Ketika Merasa Hidupmu Tak Punya Kemajuan dan Sulit Bahagia

  • Bagikan
Hidupmu Tak Punya Kemajuan
Hidupmu Tak Punya Kemajuan

Ketika merasa hidupmu tidak ada kemajuan, sering mengalami kegagalan atau merasa hanya jalan di tempat saja, pasti rasanya sedih sekali. Apalagi jika ditambah melihat kehidupan orang lain atau teman yang terlihat sudah maju dan lebih baik. Membuat kamu semakin terpuruk, juga sulit untuk merasa bahagia.

Nah, jika kamu sedang mengalami fase ini. Supaya tidak terus-terusan terpuruk dan tidak ada kemajuan hidup. Untuk mengatasinya, coba mulai dengan melakukan 5 hal ini.

1. Cobalah Untuk Curhat Masalahmu Dengan Orang Yang Tepat.

Hidupmu Tak Punya Kemajuan
Hidupmu Tak Punya Kemajuan

Biasanya saat kamu mengalami fase sulit berkembang dan sulit bahagia itu karena ada beban masalah yang sedang kamu simpan. Karena itulah coba curhatkan segala masalah, keluh kesah, dan mintalah saran terbaik dari orang yang tepat pula. Bisa saja pada teman baikmu, keluargamu, orang yang kamu hormati atau ahlinya (psikolog).

Baca Rekomendasi :   Hati Boleh Jadi Terluka Tapi Lisan Tetap Tak Boleh Menghina

Dengan begitu, kamu akan menemukan alasan kenapa tidak bahagia ataupun tidak bisa berkembang. Mulai memperbaiki semuanya dari awal dan menjadi lebih baik.

2. Rehat Karena Sebenarnya Kamu Sedang Lelah.

Lirik Dariya dan Artinya
Lirik Dariya dan Artinya

Kamu sudah berusaha terus menerus, tapi masih gagal. Kamu sudah berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menghasilkan hal yang baik, namun bagi orang lain atau dirimu sendiri terasa masih belum memuaskan.

Bisa jadi, hal itu karena kamu sebenarnya sedang lelah, tapi tidak menyadarinya. Padahal kamu sering gagal fokus, sulit konsentrasi, merasa gagal dan sering bersedih. Cobalah rehat sejenak dan cari hiburan yang mampu merilekskan otak serta pikiranmu.

3. Mulai Intropeksi Diri Dari Awal

Sembari rehat, kamu juga harus intropeksi kembali segala langkah dan perjuangan sejak awal. Bagaimana selama ini kamu maju, apakah langkah dan pilihan yang kamu ambil benar benar tepat, apa ada yang salah karenanya kamu merasa tidak bahagia dan sulit berkembang?

Baca Rekomendasi :   Cara Terbaik Menghukum Orang yang Telah Melakukakn Kesalahan Kepada Kita Ialah Berbuat Baik Kepadanya

Selain itu, siapkan pula beberapa rencana lagi. Matangkan sebagaimana banyak pelajaran yang sudah kamu ambil dari kegagalan sebelumnya. Yakin! dengan mengintropeksi sekaligus menenangkan diri, kamu bisa berpikir lebih jernih.

4. Berhenti Menyalahkan Diri Atas Kegagalan Yang Kamu Rasa

Bukan hanya kamu, tapi setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidup. Meski ada yang menyerah, namun lebih banyak yang berusaha bangkit dan akhirnya mendapatkan kesuksesan yang mereka idamkan. Sama seperti itu pula dengan dirimu.

Jangan hanya menyalahkan diri atau menyesali apa yang sudah terjadi. Mungkin, kamu memang harus melewati banyak kegagalan agar kamu bisa belajar, menjadi lebih baik, sekaligus mendapatkan yang benar-benar terbaik.

Baca Rekomendasi :   Sabarlah Kala Doamu Belum Terjawab. Sebab Allah Mendengar Semua Pinta Hamba-Nya

Jadi, tidak perlu marah atau kecewa pada keadaan sekarang. Jika kamu sadar kamu melakukan kesalahan, maka segeralah perbaiki. Jika kamu merasa tidak bahagia, maka segera keluarkan diri dari ketidakbahagiaan itu.

5. Kembali Berjuang dan Jangan Menyerah

Setelah kamu intropeksi diri, sudah memahami segala langkah yang selama ini kamu ambil, tahu letak kesalahan yang mungkin kamu lakukan dan telah membuat banyak rencana untuk bangkit lagi.

Maka, kembalilah berjuang dan jangan menyerah. Yakin saja! setelah semua intropeksi yang kamu lakukan dan rencana baru yang dibuat. Langkahmu selanjutnya akan lebih baik dan lebih berhasil. Tidak mengapa, setiap orang punya masa emasnya sendiri dan yakin, semua akan indah pada waktunya.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page