Saat Tahu Sedihnya Gak Ada Nolongin Pas Susah. Maka Rajinlah Membantu Orang Lain Ketika Mampu Nantinya

  • Bagikan
Pintu Rezeki Dengan Bersedekah
Pintu Rezeki Dengan Bersedekah via surgaku.id

Betapa tidak enaknya saat kamu susah dan tidak ada seorangpun yang mau membantumu. Seolah dunia ini tidak ada baik-baiknya dan seolah kamu hidup sendiri padahal kamu punya banyak kenalan atau keluarga yang seharusnya bisa menolong.

Karenanya, saat kamu tahu sedih dan nyeseknya saat susah dan gak ada yang bisa nolongin. Semoga setelahnya, kamu mau belajar untuk mau membantu orang lain yang kesusahan. Sebab kamu tahu persis bagaimana keadaan mereka, karena pernah mengalaminya.

1. Saat Kamu Gak Punya Apa-Apa, Kamu Sadar Untuk Menghargai Apa Yang Sebelumnya Kamu Punya

Susah itu pasti dialami oleh semua orang. Hanya saja kadar susah dan permasalahannya yang berbeda-beda. Karena itu, kamu tidak akan bisa menilai kesusahan orang lain dari ukuran yang kamu punya.

Namun, namanya susah pasti dalam keadaan yang sulit, hingga tak punya apapun untuk menopang hidupnya dan tak punya apa-apa.

Akan tetapi, justru dari susah dan gak punya apa-apa itulah kamu akan belajar untuk lebih menghargai apa yang kamu punya sebelum maupun setelahnya. Kamu lebih menghargai kerja keras dan lebih giat dalam berusaha.

Baca Rekomendasi :   Semakin Dewasa, Kamu Tak Perlu Overthinking Pada Yang Nggak Penting

2. Saat Banyak Yang Menjauh. Itu Akan Membantumu Buat Tahu Mana Yang Tulus dan Mana Modus

Saat kamu susah, pasti ada teman bahkan keluarga yang selama ini dekat dan bareng, berbalik menjauhi kamu. Bahkan ada pula yang sulit dan terkesan tidak mau memberikan bantuan seperti yang kamu harapkan.

Sehingga saat itu kamu bisa menilai dan tahu mana yang sebenarnya tulus dan hanya modus yang ada di sekitarmu selama ini. Jadi kedepannya, kamu bisa sadar mana yang lebih dulu dan penting buat diprioritaskan. Tentunya mereka yang benar-benar tulus.

3. Saat Kamu Tak Bisa Mengandalkan Orang Lain Untuk Membantumu. Disitulah Kamu Sadar Jika Berharap Pada Manusia Hanya Akan Membuat Kamu Kecewa

Punya banyak teman, relasi dan keluarga yang selama ini mendekat saat keadaanmu baik-baik saja. Nyatanya belum tentu akan menolong dan membantu ketika kamu susah nantinya.

Baca Rekomendasi :   Cukuplah Allah Tempatmu Menggantungkan Hidup, Jangan Berharap Pada Manusia

Disitu baru sadar jika berharap pada manusia hanya akan membuat kamu kecewa. Kamu menyadari selama ini kebaikan dan kebahagiaan yang kamu punya nyatanya membuat kamu lupa pada Rahmat Tuhan.

Sehingga waktumu untuk mendekat, memohon ampun dan memperbaiki hubunganmu dengan Tuhan.

4. Namun, Yakin Saja. Tuhan Akan Menolongmu Dengan CaraNya. Meski Kamu Merasa Tidak Ada Yang Nolongin. Tangan Tuhan Selalu Ada Buatmu

Ketika kamu berusaha untuk memperbaiki diri dan hubungan dengan Tuhanmu. Maka saat itulah akan ada banyak keajaiban muncul untuk membantumu. Meski, kamu sudah terlanjur kecewa dan pasrah, nyatanya Tuhan kirimkan malaikat untuk membantumu lepas dari masalah dan membuat hatimu lebih ikhlas menerima.

Jadi meski sedang susah, tetap berprasangka baik dan berpikir positif. Yakin saja, pasti masalah dan kesedihanmu akan terangkat dan masih banyak orang baik di dunia ini sebagai tangan Tuhan untuk menolongmu.

Baca Rekomendasi :   Ingin Mendapatkan Jodoh yang Sholeh/Sholehah, Ini 5 Cara yang Bisa Kamu Amalkan

5. Jadi Setelah Tahu Sedihnya Gak Ada Yang Peka dan Mau Nolongin Saat Kamu Susah Nantinya. Maka Dedikasikan Hidupmu Untuk Membantu Orang Lain Saat Mampu Nantinya

Tidak ada yang bisa merasakan kesusahan seseorang, selain orang yang juga pernah merasakannya. Karena itu, belajar dari pengalaman susahmu dulu, maka setelah cukup mampu. Jadilah seseorang yang mau menolong orang lain, seperti mereka yang pernah membantumu.

Sebab kamu tahu pedihnya saat susah tapi bukannya dibantu malah dijauhi. Beruntung Tuhan segera menolong dan memberikan bantuan. Maka selanjutnya, dedikasikan hidupmu untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Ingat balasan orang lain akan kebaikanmu itu tidak penting, sebab kamu ingin jadi mereka yang tulus bukan yang modus, sama seperti saat kamu susah dulu.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page