Setelah Bertengkar Dengan Pasangan, Ambil 5 Pelajaran Ini Agar Hubungan Menjadi Lebih Baik

  • Bagikan
Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar
Cara Memperbaiki Hubungan Setelah Bertengkar

Dalam hubungan, terkadang kamu dan pasanganmu akan menemukan masalah, kesalahpahaman, percecokkan dan perdebatan yang bisa menjadi suatu pertengkaran.

Namun, bertengkar bukan berarti hal buruk. Bahkan di beberapa artikel, bertengkar juga bisa menjadi bumbu yang menyatukan hubungan semakin erat dan lebih mengenal pasangan jauh lebih dalam.

Terpenting bagaimana kamu dan pasanganmu bisa mengontrol diri serta mengambil pelajaran dari setiap pertengkaran itu. Dan inilah 5 pelajaran penting yang bisa kamu ambil, supaya hubungan jauh lebih baik juga dewasa.

1. Meski Hubungan Yang Kamu Jalin Telah Lama, Masih Banyak Hal Yang Belum Kamu Kenali Dari Pasangan

Pertengkaran bisa muncul karena rasa kecewa atau rasa kaget dari hal yang belum atau baru kamu tahu dari pasanganmu. Misal, selama pendekatan pasanganmu terlihat begitu baik dan sempurna. Nyatanya setelah bersama, ada kekurangan darinya yang membuat kamu jengkel dan marah.

Baca Rekomendasi :   Ikhlaskan Karena Tuhan Tidak Menciptakan Cinta Untuk Terluka

Nah, dari hal itu kamu bisa mengambil pelajaran, selama apapun hubungan yang kamu jalin bersamanya. Nyatanya, kamu belum benar-benar mengenal dirinya. Barulah ketika hidup bersama, tahu baik buruknya lebih dekat, kamu harus lebih banyak belajar menerima dia apa adanya.

2. Meski Sehebat Apapun Masalah Atau Pertengkaran. Selalu Bisa Diatasi Dengan Menurunkan Ego dan Memeluk Pasanganmu

Masalah boleh besar, pertengkaran mungkin saja sangat hebat. Namun, dua orang yang memang ditakdirkan bersama, tidak akan berpisah semudah itu. Akan muncul perasaan untuk lebih mempertahankan hubungan apapun yang terjadi, akan muncul usaha agar kalian tidak berpisah.

Jadi, saat hati sudah mulai tenang dan emosi mereda. Maka ego akan turun dengan sendirinya dan perasaan untuk saling meminta maaf serta berbicara lagi juga akan kuat.

Jadi pelajaran yang bisa kamu ambil, sehebat apapun pertengkaran kamu dengannya. Tetaplah ingat, bahwa tidak ada yang lebih penting dari hubungan kalian.

Baca Rekomendasi :   Aku Tak Sanggup Mengucap Rindu Padamu, Karena Sudah Kutitipkan Kepada Sang Ilahi

3. Meski Marah dan Jengkel, Usahakan Untuk Tetap Berkomunikasi. Bukan Diam Apalagi Menjauh

Saat marah pada pasangan atau kalian sedang bertengkar. Maka akan sangat mungkin untuk saling mendiamkan satu sama lain. Bahkan saling menjauhi, sehingga masalah bukannya selesai serta menemukan jalan keluarnya. Namun, justru berlarut-larut.

Karenanya, Meski masih marah dan jengkel pada pasangan. Usahakan untuk tidak berlama-lama saling mendiamkan. Segeralah ajak pasangan berbicara dan menemukan solusi terbaik bersama.

4. Bertengkar Membuat Kamu dan Pasanganmu Sadar, Kalian Masih Belum Dewasa Dalam Menjalani Hubungan

Biasanya semakin dewasa suatu hubungan dan pemikiran seseorang. Maka semakin santai pula dia, meski sedang menghadapi masalah atau pertengkaran. Karena itu, ketika kamu dan pasanganmu masih bertengkar dengan sangat hebat, tandanya kamu sama dia masih belum dewasa atau masih proses menuju ke sana.

Baca Rekomendasi :   Tenang Saja, Nanti Pasti Allah Ganti Dengan yang Lebih Pantas

Jadi, jangan khawatir saat kamu dan pasanganmu masih sering bertengkar dengan hebat. Hal itu mungkin saja karena ego yang masih tinggi. Namun, seiring dengan waktu, kalian akan baik-baik saja dan tetap bersama.

5. Setelah Bertengkar Kamu Akan Lebih Memahami Pasangan. Kembali Menyatukan Visi Misi dan Lebih Saling Menerima Satu Sama Lain

Dengan bertengkar, kamu setidaknya tahu karakter sesungguhnya pasanganmu. Dengan bertengkar, kamu tahu apa saja yang membuatnya mudah marah dan jengkel. Begitupun, dengan bertengkar kamu juga tahu cara terbaik berbaikan dengan pasanganmu dan membuat hubungan baik kembali.

Karena itu, setelah bertengkar, kamu dan dia akan lebih saling mengenal dan memahami. Juga, saat berusaha mencari solusi atau berbaikan, kamu dan dia juga bisa sama-sama evaluasi diri serta menyamakan visi misi kembali.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page