Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri, Karena Itu Tuhan Mematahkan Hatimu

  • Bagikan
Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri
Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri

Salah satu hikmah dari patah hati yang kamu rasa adalah kesadaran bahwa selama ini kamu sudah memperjuangkan orang yang salah. Lalu, siapakah yang seharusnya kamu perjuangkan dan cintai sepenuh hati?

Jawabannya adalah dirimu sendiri dan orang-orang yang terbukti tulus menemani kamu selama ini.

Sebab tanpa disadari, selama mencintai dirinya, kamu telah banyak mengorbankan banyak hal. Bisa jadi masa depanmu, pendidikan, waktu, hal-hal yang berharga untuk dirimu. Semua itu kamu korbankan untuk mempertahankan diri dan cintanya.

Padahal, cinta sejati itu sederhana dan tidak menuntut apapun. Jadi bukannya membalas cintamu dengan rasa yang sama, justru dia meninggalkan dan mematahkan hatimu.

Namun, jangan biarkan kesedihan dan rasa kecewa menguasai hati juga pikiranmu terlalu lama. Ada saatnya untuk kembali bangkit dan memulai hidup kembali. Lagipula, karena kali ini hatimu sudah patah. Kamu lebih focus untuk mencintai dan membahagiakan dirimu sendiri.

Selama Ini Kamu Sudah Banyak Berjuang Untuk Orang Yang Salah. Saatnya Kamu Lebih Peduli Pada Dirimu Sendiri.

Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri
Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri

Selama ini, pikiran dan hatimu selalu focus bagaimana membahagiakan dan mempertahankan hubungan dengan dia yang kamu harapkan. Sampai kamu sendiri lupa untuk membahagiakan diri sendiri.

Baca Rekomendasi :   5 Hikmah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Ini Akan Membuat Kamu Bersyukur

Karena itu, saat dia akhirnya bukan lagi jadi focus pikiranmu. Sekarang saatnya, kamu bisa untuk lebih peduli pada dirimu sendiri.

Menabung uangmu, menggunakan sepenuhnya waktu dan tenaga untuk masa depan dan focus memperbaiki kualitas diri. Selama ini, kamu sudah dibutakan oleh perasaan cinta, akhirnya kamu sadar, bahwa mencintai sewajarnya saja itu lebih baik.

Cintai Diri Sendiri Dengan Melakukan Berbagai Hal Yang Menyenangkan. Yakin, Mesti Tanpanya Hidupmu Akan Baik-Baik Saja.

New Thitipoom
New Thitipoom

Tidak perlu terlalu lama larut dalam kesedihan. Meski pada awalnya, kamu masih sulit menerima jika dia sudah tak lagi bersamamu. Hatimu merasa takut dan gundah karena harapan yang kamu pupuk tidak jadi nyata.

Namun, lama kelamaan kesedihan dalam hatimu akan mulai berkurang. Apalagi, jika kamu mau membuka diri kembali dan mau belajar untuk move on. Maka akan ada saatnya kamu melupakan semua kesedihan yang sedang kamu rasa.

Baca Rekomendasi :   Sahabat Jadi Cinta; Daripada Memendam Rasa, Lebih Baik Utarakan Saja

Oleh karenanya, mulailah move on dengan lebih mencintai diri sendiri. Yakin meski tanpanya, kamu akan baik-baik saja, seperti saat sebelum bertemu dengan dia. Apalagi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk kembali menyenangkan diri dan menjadikan hidupmu berharga lagi.

Jangan Pernah Merasa Semua Perjuanganmu Tersia-Siakan. Ketulusan Yang Pernah Kamu Berikan Akan Mempertemukanmu Dengan Orang Yang Lebih Baik

Yang paling nyesek saat patah hati adalah semua ketulusan dan perjuangan yang kamu berikan seolah tersia-siakan juga tidak dihargai. Iya, jika dilihat dari caranya memperlakukanmu, hal itu mungkin benar.

Namun jika kamu tetap berusaha ikhlas menerima. Maka semua perjuangan yang pernah kamu berikan serta ketulusan hatimu, pada akhirnya akan mempertemukan kamu dengan orang yang lebih baik.

Dia datang bukan hanya menjadi akhir dari pencarianmu, tapi juga untuk mengobati semua luka hati yang kamu rasa. Karena itu, tidak perlu menyimpan benci pada apa yang telah terjadi. Seseorang yang menyia-nyiakan akan mendapatkan karmanya sendiri. Sebaliknya kamu akan bahagia karena usahamu untuk menjadi lebih baik.

Baca Rekomendasi :   5 Kesalahan Yang Dapat Merusak Hubungan Secara Tidak Langsung

Sungguh Tuhan Punya Rencana Terindah, Oleh Sebab Itu Hatimu Terluka Sekarang

Sungguh Tuhan punya rencana indah, dalam setiap kesedihan atau kebahagiaan yang kamu rasa. Apalagi setelah sedih itu, nantinya juga muncul kebahagiaan yang akan kamu syukuri. Jadi saat hatimu terluka, tetap bersabar menjalaninya.

Kamu mungkin kehilangan banyak hal saat memperjuangkan orang yang salah. Tapi jangan pernah kehilangan harapan dan keyakinan, jika Tuhan pasti memberikan yang terbaik untukmu.

Lagipula, ada banyak hikmah, pelajaran dan peringatan ketika hatimu dipatahkan. Salah satunya adalah pelajaran untuk lebih mencintai diri sendiri dan mencintai orang lain dengan sewajarnya saja. Sebab jodoh terbaik, Tuhanlah yang menentukan, kamu hanya bisa mengusahakan yang terbaik dengan lebih memperbaiki diri.

  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page