Seindah Apapun Kisah Di Drama. Kisahmu Tetap Terindah Karena Ditakdirkan Allah Ta’ala

  • Bagikan
Mencapai Fase Cinta Sejati
Mencapai Fase Cinta Sejati

Tidak perlu merasa iri pada kisah hidup orang lain. Apalagi sampai iri pada kisah hidup seseorang di drama atau film yang kamu tonton. Sebab kisah mereka ditulis oleh penulis drama (manusia). Sedangkan kisah hidup sudah ditulis/ditakdirkan oleh Allah Ta’ala.

Percayalah seindah, seromantis atau semenarik apapun kisah yang kamu tonton. Tetap lebih indah dan terbaik kisah hidup yang kamu miliki sendiri. Jadi nikmati, jalani dan syukuri hidup yang sudah Allah beri.

1. Faktanya Kisah Dalam Drama Itu Dilebih-Lebihkan Untuk Membuat Penonton Semakin Baper dan Tertarik.

Quote Drakor Forecasting Love and Weather
Quote Drakor Forecasting Love and Weather

Ketika di film kamu melihat pasangan yang begitu romantis, lelaki yang begitu perhatian, jalan yang ditempuh karakter utama terlihat mudah dan karma-karma yang terkesan instan buat mereka yang jahat.

Di kehidupan nyata, kamu pasti merasa aneh, bahkan sedikit tak adil. Kenapa hidup tak semudah, seindah dan pembalasannya tak secepat yang ada dalam film.

Baca Rekomendasi :   Nikah Dulu Baru Pacaran, Karena Pacaran yang Halal Itu Jauh Lebih Menyenangkan!

Ketahuilah, semua itu memang sudah menjadi rancangan penulis dan sutradara. Mereka cenderung melebih-lebihkan kisah yang ada meski hanya sedikit saja agar penonton merasa puas dan baper.

2. Meski Hidupmu Kamu Rasa Biasa Saja. Tapi Ada Banyak Hal Yang Membuatmu Bahagia dan Bersyukur Setiap Hari

Berbeda dengan drama yang seolah penuh keajaiban dan hal luar biasa yang membuat penontonnya terpukau. Sering kamu merasa jika hidupmu berjalan biasa saja, bahkan terkesan monoton. Mulai dari bangun tidur, bekerja hingga tidur lagi.

Namun saat kamu lebih menikmatinya dan membuka diri, maka kamu akan menemukan hal-hal yang selalu kamu syukuri setiap hari. Ada banyak kejutan, rahmat dan kasih sayang yang kamu rasakan. Jadi lebih baik tetap syukuri dan nikmati hidup.

3. Tidak Perlu Iri Atau Membandingkan. Karena Drama Atau Film Diciptakan Untuk Menghibur Semata. Ambil Pesan Yang Baik dan Tetap Hiduplah Di Dunia Nyata

Ya, kalau kisah cintamu semisal Film “Habibie dan Ainun” mungkin kamu merasa beruntung dan bahagia. Tapi, kamu juga gak mau ‘kan kalau kisah hidupmu harus seperti film-film zombie atau kisah cinta yang sedih seperti Romeo dan Juliet.

Baca Rekomendasi :   4 Fakta Wanita Lebih Memilih-Milih Pasangan Dibanding Pria, Sabar Ya Bro!

Jadi sekali lagi, jadikan drama sebagai hiburan. Tidak perlulah merasa iri apalagi membandingkan hidupmu dengan karakter utama yang ada dalam film itu. Cukup ambil pesan yang baik saja. Dan tetap fokus meraih yang terbaik di kehidupanmu yang nyata.

4. Selain Itu Yakin Saja Bahwa Hidup Yang Allah Takdirkan Pastilah Yang Terindah. Cobaan dan Ujian Yang ‘Pas’. Begitupun Rezeki Yang Kamu Terima.

Selain mengingatkan diri kalau drama atau film yang kamu tonton hanyalah karangan fiksi. Tak lupa selalu yakin bahwa hidupmu sendiri adalah hidup yang terindah.

Walau ada ujian dan cobaannya, Allah memberikannya ‘pas’ sebagaimana kemampuanmu. Tak lupa dengan rezeki, keberkahan dan pertolongan yang bertubi-tubi kamu dapatkan.

Baca Rekomendasi :   Menikahlah, Supaya Kamu Tahu Bagaimana Bahagianya Menemukan Orang yang Tepat

5. Karenanya Tetap Nikmati Drama Atau Film Itu. Sebagai Salah Satu Kenikmatan Dalam Hidup Yang Allah Berikan. Bukan Terlalu Larut Di Dalamnya.

Drama atau film yang kamu tonton pun termasuk salah satu kenikmatan hidup yang Allah berikan. Kamu diberikan rezeki untuk membeli kuota atau berlangganan aplikasi film sehingga bisa menonton drama atau film yang kamu inginkan sepuas hati.

Hal itu perlu kamu syukuri dengan mengambil nilai positif dari apa yang kamu tonton dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Percayalah hidupmu sudah begitu indah, jadi pastikan kamu punya akhir bahagia pula, seperti film yang kamu tonton.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page