Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan. Apapun Jalan Hidup Yang Kamu Pilih Tetaplah Optimis

  • Bagikan
Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan
Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan

Mau jadi Ibu rumah tangga atau wanita karir. Melanjutkan pendidikan atau menikah dahulu. Mau bertahan atau berpisah dari seseorang yang membuatmu terluka.

Semua yang terjadi sampai hari ini, susah senangnya, suka dukanya, dan apapun resikonya. Itu adalah pilihanmu dan jalan hidup yang memang ditakdirkan untukmu. Kamu diberikan kesempatan untuk memilih dari setiap kejutan yang Tuhan berikan.

Setiap pilihan itu memang ada resikonya. Namun, juga ada bahagia, kebaikan dan pahala yang akan kamu terima. Karena itu, jalani hidupmu dengan baik dan tetaplah bahagia apapun yang jadi pilihan hidupmu.

1. Tuhan Sudah Begitu Baik Dengan Memberikan Banyak Pilihan Dan Kesempatan. Karena Itu Pilihlah Yang Bijak Untuk Kebaikan Dirimu.

Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan
Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan

Tidak apa – apa jika kamu mau berpisah, jika merasa hubunganmu sulit untuk bahagia, bahkan mendzalimi dirimu sendiri. Sebab, perceraian itu dibolehkan dengan berbagai syarat tertentu. Lagipula, kamu berhak untuk bahagia begitupun dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Baca Rekomendasi :   9+ Quote Anak Rantau, Dari Kerinduan yang Mendalam Sampai Lelah Berjuang

Apalagi Tuhan sudah begitu baik dengan memberikan kita kesempatan dan pilihan untuk hidup yang lebih baik. Hidup yang diberikan bukan untuk membuat kamu merana dan putus asa. Tapi, untuk kamu jalani, nikmati dan syukuri. Jadi pilihlah yang terbaik untuk kebahagiaan atau setidaknya yang bisa melepaskan dirimu dari hal yang buruk.

2. Jangan Takut Memilih Pergi Dan Melepaskan Diri. Jangan Takut Gagal Saat Berikhtiar. Pasrahkan Semuanya Pada Tuhan. Supaya Kamu Kuat dan Tegar.

Mencintai Diri Sendiri Akan Membuat Kamu Paham
Mencintai Diri Sendiri Akan Membuat Kamu Paham

Terkadang ada yang tidak berani untuk berpisah karena takut pada apa yang akan terjadi. Padahal, jika secara syariat, kamu memang harus berpisah dengan pasanganmu, karena bersamanya sulit untuk mencapai keluarga yang sakinah mawadah warohmah.

Ada pula yang masih ragu untuk memulai suatu usaha. Padahal persiapan dan skill yang diperlukan juga sudah ada. Hanya saja masih takut gagal dan merugi.

Baca Rekomendasi :   5 Langkah Menemukan Pekerjaan Impianmu, Terapkan ya!

Karena itu, apapun pilihanmu, coba pasrahkan saja semuanya pada Allah. Yakin, jika jalan yang kamu pilih memang baik, maka akan mendapatkan hasil yang terbaik. Pertolongan dan kemudahan juga akan kamu dapatkan.

3. Apapun Kejutan Yang Hadir Hadapi Dengan Sabar dan Syukur. Entah Itu Ujian Kesedihan atau Kebahagiaan.

Orang Yang Paling Kamu Cintai
Orang Yang Paling Kamu Cintai

Apapun pilihanmu, percayalah jalan hidupmu akan menjadi pilihan yang terbaik buat kamu. Ditambah lagi dengan hadirnya berbagai kejutan, sehingga hidup tidak hanya monoton tapi selalu menjadi lebih baik setiap harinya.

Oleh karena itu, hadapi semuanya dengan sabar dan syukur. Jika ujian kesedihan yang hadir, sabar dan ikhlaskan semuanya. Pasti ada hikmah dibalik setiap luka itu. Sebaliknya, jika ujian yang datang adalah kebahagiaan. Maka syukuri dengan tidak lupa berbagi pada yang lebih membutuhkan.

Baca Rekomendasi :   3 Bukti Bahwa Kamu Budak Cinta (Bucin) Sejati, Pikir Lagi Coba?

4. Selain Itu Tetap Berprasangka Baik dan Optimis. Selama Menyandarkan Diri Pada Tuhan. Segalanya Akan Baik-baik Saja.

Belajar Diam Itu Lebih Baik
Belajar Diam Itu Lebih Baik

Dalam setiap pilihan, pasti ada resiko yang akan kamu dapatkan. Namun, setidaknya kamu sudah beriktiar dan istikharah sebelum mengambil suatu keputusan. Karena itu tetaplah berprasangka baik dan optimis. Tuhan tidak akan memberikan kehidupan yang sulit, saat kamu berusaha untuk terus menjadi lebih baik.

Ditambah lagi, jika kamu juga menyandarkan semuanya pada Tuhan. Maka yakin segalanya akan baik-baik saja. Pasti ada keberkahan dan kebaikan yang kamu dapatkan dari kesabaran dan syukur atas hidup yang kamu pilih.

  • Bagikan
2 7