. Lebih baik pikirkan untuk pergi dan mendapatkan cinta yang benar benar tulus dan bisa menjagamu.

4. Sulit Bagimu Merasa Syukur Dalam Hubungan dan Sering Menangis Dalam Diam

Jika kamu sering menangis dalam hubunganmu dan sulit untuk bersyukur. Pasti ada yang salah dalam hubungan kalian. Jika memang masih bisa dibicarakan. Maka lebih baik ungkapkan segala keluh kesahmu pada pasangan.

Namun, saat pasangan justru abai dan tak peduli. Kamu bisa lebih tegas dengan memilih pergi. Sebab hubungan bukan saling menyalahkan atau diam saja meski selalu disalahkan. Harus ada komunikasi yang sehat dan pasangan mau untuk saling melengkapi juga menguatkan satu sama lain.

Baca Rekomendasi :   Jangan Selingkuh, Jika Memang Sudah Tak Cinta Mari Akhiri Saja

5. Kamu Merasa Tidak Nyaman Dan Menjadi Orang Lain Dalam Hubunganmu

Tidak bisa dipungkiri ada beberapa orang toxic yang suka memanipulasi pasangan agar mau seperti yang dia inginkan. Orang-orang seperti itu akan membuat kamu merasa sulit untuk nyaman, sebab segala hal yang ada dalam dirimu harus sesuai dengan instruksinya.

Saat kamu merasa seperti itu, lebih baik segera lepaskan sebelum mental dan kewarasanmu bermasalah. Sebab hidup dalam tekanan sangat mungkin membuat stres.

Kamu orang baik dan layak dapat yang lebih baik. Karena itu, pikirkan ulang untuk mempertahankan hubungan. Bahagiakan diri dan temukan dia yang tepat.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page