5 Cara Untuk Menghindari Terus-Menerus Mencintai Pekerjaanmu

  • Bagikan
Langkah Menemukan Pekerjaan Impianmu
Langkah Menemukan Pekerjaan Impianmu

Ada yang sekarang merasa sedang membenci pekerjaan yang dipunya? Merasa tidak nyaman baik soal tugas-tugasnya ataupun karena lingkungan pekerjaannya. Atau bisa juga karena kamu merasa jika pekerjaan yang sekarang kamu lakukan bukanlah pekerjaan impianmu juga tidak sesuai dengan usahamu selama ini.

Padahal bagaimanapun pekerjaan yang kamu terima adalah salah satu rezeki Tuhan yang harus kamu syukuri. Jadi supaya kamu tidak terus-terusan membenci, merasa malas dan tetap bisa produktif. Coba terapkan 5 cara ini untuk mengatasinya.

1. Coba Terapkan Keseimbangan Antara Bekerja dan Hiburan. Supaya Kamu Tidak Mudah Stress

‘Healing’ adalah salah satu bahasa yang digunakan anak jaman sekarang untuk menunjukkan aktivitas hiburan setelah penat bekerja seharian. Aktivitas healing pun tidak harus yang aneh-aneh hingga sampai menguras kantong. Me time sederhana dengan hal yang menyenangkan juga bisa kamu lakukan untuk mengobati rasa stress.

Nah, supaya kamu tidak merasa jenuh sampai membenci pekerjaanmu. Coba untuk seimbangkan antara pekerjaan dan healing itu (hiburan). Supaya kamu tidak cepat stress dan tertekan oleh pekerjaan yang kamu punya.

Baca Rekomendasi :   Tampillah Apa Adanya, Agar Orang Lain Lebih Menghargai Karaktermu

2. Belajar Untuk Hidup Disiplin Dan Tidak Menunda Pekerjaan, Akan Membuat Pekerjaan Tidak Begitu Melelahkan.

Kedua, ubah pemikiran jika pekerjaan kamu itu terlihat menumpuk, begitu banyak, tidak ada habisnya dan sulit dikerjakan. Coba berlatih untuk disiplin dan lakukan pekerjaan dengan sepenuh hati saat jam bekerja.

Belajarlah untuk disiplin dan jangan menunda-nunda pekerjaan. Sebab saat kamu menunda pekerjaanmu itulah, pekerjaan akan semakin bertambah banyak dan tidak ada selesainya. Fokus selesaikan pekerjaan yang kamu punya setiap hari tanpa menundanya. Barulah kamu memakai waktu yang tersisa untuk healing sejenak dan istirahat.

3. Belajar Untuk Bersyukur. Faktanya Masih Banyak Yang Tidak Mendapatkan Pekerjaan Seperti Dirimu

Faktanya dalam mendapatkan suatu pekerjaan ternyata bukan hanya berkat kemampuan yang kamu miliki, tapi juga dari keberuntungan. Sebab banyak orang yang pintar dan punya ijasah yang bagus, sampai sekarang masih menganggur dan belum mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca Rekomendasi :   Bu, Terimakasih Untuk Kerja Keras dan Hebatmu Untuk Keluarga

Karena itu, kamu tetap harus bersyukur. Setidaknya apapun pekerjaan yang kamu miliki. Hasil dari pekerjaan itulah kamu bisa melanjutkan hidup, menabung, membantu orang tua atau orang yang membutuhkan dan banyak hal lainnya. Jadi hanya karena satu dua hal, jangan lupa untuk tetap mensyukuri pekerjaan yang kamu miliki.

4. Tetap Belajar, Kembangkan Kemampuan Serta Membangun Support System

Tenang saja, mungkin kamu tidak begitu cocok pada lingkungan pekerjaan atau tugas-tugas yang kamu dapatkan karena belum beradaptasi sepenuhnya. Tapi, lama-kelamaan, kamu nantinya akan terbiasa dan tidak akan terlalu mengeluh seperti saat pertama kali.

Nah, untuk lebih mencintai pekerjaan yang kamu punya. Tetap lebih banyak belajar dan kembangkan skill, serta bangun support system di lingkungan pekerjaan yang kamu punya. Sehingga kamu bisa bekerjasama baik dengan semua rekan kerja.

Baca Rekomendasi :   5 Ide Prewedding Bertema Alam Bebas, Bisa Jadi Inspirasi Kamu dan Pasangan Nih!

5. Tidak Ada Salahnya Mencoba Menekuni Profesi Yang Kamu Idamkan Di Waktu Luang

Jika kamu tidak nyaman pada pekerjaan yang sekarang kamu dapatkan karena merasa tidak sesuai dengan minat dan bakatmu. Maka, tidak mengapa untuk tetap belajar dan mengembangkan diri pada pekerjaan yang kamu inginkan di waktu luang saat kamu tidak bekerja.

Dengan catatan, kamu tetap melakukan pekerjaan utama kamu dengan baik. Barulah di waktu tertentu bisa kamu gunakan untuk mengembangkan skill di bidang pekerjaan yang kamu inginkan. Sehingga saat kamu sudah yakin, membangun support system dan segala keperluan lainnya. Kamu bisa melepaskan pekerjaan yang sekarang dan fokus pada profesi baru yang selama ini kamu harapkan.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page