Mantan Pacarnya Pasanganmu Itu Masa Lalunya. Jadi Tidak Perlu Buat Kamu Cemburu, Apalagi Dipikirin

  • Bagikan
Lihatlah Mantanmu Sudah Bahagia Dengan Hidup Barunya
Bahagia via instagram.com @megrashyphoto

Kadang alasan pasangan tidak suka membuka masa lalunya adalah karena takut kamu cemburu gak jelas pada mantan-mantannya. Padahal kamu tidak mengenal dan cuma dengerin cerita aja. Karena itu, banyak pasangan yang lebih suka menutupi masa lalu dan fokus mengajak kamu buat mikirin masa depan bersama.

Tapi, entah kenapa kamu nya yang penasaran soal masa lalu pasangan. Seolah ingin membandingkan berapa banyak mantan pasanganmu dengan mantanmu. Selain itu mencari tahu soal mantan terindahnya. Padahal itu yang membuat kamu akhirnya cemburu yang bukan-bukan.

Nah buat kamu yang cemburu pada mantan pasangan. Padahal mantannya juga gak pernah gangguin hubungan kalian. Lebih baik hilangkan perasaan itu. Kecuali nih, mantannya masih mengganggu pasanganmu, baru kamu sikat abis sekalian.

Sebab rugiin waktu bahkan bisa saja mengancam hubungan, saat kamu cemburu tidak jelas pada orang yang tidak kamu kenal. Biarkan mantan pasangan cukup jadi masa lalu pasangan, karena sekarang dia sudah menjadi milikmu apalagi jika sudah menikah.

1. Alasan Kamu Membencinya Apa? Karena Dia Pernah Jadi Mantan Terindah Pasanganmu? Coba Deh Dinginkan Hati Dengan Berpikir Mantan Tetap Hanya Jadi Mantan. Sebab Masa Depan Pasanganmu Adalah Kamu.

Quote di Drakor A Business Proposal
Quote di Drakor A Business Proposal

Mau kenal atau gak kenal mantan pasangan kamu. Tetap saja tidak bisa mengubah fakta, kalau dia hanya jadi mantan. Jadi meski seindah apapun kisah yang pernah mereka lalui berdua. Dia tetap jadi masa lalu pasangan.

Baca Rekomendasi :   Ketika Kamu Ingin Mendapatkan Cinta Yang Tulus Dan Nyata, Jadilah Apa Adanya

Jadi buat apa kamu cemburu sama dia. Mengertilah, kalau yang jadi masa depan pasanganmu itu kamu, bukan lagi mantannya. Jadi sebaik mungkin jaga agar tetap langgeng dan harmonis hingga akhir.

2. Kamu Hanya Akan Rugi, Waktu Dan Tenaga Saat Cemburu Pada Mantan Pasangan Yang Tidak Kamu Kenal 

Kerugian kamu selanjutnya tentu saja rugi waktu, tenaga dan mental. Saat kamu sibuk mikirin mantan pasanganmu yang bahkan tidak kamu kenal. Apalagi jika dia tidak menganggu hubunganmu sama sekali.

Lebih baik gunakan waktu dan energimu untuk fokus melakukan hal bermanfaat misal belajar, cari uang, atau menyenangkan pasangan.

3. Bisa Menyebabkan Pertengkaran dan Perdebatan Dengan Pasangan 

Tidak semua orang menyukai ketika diajak bicara soal mantannya. Awalnya pasanganmu memberitahumu, karena kamu yang memaksa. Tapi, bukannya berhenti kamu malah suka menyindir pasangan lewat mantannya atau  bertanya lebih jauh yang membuat pasangan jadi malas.

Baca Rekomendasi :   Kamu Tak Pernah Benar-Benar Rindu. Kamu Hanya Kesepian, Lalu Mencariku

Kalau seperti itu, bukannya hubungan jadi lebih baik, langgeng dan awet. Kamu malah mengajak pasangan berdebat dan bertengkar. Padahal jika dipikir rasional buat apa bertengkar soal mantan pacar pasangan?

4. Parahnya Mantan Yang Kamu Cemburuin Itu Sama Sekali Tidak Kamu Kenal. 

Beda, ya. Jika ceritanya pasanganmu dulu adalah mantan sahabatmu. Mau gak mau, kamu jadi saksi nyata kisah cinta mereka. Namun kedewasaan, kamu tetap bisa jalan sama pasangan dan tetap menjaga hubungan baik dengan sahabat.

Tapi lebih parahnya, kamu bahkan tidak mengenal secara langsung mantan pasangan. Hanya dengar ceritanya saja itupun karena kamu paksa. Jadi rasanya ada yang salah dalam dirimu jika kamu mencemburuinya. Coba cek lagi kesehatan mental kamu atau hubungan kamu dengan pasangan.

5. Meski Kenal Sama Mantan Pasangan Pun, Tetap Sikapi Dengan Bijak dan Dewasa. Toh, Sekarang Pasangan Kamu Adalah Milikmu, Bahkan Sudah Syah Di Mata Agama Juga Negara 

Meski kenal ataupun tidak, sebenarnya kamu tidak perlu merasa khawatir. Sebab sejatinya kamu yang lebih berkuasa atas pasangan sekarang. Ditambah lagi kamu sama dia sudah syah di hadapan agama dan negara. Jadi tidak perlu merasa khawatir pada mantan pasangan lagi.

Baca Rekomendasi :   Bu, Mengertilah Bahwa Perjodohan Itu Tak Perlu, Sebab Menikah Aku yang Jalani

Cukup hadapi dengan bijak saja. Pertama, jika mantan memang sudah tidak menganggu hubungan. Maka, tidak perlu kepoin lagi. Tapi, jika menganggu, barulah kamu ambil tindakan yang tegas.

6. Apalagi Jika Kamu Semakin Membenci Tanpa Alasan. Justru Membuat Permusuhan Yang Jelas Membuatmu Salah. Saat Itu Bisa Jadi Pasanganmu Tidak Lagi Respek Pada Dirimu 

Mantan sudah tidak pernah menganggu hubungan. Dia sudah punya hidupnya sendiri. Karena itu kamupun sebenarnya tidak punya alasan untuk membenci tanpa alasan padanya. Lebih baik pula, sejak awal kamu tidak perlu mengorek masa lalunya. Jika kamu sendiri tipikal orang yang cemburuan dan suka membandingkan.

Karena kebencian itu bisa membuat permusuhan. Dan tentu saja sikap kamu itu tidak akan disukai baik oleh mantan pasanganmu atau pasanganmu sendiri. Bisa saja kamu justru kehilangan respek pasangan atau merasa kamu tidak lebih baik dari mantannya. Repotkan?

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page