Mengertilah, Setelah Menikah Rasa Tertarik Pada Selain Pasangan Bukanlah Cinta

  • Bagikan
Menikah Dengan Anak Pertama
Menikah Dengan Anak Pertama

Jatuh cinta atau rasa tertarik pada seseorang bisa timbul kapan saja dan dimana saja. Bahkan setelah kamu menikah dan menjalani kehidupan rumah tangga dengan seseorang yang kamu pilih.

Namun, sungguh rasa cinta atau suka pada selain pasangan bukanlah cinta yang sebenar-benarnya. Sebab cinta dan jodoh sejatimu jelas hanyalah pada pasanganmu semata. Jadi jangan sampai kamu kalah pada salah satu ujian hubungan itu.

Mungkin kamu bisa saja menyimpan rasa kagum, suka atau tertarik pada orang lain. Namun, tetap ingat, jika diantara banyak yang baik, Tuhan telah memilih pasanganmulah sebagai yang paling baik untukmu. Karena itu, tetaplah setia.

1.Rasa Tertarik Pada Orang Lain Selain Pasangan Bisa Saja Terjadi. Tapi Itu Hanyalah Sebatas Kagum Atau Terinspirasi Oleh Mereka

Kamu mempunyai artis favorit atau seseorang yang kamu kagumi juga membuatmu terinspirasi. Itu adalah bukti bahwa pasti ada orang lain yang mungkin kita kagumi selain pasangan. Entah karena akhlaknya, ketenarannya (artis), bakat, ataupun hal lainnya.

Baca Rekomendasi :   Saat Hatimu Terpikat Seseorang, Sampaikanlah Kepada Sang Pemilik Hati Terlebih Dahulu

Namun, sekali lagi rasa yang muncul itu bukanlah cinta. Hanya rasa kagum semata pada seseorang yang berhasil menginspirasimu.

2. Ada Pula Rasa Tertarik Pada Orang Lain, Karena Kamu Tak Benar-Benar Tahu Kurang Lebih Yang Dimilikinya.

Teri Aankhon Mein Song
Teri Aankhon Mein Song

Berbeda dengan pasangan, rasa tertarik pada orang lain selain pasanganmu bisa jadi karena kamu belum benar-benar mengenal dirinya saja. Kamu hanya tahu baiknya, kamu hanya tahu kelebihannya.

Sedang pasanganmu, mulai dari suka duka yang dihabiskan, hari-hari yang dilewati bersama. Pastilah, kamu sudah hapal kurang lebihnya. Bahkan, beberapa kekurangan yang mungkin membuat kamu jengkel sama dia, namun berusaha untuk diterima apa adanya.

Nah, karena itu jelas, bahwa kehadiran orang ketiga dalam hubungan. Meski hadirnya baru dianganmu itu adalah salah satu ujian dalam rumah tangga. Kamu harus membuktikan meski ada rasa kagum melihat kelebihan orang lain, tapi kamu tahu pasanganmu adalah yang terbaik dan terbukti menerima kamu apa adanya.

Baca Rekomendasi :   Egois : Berharap Mendapatkan Pasangan Yang Baik Tapi Enggan Memperbaiki Diri

3. Karena Itu Kendalikan Perasaanmu. Dewasalah! Sebab Hubungan Yang Kamu Jalin Bukan Satu Dua Hari dan Dilandasi Dengan Komitmen Serta Tanggung Jawab

Meski ada kemungkinan untuk jatuh cinta lagi setelah menikah. Namun, kamu harus ingat dan mengerti dalam sebuah hubungan bukan hanya cinta dan rasa nyaman yang menjadi landasannya. Saling menerima, menghormati satu sama lain. Belum lagi, dengan tanggung jawab dan komitmen yang harus di pegang sampai akhir.

Karena itu, kendalikan perasaanmu. Jangan sampai godaan itu berhasil merasuki dan menjadikan rumah tangga yang awalnya surga menjadi neraka untuk anggota keluarga yang seharusnya kamu sayang dan jaga.

4. Teguh Katakan Pada Hatimu. Jika Bukan Dengan Pasanganmu Yang Sekarang. Yakin, Kamu Akan Sulit Merasa dan Mencapai Kebahagiaan

Yang harus kita tahu bahwa pasangan kita adalah seseorang terbaik yang Tuhan pilih. Dia adalah penyempurna ibadah, partner membangun rumah tangga yang samawa dan partner dalam mengasuh juga membesarkan anak- anak.

Baca Rekomendasi :   Tidak Ada Yang Bisa Menerima Kenyataan Bahwa Suaminya Tengah Berselingkuh

Sehingga selalu ingatkan dalam hati, meski ada yang terlihat baik, pasanganmu tetap yang terbukti terbaik untukmu. Sehingga rasa kagum pada orang lain akan tergerus bersama waktu. Bisa juga kamu cukup menyimpannya dalam hati sebab sudah bersyukur dengan kehidupan yang kamu jalani.

5. Dan Jadikan Komitmen Untuk Setia Seumur Hidup Setelah Menikah. Sebab Itu Memang Tujuan dan Prioritas Kamu Saat Meminangnya

Ingat tertarik pada orang lain selain pasanganmu, itu bukan cinta. Tapi, rasa kagum, godaan atau hanya terpesona. Selebihnya jika menjalin hubungan dengannya pun belum tentu akan sebahagia dengan pasanganmu yang sekarang kamu pilih.

Apalagi tujuan kamu menikah untuk bersama sampai akhir hayat. Karenanya jangan biarkan godaan sejenak membuat kamu lupa apa yang terpenting dalam hidupmu. Tetaplah setia, tetaplah menjaga komitmen dan jadikan itu sebagai harga diri.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page