Meski Tak Sedang Bahagia, Tetap Syukuri Jalan Yang Tuhan Berikan Agar Kamu Tak Begitu Bersedih

  • Bagikan
Meski Tak Sedang Bahagia
Meski Tak Sedang Bahagia

Saat kamu merasa bahagia, kamu bersyukur. Maka kebahagiaan itu akan bertambah berkali-kali lipat.

Begitupun saat kamu bersedih atau tidak sedang merasakan kebahagiaan. Jangan sampai rasa syukur itu enggan kamu ucapkan dalam hati dan bibirmu. Sebab, dalam ketidak bahagiaan itu, tetap ada karunia Tuhan yang membuat kamu tidak jadi begitu bersedih.

Tetap ada semangat, alasan untuk berjuang, orang – orang baik yang senantiasa menolong dan selalu ada untukmu, serta pertolongan yang Tuhan berikan di saat sulit, begitupun hikmah dan pelajaran dalam setiap ujian yang kamu rasa.

Jadi, saat bahagia maupun bersedih. Tetap syukuri semuanya. Sebab kebahagiaan dan kesedihan memang silih kali berganti. Terpenting adalah cara kamu menyikapinya, yaitu dengan terus bersyukur.

1. Bukan Bahagia Untuk Bersyukur. Tapi Bersyukurlah, Agar Kamu Selalu Dilimpahi Kebahagiaan dan Keberkahan.

Meski Tak Sedang Bahagia
Meski Tak Sedang Bahagia

Bukan mendapatkan kebahagiaan lalu kamu baru mensyukurinya. Sedang saat kamu tertimpa kesedihan, kamu justru mengeluhkannya. Namun sikapi setiap kejadian, baik itu bahagia ataupun sedih dengan bersyukur.

Baca Rekomendasi :   Jangan Mengeluh Terus, Ingat Tuhan Tak Suka Dengan Orang yang Mengeluh

Maka tidak hanya kebahagiaan yang akan Tuhan berikan, namun juga keberkahan dalam hidupmu. Lagipula, syarat hidup bahagia, cukup jalani, nikmati dan syukuri.

Jadi mau sedih atau bahagia, tetap jalani sepenuh hati, nikmati dengan kesabaran dan syukuri dengan tetap berbagi dan berprasangka baik. Maka yakinlah, segalanya akan jadi lebih mudah kedepannya.

2. Meski Tak Sedang Bahagia, Jangan Hanya Mengeluhkannya. Coba Temukan Banyak Hal Yang Bisa Kamu Syukuri

Missal saat kamu tertimpa musibah atau masalah. Jangan hanya berfokus pada rasa sakit, kecewa atau kesal atas musibah juga masalah itu. Buka mata dan lihatlah dari segala sisi. Dibalik musibah itu akan ada banyak hal yang bisa kamu syukuri.

Baca Rekomendasi :   Jika Keyakinanmu Kepada Allah Selalu Besar, Insyaallah Kamu Tak Kecewa

Misalnya saja, kamu menemukan orang-orang yang benar-benar tulus dan peduli padamu. Kamu menemukan solusi atau cara baru untuk mendapatkan kesuksesan, kamu menemukan pelajaran penting dari musibah atau kegagalan yang kamu terima. Bahkan bisa jadi kamu diingatkan untuk lebih intropeksi dan memperbaiki diri sendiri.

3. Yakin, Dengan Bersyukur Akan Membuat Sedihmu Berkurang, Terangkat dan Digantikan Kebahagiaan Yang Lebih Baik

Meski awalnya sulit, tapi belajar untuk tetap bersyukur dalam segala keadaan termasuk rasa sedih yang melanda hatimu adalah solusi terbaik untuk membuat hati lebih legowo. Kamu tetap berusaha berpikir positif, tetap berbagi pada yang membutuhkan, tetap semangat dan tidak pantang menyerah. Maka akan membuat sedihmu berkurang.

Bahkan masalah yang terlihat sulit akan jadi lebih mudah. Hati yang terlanjur sakit nantinya akan mudah memaafkan. Hingga kebahagiaan-kebahagiaan baru yang akan hadir untuk mengobati, menolong dan mengangkat segala kesedihan yang kamu rasa. Percayalah syukur adalah obat terbaik untuk mengatasi segala kesedihan.

Baca Rekomendasi :   Saat Masalah Datang Bertubi-Tubi, Mungkin Kamu Butuh Waktu Untuk Menenangkan Diri

4. Lagipula Tuhan Maha Baik. Pasti Setelah Kesedihan Itu Ada Kebahagiaan Yang Telah Dipersiapkan Untukmu

Sama seperti roda yang berputar, sedih dan bahagia memang silih kali berganti. Setelah kebahagiaan ada kesedihan, begitupun setelah sedih pasti ada bahagia. Apalagi, saat kamu berusaha untuk mengenyahkan kesedihan yang kamu rasa dengan terus bersyukur dan bekerja keras. Maka Tuhan pasti telah menyiapkan kebahagiaan yang indah untukmu.

Jadi, jika sekarang kamu tidak sedang merasa bahagia. Tetap optimis dan syukuri takdir yang Tuhan berikan. Nantinya rasa sedihmu akan berkurang dan kebahagiaan yang kamu nanti akan kamu dapatkan. Rencana Tuhan itu pastilah indah dan terbaik untuk hamba-hambaNya yang tawakkal dan tetap bersyukur.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page