4 Momen Di Bulan Ramadhan Yang Menunjukkan Dia Memang Calon Suami Yang Tepat Untukmu

  • Bagikan
lelaki yang baik
lelaki yang baik

Untuk kamu yang masih galau perkara jodoh, atau belum yakin apakah dia yang merupakan pria yang tepat untuk jadi calon suami kamu. Di bulan Ramadhan ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mencari petunjuk dan memutuskan hal tersebut.

Kamu bisa memastikan lewat momen-momen yang kalian lewat bersama selama menjalani bulan Ramadhan.

Nah, momen-momen apa saja itu. Setidaknya ada 4 momen yang bisa membuat kamu yakin jika dia memang jodoh yang tepat bagimu.

1. Momen Saat Bukber Bersama, Dia Juga Mengajak Kamu Untuk Shalat Magrip dan Tarawih. Itu Menunjukkan Dia Memang Imam Yang Tepat Bagimu

Biasanya di waktu Ramadhan, kamu bersama dengan teman-teman atau pasangan suka mengadakan acara bukber (buka puasa bersama) di suatu tempat. Nah, keseringan, apalagi sedang jalan sama pacar pasti ingin menghabiskan waktu berlama-lama bahkan sampai meninggalkan kewajiban yaitu sholat magrip dan tarawih.

Baca Rekomendasi :   Ini Fakta dan Buktinya Bahwa Kamu Belum Siap Menikah, Gimana Dong?

Nah, apabila pasanganmu justru mengingatkan dan mengajak, itu bisa menjadi tanda jika dia memang calon imam yang tepat untuk masa depanmu nanti. Sebab meski kebersamaan kalian berdua sangat terbatas di waktu yang singkat. Dia tetap mengajak kamu untuk tidak melupakan kewajiban.

2. Momen Saat Dia Bisa Mengendalikan Emosi Dengan Baik, Itu Membuktikan Dia Adalah Calon Imam Yang Penyabar dan InsyaAllah Sayang Sama Keluarga

Memang bukan hanya di waktu Ramadhan, di luar Ramadhan pun lelaki yang baik seharusnya pandai mengendalikan emosi baik saat bertikai denganmu ataupun orang lain. Namun jika di luar waktu ramadhan kamu masih berusaha untuk memahami emosionalnya, di waktu Ramadhan adalah penentunya.

Sebagaimana yang kamu tahu, bahwa di saat puasa wajib untuk mengendalikan hawa nafsu termasuk emosi. Jika di waktu Ramadhan saja dia tetap temperamental dan tidak mengindahkan perintah Allah, maka itu bisa dijadikan patokan jika dia bukanlah imam yang baik.

Baca Rekomendasi :   Jika Ingin Pergi, Pergilah, Karena Kakiku Terlalu Lelah Mengejar Kamu Yang Tak Pasti

Namun, jika ada usaha untuk menahan diri dan mengendalikan emosi, insyaAllah ada kemungkinan untuk berubah menjadi lebih baik kedepannya.

3. Momen Saat Dia Mengajak Kamu Bukber Bersama Keluarga Besarnya, Tanda Dia Memang Serius Sama Kamu

Calon imam yang baik semakin afdhal saat dia juga berusaha menunjukkan keseriusan dalam hubungan kalian. Salah satu tanda keseriusan, yaitu dengan tidak ragu memperkenalkan dan mendekatkan kamu pada keluarga besarnya, termasuk berusaha pula mendekatkan diri dengan keluarga kamu. Sehingga kedepannya, hubungan kalian akan berjalan lancer dan tidak ada halangan untuk mendapatkan restu keluarga.

Nah, saat dia juga mengajak kamu bukber bersama keluarga besarnya, itu bisa merupakan bukti usahanya untuk menunjukkan keseriusan hubungan kalian. Dia sungguh untuk menjadikan kamu sebagai masa depan dalam hidupnya.

Baca Rekomendasi :   Bila Dia Ditakdirkan Untukmu, Pasti Allah Akan Memberikan Jalan Padamu

4. Momen Saat Dia Bukan Hanya Membangunkan Sahur, Tapi Mengajak Mencari Makanan Sahur Bersama

Buat pasangan, membangunkan sahur sudah menjadi hal yang biasa dan umum untuk dilakukan. Namun, keren banget saat calon kamu tidak hanya membangunkan, tapi juga mengajak untuk mencari makan sahur bersama sampai mengirimkan makanan buat kamu.

Meski hal itu hanya sesekali (tidak harus tiap hari) itu sudah menunjukkan perhatiannya yang besar untuk kamu. Apalagi dia tahu kalau kamu tinggal sendiri atau jauh dari keluarga, sehingga dia berusaha untuk membuat kamu tidak merasa sendiri saat menjalani puasa tahun ini.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page