Awas! 6 Sifat Clingy yang Bisa Merubah Hubungan Manis Jadi Toxic

  • Bagikan
Sifat Clingy
Sifat Clingy

Sifat Clingy atau sifat yang terlalu melekat pada pasangan sangat umum terjadi saat kamu dan dia masih romantis-romantisnya. Perasaan ingin selalu bersama dan tidak ingin terpisahkan.

Namun, jika tidak segera kamu sadari, sifat clingy ini bisa saja menimbulkan ketidaknyamanan dalam hubungan khususnya pada pasanganmu. Bisa pula menyebabkan kamu jadi posesif tanpa kamu sadari.

Jadi bedakan dan hindari sifat clingy ini, jika tidak ingin hubunganmu tak sehat dan berubah jadi toxic. Jangan sampai kamu sadar dan menyesal ketika pasanganmu akhirnya memilih meninggalkanmu.

1. Perasaan Tidak Bisa Jauh Dari Pasangan Begitu Besar.

Sifat Clingy
Sifat Clingy

Kamu akan mudah merasa bete dan tidak suka saat pasanganmu bepergian tanpa kamu. Bahkan, sifat bete itu berubah menjadi praduga yang bukan bukan dan rasa cemburu yang berlebihan.

Baca Rekomendasi :   7 Tanda Kamu Takut Kesepian Bukan Benar-Benar Jatuh Cinta

Sampai kamu harus tahu dia ada dimana, sama siapa dan pulang jam berapa. Jika hal ini terus dibiasakan, tidak memungkinkan akan membuat pasangan merasa terkekang.

2. Hidupmu Hanya Berputar Di Porosnya Saja.

Quote Drama Korea Juvenile Justice
Quote Drama Korea Juvenile Justice

Kamu merasa bahwa tidak ada hal yang lebih penting daripada dia di hidupmu. Sehingga semua pikiranmu hanya terfokus pada dia. Ibarat gak mau belajar, mengurus masa depan, hingga makan saja kalau bukan sama dia atau dia yang nyuruh.

Sehingga tanpa sadar kamu tidak maju dan berkembang, sebab selalu mengandalkan dia dalam semua hal. Bahkan kamu tidak ingin punya kepentingan lain selain dia, juga tidak berminat hang out selain sama dia.

Baca Rekomendasi :   Di Sini Aku Susah Payah Mengobati, Di Sana Kau Sibuk Cari Pengganti

3. Jika Soal Hidupnya Kamu Kepo Berlebihan

Selain tidak bisa hidup dan jauh darinya. Kamu juga sering kepo berlebihan soal hidupnya, keluarganya dan teman-temannya hingga semua aktivitas-aktivitasnya. Sehingga setiap detail hidupnya sulit kami lewatkan.

4. Mulai Posesif Berlebihan.

Seiring dengan waktu, tanpa kamu sadari kamu semakin posesif sama dia. Sehingga seringkali salah paham dan cemburu berlebihan saat tahu dia lagi jalan sama orang lain, meski itu teman atau keluarga sekalipun.

Seolah kamu menagih dirinya yang harus selalu dan mengutamakan kamu, seperti kamu yang selalu memprioritaskan dia selama ini.

5. Mudah Ngedrama Khususnya Saat Dia Bales Chat Kamu Lama

Kamu mulai ngedrama saat pasanganmu tidak segera membalas chat atau pesan kamu. Saat bertemu kamu marah sampai menuduh dia macam-macam. Saat tidak segera dibalas pun, muncul rasa gelisah di hatimu. Kamu mulai stress dan merasa tertekan sendiri.

Baca Rekomendasi :   Berbincang Dengan Hati Dikala Sepi, Agar Engkau Tak Terlukai Berkali-kali

6. Sulit Untuk Profesionalitas. Karena Hubunganmu Mempengaruhi Mood Kamu

Bagi orang yang clingy atau melekat pada pasangannya. Biasanya mereka tipikal yang sulit profesional dan fokus dalam bekerja. Sebab jika sedikit aja ada pertengkaran dengan pasangan. Maka mood bisa ambyar dan males buat ngapa-ngapain. Sehingga pekerjaan yang tertunda dan terlunta-lunta.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page