Jodoh Sudah Tuhan Tuliskan. Tugasmu Cukup Perbaiki Hubungan DenganNya.

  • Bagikan
Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh
Menyatukan Dua Insan Yang Berjodoh

Bagi orang yang beriman, maka akan mempercayai bahwa semua hal yang terjadi di muka bumi adalah kehendak Tuhan. Bahkan, siapa pasangan yang tepat dan bagaimana pertemuan dengannya kelak, juga hanya Tuhan yang Maha Mengetahui.

Oleh karena itu, meski kamu sangat galau saat menanti kehadiran jodoh yang tepat sekarang ini. Jangan terlalu risau dan khawatir. Yakin saja, Tuhan sudah menyiapkan jodoh terbaik untukmu dan pasti dipertemukan dengan dirinya suatu hari nanti. Tugasmu sekarang cukup berdoa, memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas ibadah agar hubunganmu dengan Tuhanmu jauh lebih baik.

1. Jodohmu Sudah Tertulis Di Lauhul Mahfudz. Jadi Kamu Tidak Perlu Khawatir Saat Belum Dipertemukan Dengannya Sampai Sekarang.

Minta Maaf Mendekatkanmu Pada Kedamaian Batin
Minta Maaf Mendekatkanmu Pada Kedamaian Batin

Lauhul Mahfudz adalah kitab dimana Allah SWT mencatat semua kejadian di alam semesta termasuk takdir atau ketetapanNya atas semua makhluk. Termasuk di dalamnya adalah urusan jodoh manusia yang tidak ada yang mengetahui selain Allah.

Baca Rekomendasi :   6 Tanda Kalau Cowok Lagi Naksir yang Jarang Disadari Cewek

Sehingga alangkah lebih baik, bagi kamu untuk tidak perlu khawatir perkara jodoh secara berlebihan. Sebab sama saja kamu tidak menerima takdir dan ketetapan Allah dengan ikhlas. Cukup bersabar dan yakinlah jika jodohmu telah dituliskan dalam Lauhul Mahfudz itu, sampai saat yang tepat untuk dipertemukan nantinya.

2. Boleh Saja Galau, Namun Jangan Sampai Membuat Kamu Berburuk Sangka dan Lupa Akan Kewajiban Yang Lebih Penting

Pasti ada alasan kenapa kamu belum dinyatakan ‘pantas’ oleh Tuhan saat ingin bertemu dengan jodoh terbaik. Wajar pula saat ada perasaan galau dan sedikit cemburu saat teman-teman sudah mulai melepaskan masa lajang mereka. Ditambah lagi, pertanyaan-pertanyaan seperti ‘kapan menikah’ juga mulai mengusik harimu.

Baca Rekomendasi :   Patah Hati Mengajarkan Bahwa yang Terbaik Tidak Mudah di Dapatkan

Namun, meski ada perasaan galau dan khawatir. Meski ada rasa tak suka saat ada yang menanyakan status hubunganmu. Tetap hadapi semua dengan rasa sabar dan yakin pada ketetapan Allah. Toh, sering kamu dengan pula “menikah terlambat jauh lebih baik daripada menikah terburu-buru tapi dengan orang yang salah”.

3. Gunakan Kesempatan ‘Jomlomu’ Dengan Baik. Seperti Lebih Banyak Memperbaiki dan Mencintai Diri Sendiri

Justru ketika masih sendiri, merupakan kesempatan yang baik untuk lebih banyak fokus pada dirimu sendiri. Apalagi kebahagiaan bukan didapatkan dari orang lain. Jadi ciptakan kebahagiaanmu sendiri dan raih segala mimpimu mumpung kamu masih sendiri.

Selain itu, saat ‘jomlo’ baik tenaga, waktu dan biaya, masih belum terbagi dengan seseorang. Karenanya manfaatkan sebaiknya untuk mencintai dan memperbaiki dirimu. Supaya saat dia hadir, kamu bisa mencintai dan menerima dirinya sepenuh hati.

Baca Rekomendasi :   Pada Akhirnya, Hati yang Terluka Hanya Butuh Waktu Untuk Bisa Sembuh

4. Tak Lupa Tingkatkan Ibadah dan Perbaiki Hubunganmu Dengan Tuhan. Yakinlah, Saat Kamu Menjadikan Allah Raja Di Hatimu. Maka Allah Akan Kirimkan Orang Yang Tepat Untuk Menjagamu.

Selain memperbaiki dan mencintai diri sendiri. Saat masih sendiri selalu fokus untuk memperbaiki ibadahmu pada Allah. Bersabar, meski harus menanti cukup lama jodoh yang tepat. Bersabar pula, saat kamu dipertemukan dengan seseorang yang ternyata belum menjadi jodohmu.

Isi waktu dengan kegiatan yang lebih positif, membanggakan orang tua dan keluarga, serta meraih mimpi yang selama ini kamu cita-citakan. Percayalah, saat kamu bersabar dan menjadikan Allah sebagai raja di hatimu. Maka yang akan Allah jadikan jodohmu adalah yang terbaik dari banyak yang baik.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page