6 Alasan Cowok Belum Menikahimu, Meski Sudah Komitmen Buat Serius

  • Bagikan
Alasan Cowok Belum Menikahimu
Alasan Cowok Belum Menikahimu

Buat kamu yang sudah berpacaran cukup lama tapi cowokmu belum juga melamar dirimu ke jenjang pernikahan. Padahal hubungan kalian memang serius dan berkomitmen. Jangan berburuk sangka dulu, ya!

Bukannya mereka tidak mau segera menghalalkanmu. Tapi memang ada beberapa sandungan yang membuat rencana itu masih belum bisa terwujud. Selama mereka masih berkomitmen dan menjaga kamu dengan baik dalam hubungan. Tidak masalah kamupun bersabar menanti dirinya.

1. Tak Kunjung Dapat Restu Orang Tuamu Atau Orang Tuanya.

Alasan Cowok Belum Menikahimu
Alasan Cowok Belum Menikahimu

Sebagaimana yang kamu tahu kalau menikah itu bukan hanya menyatukan dua orang, tapi juga dua keluarga. Sehingga restu dari orang tuamu ataupun orang tuanya akan sangat berpengaruh dalam pernikahan kalian.

Kamu sendiri juga tahu, kalau selama ini orang tuamu atau orang tuanya masih belum memberikan restu. Jadi tetap semangat untuk meyakinkan orang tua satu sama lain sebelum menikah.

2. Masih Mengutamakan Buat Membanggakan Orang Tua Terlebih Dahulu.

Suka Ngomongin Kejelekan Orang Lain
Suka Ngomongin Kejelekan Orang Lain

Meski setelah menikah tetap harus membahagiakan orang tua. Tapi, bagi cowok biasanya ingin membanggakan orang tuanya dahulu sebelum menjemput pasangan ke arah yang serius.

Baca Rekomendasi :   5 Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Cinta dan Benci yang Ekstrem

Misal dia masih ada tanggungan untuk membiayai adik-adiknya atau orang tuanya. Nah, kebanyakan kakak tertua, khususnya cowok, akan lebih banyak mengorbankan kebahagiaannya dulu. Baru setelahnya, fokus pada kebahagiaannya dan berumah tangga.

Buat kamu yang punya pacar anak pertama dan tulang punggung keluarga. Ya memang harus banyak-banyak bersabar.

3. Masih Ingin Mengejar Pendidikan

Setiap orang itu punya prioritas masing-masing termasuk pasanganmu. Mungkin, dia merasa prioritas utamanya adalah menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu, baru menikahi kamu.

Jadi, jika memang kamu masih mampu dan sabar menunggunya. Apalagi juga sama-sama masih menyelesaikan pendidikan. Lebih baik sama-sama fokus dulu. Barulah setelah lulus kamu bisa menagih janjinya.

4. Cowokmu Masih Merasa Belum Cukup Soal Finansial dan Berusaha Mengupayakannya

Kamu tahu kalau tanggung jawab cowok setelah menikah itu besar. Belum apa-apa biaya mahar hingga pernikahan yang cukup menguras kantong. Karenanya, jika memang secara finansial dia masih belum cukup. Cobalah untuk mengerti.

Baca Rekomendasi :   Kita Boleh Berencana, Tapi Ingat Bahwa Allah yang Maha Kuasa Atas Segalanya

Ada beberapa cowok yang merasa belum berani untuk melamar kekasihnya karena dia sadar secara finansialnya belum cukup. Karena itu berikan kesempatan buat dia untuk membuktikan diri dan menyiapkannya. Bisa juga kamu memberikan pengertian bahwa kamu siap menerima dia apa adanya.

5. Prioritas Utamanya Sebelum Menikah Harus Punya Usaha Sendiri

Setelah cukup lama bekerja dengan orang lain, pasti ada keinginan untuk membuat usaha sendiri. Dan itu bisa menjadi alasan beberapa cowok belum bisa melamarmu, karena dia ingin fokus membesarkan usahanya sebelum menikah.

Nah, kamu bisa ikut join dalam usaha cowokmu dengan ikut berinvestasi. Tapi, supaya cukup fair kamu memberikan modal bukan karena unsur cinta atau kepercayaan saja. Tapi, ada perlindungan lewat hukum dalam investasi itu pula.

Baca Rekomendasi :   Macam-macam Godaan Menjelang Pernikahan yang Menggoyahkan Iman

Sehingga kamu membuktikan jika kamu selalu siap membantunya dan cowokmu semakin yakin kamu memang pilihan yang tepat.

6. Intropeksi Hubungan, Apakah Masih Ada Lagi Keraguan Untuk Lebih Serius Dalam Hubungan Kalian.

Dari beberapa hubungan yang gagal, meski sudah cukup lama berpacaran, harusnya membuat kamu lebih sadar resiko jika tidak segera mensyahkan hubungan kalian. Coba komunikasikan pada pasangan alasan dia belum segera melamarmu, padahal secara finansial, umur dan kesiapan lainnya sudah matang.

Bisa jadi pasanganmu punya trauma pada hubungan yang gagal atau mungkin ada alasan yang lain. Hal ini juga bisa menjadi pelajaran, selama belum syah, jangan sampai kamu melakukan tindakan di luar batas wajar meski secinta apapun dengan cowokmu. Karena bagaimanapun pacaran lama tidak menjamin akan berakhir di pelaminan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page