5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

  • Bagikan
Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil
Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil

Prioritas ibu hamil pasti supaya kehamilannya terjaga dan memastikan janin yang ada dalam rahim bunda berkembang dengan baik, serta sehat hingga hari persalinan nantinya. Karena itu, Bunda selalu rutin mengecek kondisi kehamilan pada dokter atau bidan, disamping makan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin serta obat-obatan yang direkomendasikan.

Bunda juga harus tahu, ternyata ada lho kebiasaan-kebiasaan sederhana dan sepele yang ternyata disukai oleh janin. Tentunya juga bisa membuat buah hati menjadi lebih sehat dan kuat. Mau tahu apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut. Yuk baca artikel ini sampai habis.

1. Sering Ngemil Makanan Yang Sehat.

"<yoastmark

Kebiasaan pertama yang berdampak positif pada perkembangan janin adalah dengan ngemil makanan yang sehat. Kebiasaan mengemil itu sangat baik, hanya saja untuk Ibu hamil, perlu diperhatikan apa saja yang akan menjadi cemilan.

Disarankan mengkonsumsi buah-buahan, kacang-kacangan, kentang dan ubi sebagai cemilan yang sehat dan bernutrisi. Sebab kandungan dalam cemilan juga akan berpengaruh pada kesehatan dan perkembangan janin yang ada dalam rahim Bunda.

Baca Rekomendasi :   5 Pertanyaan yang Pantang Kamu Tanyakan Saat Lebaran

Jadi, rajin nyemil ya. Tapi, cemilan yang sehat dan bernutrisi.

2. Lakukan Aktivitas Yang Menyenangkan Tapi Tidak Melelahkan

Bukan berarti menjadi ibu hamil, lantas membuat kaum ibu hanya sibuk rebahan saja seharian. Kecuali memang kondisinya tidak memungkinkan seperti morning sickness yang parah atau kehamilan yang rentan. Bagi ibu hamil, melakukan beberapa aktivitas yang menyenangkan juga direkomendasikan. Apalagi jika usia kandungan semakin besar, semakin banyak beraktivitas akan baik.

Sebab dengan aktif bergerak maka akan memperlancar suplai aliran darah ke janin. Selain itu, untuk menghindari stress pada ibu hamil ketika akan mendekati proses kelahiran. Namun, selalu diingat ya, Bunda. Meski harus aktif bergerak. Jangan sampai berlebihan atau melakukan aktivitas yang melelahkan.

3. Tidur Siang

Meski hanya beberapa jam, tidur siang juga sangat baik untuk ibu hamil. Sebab ibu hamil juga memerlukan istirahat yang cukup agar perkembangan janin juga baik. Selain itu, tidur siang juga bisa meningkatkan konsentrasi dan membuat badan menjadi lebih bugar dan sehat. Bahkan dengan tidur siang, tidur malam bunda juga akan lebih nyenyak dan tepat waktu.

Baca Rekomendasi :   Orang yang Suka Mencela dan Berkata Kasar Pada Orang Lain Adalah Sampah

Karena itu, untuk bunda yang memiliki waktu luang di siang hari. Gunakan untuk istirahat dan tidur siang sangat disarankan.

4. Rajin Menggosok Gigi

Sebagaimana yang kita tahu, jika kebersihan mulut dan gigi adalah hal yang penting, sebab untuk menghindari infeksi dan membunuh bakteri. Namun ternyata rajin menggosok gigi juga akan memberikan pengaruh pada kesehatan janin lho, Bunda. Jika sampai kesehatan mulut dan gigi bermasalah, sangat mungkin kandungan juga menjadi lebih rentan pada penyakit.

Karena itu, Bunda juga harus memperhatikan kesehatan mulut dan gigi dengan rajin menggosoknya minimal dua kali. Yaitu ketika bangun tidur dan akan tidur. Supaya janin juga lebih sehat dan tidak terkena infeksi.

Baca Rekomendasi :   6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

5. Sering Update Informasi Soal Kehamilan dan Perkembangan Janin

Kebiasaan selanjutnya yang baik adalah keingintahuan bunda tentang kehamilan dan perkembangan janin. Sifat ingin tahu Bunda, otomatis menjadi pengetahuan agar lebih hati-hati dan tahu apa yang terbaik untuk menjaga kehamilan bahkan sampai merawat buah hati kedepannya.

Karena itu, tetap lanjutkan kebiasaan tersebut, agar bunda semakin paham bagaimana perkembangan buah hati yang kini ada dalam kandungan. Sekaligus memberikan hal-hal terbaik agar janin bisa berkembang dengan sehat, kuat dan cerdas.

Nah itu lah, 5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page