Terimakasih Atas Segala Nikmat yang Engkau Beri, Kepada Diri yang Penuh Dosa

  • Bagikan
Berdoalah
Berdoalah

Saat engkau melakukan 99 kesalahan dan satu kebaikan,Maka Dia memandang satu kebaikan itu dan melupakan 99 kesalahanmu..Saat engkau melakukan 99 kebaikan dan satu kesalahan, mereka memandang satu kesalahanmu itu dan melupakan 99 kebaikanmu.

Dia yang memandang satu kebaikan,itulah TuhanMu. Mereka yang memandang 99 kesalahan,itulah manusia di sekelilingMu.

Kita tidak pernah tahu sebanyak apa luka yang disembunyikan seseorang dibalik tawanya. Yang tertawa lebih banyak belum tentu hatinya sedang bahagia, Ia hanya terlalu pandai menyembunyikan lukanya.

. “Jika suatu malam kamu melihat seseorang berbuat dosa, keesokan harinya jangan memandangnya sebagai orang yang berdosa, mungkin saja pada malam harinya dia telah bertobat sementara kamu tidak mengetahuinya.”

Baca Rekomendasi :   Seorang Wanita Akan Menjadi Berharga, Jika Dia Mampu Menjaga Dirinya Dengan Baik

“Sangat normal jika kita penuh dosa dan penuh dengan kekurangan, yang menjadi masalah adalah saat kita berhenti menyesali dosa-dosa yang kita lakukan dan tidak bertaubat kepada Tuhan.”

“Jangan pernah berpikir buruk tentang saudara sesama muslim, laki-laki maupun perempuan. Tak peduli dosa apa yang mereka lakukan. Bencilah dengan perbuatan dosanya, bukan dengan orangnya. Berikan nasihat dan berdoalah untuk mereka.”

“Sangat normal jika kita penuh dosa dan penuh dengan kekurangan. Yang menjadi masalah adalah saat kita berhenti menyesali dosa-dosa yang kita lakukan dan tidak bertobat kepada Allah.”

“Kulihat dosa-dosaku seakan begitu besar. Tapi, saat kusandingkan dengan ampunan-Mu, ternyata ampunan-Mu jauh lebih besar.”

“Dosa-dosamu boleh jadi sebesar kapal, tapi jangan pernah lupa bahwa rahmat Allah lebih besar daripada lautan.”

Baca Rekomendasi :   Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

“Jika suatu malam kamu melihat seseorang berbuat dosa, keesokan harinya jangan memandangnya sebagai orang yang berdosa, mungkin saja pada malam harinya dia telah bertaubat sementara kamu tidak mengetahuinya.” – Ali bin Abi Thalib.

“Dosa-dosa kecil akan memakan iman kita seperti semut memakan kue. Kamu tidak akan menyadari dampaknya untuk jangka waktu yang lama, pada saat kamu mulai menyadarinya, ternyata semuanya sudah terlambat.”

“Ketika kamu berbuat berdosa, itu adalah pertanda kelemahan. Tapi, ketika kamu mendorong orang lain untuk berbuat dosa, berarti telah terjadi banyak kerusakan, terutama pada spiritualitasmu.”

“Sangat ditekankan untuk senantiasa mengingat Allah karena pada umumnya dosa itu dilakukan saat Allah dilupakan.”

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page