Nyatanya Orang Yang Paling Bisa Membuatmu Terluka Adalah Orang Yang Paling Kamu Cintai

  • Bagikan
Orang Yang Paling Kamu Cintai
Orang Yang Paling Kamu Cintai

Jika orang bilang musuh adalah orang yang paling berbahaya dalam hidupmu. Namun nyatanya, orang yang paling bisa menyakiti dan membuatmu amat kecewa adalah dia yang paling dekat denganmu. Seseorang kamu cintai, sayangi dan kamu percaya selama ini.

Sebab saat orang terdekat yang menyakiti, kamu bahkan sulit untuk membenci. Saat orang yang kamu percaya ternyata mengkhianati, kamu akan sulit untuk mempercayai. Saat orang yang kamu sayang meninggalkan luka. Kamu mungkin akan berusaha untuk memaafkan dan merelakan.

1. Nyatanya Musuh Terang-Terangan Justru Lebih Baik Daripada Musuh Dalam Selimut.

Orang Yang Paling Kamu Cintai
Orang Yang Paling Kamu Cintai

Ketika kamu tahu ada yang membenci dirimu dan tidak menyukai kamu secara langsung. Meski rasanya sakit, kamu setidaknya bisa menghindari agar tidak menjadi masalah untuk kamu kedepannya.

Namun, jika yang menyakiti adalah orang yang selama ini selalu baik dan selalu ada untukmu. Kamu akan bingung apa yang harus kamu lakukan. Menghindari rasanya sulit, bertahan hanya akan membuat kamu semakin sakit.

Baca Rekomendasi :   Semakin Kekasih di Kekang, Semakin Dia Selingkuh dan Nakal

2. Nyatanya Sabar Saat Menghadapi Hinaan Orang Lain Jauh Lebih Mudah. Daripada Hinaan Orang Yang Terdekat.

Belajar Diam Itu Lebih Baik
Belajar Diam Itu Lebih Baik

Siapapun yang mendengar hinaan dari siapapun, pasti akan perih hatinya. Namun, selama hinaan itu bukan dari orang terdekat, orang lain yang bahkan tak begitu kamu kenal. Kamu masih bisa tegar menghadapinya dan tidak mau ambil pusing.

Namun, akan sangat sakit rasanya jika yang menghina adalah orang yang selama ini dekat denganmu. Bukannya menghiburmu dia justru membela orang lain. Bukannya mengerti perasaanmu justru semakin menambah dalam lukanya.

3. Nyatanya Kamu Sanggup Kehilangan Banyak Hal. Namun, Saat Orang Yang Kamu Cintai Pergi, Hatimu Akan Begitu Hancur

Ketika kamu harus kehilangan banyak hal dalam hidupmu, kamu masih kuat menghadapinya. Kamu masih bisa berdiri tegak, sebab ada orang terbaik yang menguatkan kamu dan menjadikan dirinya sebagai tempatmu bersandar.

Baca Rekomendasi :   Saat Kau Mencintai Seseorang, Kau Mulai Menganalisis Sendiri Atas Apa yang Ia Lakukan Kepadamu

Namun, ketika orang yang kamu anggap paling baik itu pergi dan kamu harus kehilangannya. Belum tentu kamu akan kuat. Bisa jadi hatimu akan begitu hancur dan terluka sangat dalam sampai merasa sangat sulit untuk sembuh lagi.

4. Nyatanya Lebih Sulit Membenci Dia Yang Pernah Kamu Sayangi, Daripada Yang Jelas Tidak Menyukaimu

Ketika kamu dilukai oleh orang yang pernah kamu sayangi sepenuh hati. Apa yang akan kamu lakukan? Sanggupkah kamu membalasnya, membencinya dan mencoret sepenuhnya dirinya dalam hatimu.

Ya. mungkin kamu bisa, hanya saja butuh waktu yang cukup lama. Kesadaran jika kamu bisa bahagia dengan hidupmu sendiri. Memaafkan dan merelakan dia sepenuhnya. Dan menemukan alasan yang tepat untuk kembali bersemangat.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Pria Hanya Nafsu Padamu Bukan Cinta, Waspadalah!

5. Nyatanya Kamu Hanya Bisa Pasrah Saat Disakiti Oleh Orang Yang Kamu Cintai. Sebab Membalasnya Pun Kamu Tidak Akan Sanggup

Nyatanya ada yang tetap bertahan, meski sadar seumur hidupnya dia hanya sedang disakiti. Nyatanya, ada yang berhasil untuk move on dan memilih merelakan apa yang telah terjadi daripada membalas semuanya.

Sebab rasa sakit dari orang yang pernah dicintai itu terlalu dalam. Bahkan sampai rasanya hati tak mampu untuk membalasnya. Jadi lebih banyak yang pasrah dan belajar untuk ikhlas menerima semuanya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page