Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan. Beginilah Caranya Agar Romansa Tetap Terjaga

  • Bagikan
Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan
Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan

Pastinya, kamu ingin selalu dekat dengan pasangan dan bisa menghabiskan banyak waktu dengannya. Namun, karena beberapa hal, kamu dan pasangan harus menjalani hubungan jarak jauh. Bisa jadi karena urusan pekerjaan atau pendidikan yang tidak boleh diabaikan.

Jika memang itu yang sedang terjadi dalam hubunganmu. Jangan patah semangat dulu. Meski harus menjalani hubungan jarak jauh, bukan berarti perjalanan romansa kalian harus terputus ditengah jalan. Yakin dengan komunikasi yang baik, kepercayaan dan kejujuran satu sama lain akan membuat hubungan terjaga.

Nah, supaya romansa dalam hubunganmu tetap bertahan meskipun kamu dan dia terpisah cukup jauh. Kamu dan pasangan bisa mengikuti tips di bawah ini.

1. Meski Terpisah Buatlah Kesepakatan Dengan Pasangan Untuk Tetap Berkomunikasi dan Memberi Kabar Di Waktu-Waktu Tertentu.

Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan
Meski Berhubungan Jarak Jauh Dengan Pasangan

Baik dekat maupun jauh, namanya komunikasi dalam hubungan sangatlah penting. Karenanya, kamu dan pasangan harus tetap menjaga ritme komunikasi yang baik. Sebelum berpisah, kamu dan pasanganmu bisa membuat kesepakatan untuk tetap berkomunikasi dan berbagi kabar di waktu yang sudah kalian tentukan bersama.

Waktu dimana kalian berdua lebih bebas dan tidak terlalu sibuk. Tak harus setiap hari atau waktu, asal intens dengan keterbukaan dan kejujuran masing-masing itu sudah cukup menjaga hubungan tetap erat.

2. Saling Mengerti, Ketika Salah Satu Diantara Kalian Sangat Sibuk Dengan Pekerjaan Atau Aktivitasnya.

Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Pengertian adalah salah satu ikhtiar dalam menjaga hubungan. Misal, saat di waktu seharusnya kalian saling berbagi kabar dan komunikasi berdua. Kamu atau pasanganmu masih sibuk pada urusannya atau terlalu lelah sampai tidak sempat menghubungi kamu.

Jika memang itu yang terjadi. Maka kamu atau pasanganmu juga harus mengerti dan tidak terburu-buru marah apalagi sampai berpraduga yang tidak-tidak. Jangan sampai pula merusak momen komunikasi yang langka. Selama tidak ada bukti langsung yang membuktikan, lebih baik kamu dan pasangan tetap menjalani hubungan seperti biasanya.

3. Saling Menjaga Kepercayaan.

Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri
Saatnya Kamu Lebih Mencintai Dirimu Sendiri

Tentu saja dalam hubungan dekat maupun jarak jauh, kamu dan pasangan harus bisa saling menjaga kepercayaan satu sama lain. Hal itu dapat dilakukan dengan adanya keterbukaan dan kejujuran pada aktivitas yang dijalani masing-masing saat berbicara berdua.

Usahakan pula, jangan sampai pasangan bertanya duluan. Secara inisiatif kamu sudah menjadikan kejujuran dan keterbukaan itu sebagai bahan obrolan kalian.

Dengan saling menjaga kepercayaan dan memberi kepercayaan dalam hubungan. Meski kamu dan dia terpisah jarak cukup jauh pun, akan tetap membuat hubungan sehat dan harmonis.

4. Rencanakan Pertemuan Yang Indah Saat Kalian Akhirnya Bisa Bertemu.

New Thitipoom
New Thitipoom

Meski terpisah jarak, pasti kamu dan dia tetap punya waktu atau rencana untuk bertemu. Nah, saat itu, tunjukkan antusias kamu pada dirinya dengan sudah merencanakan aktivitas apa saja yang akan kalian lakukan ketika bertemu nanti.

Misal mengatur jadwal (mengosongkan jadwal kamu di hari pertemuan), memesan tiket nonton favorit kalian, dan memilih restoran atau kafe yang akan dikunjungi.

Intinya, bisa bertemu dengan kekasih adalah momen yang sangat dinantikan. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menghabiskan kebersamaan berdua dan meningkatkan keromantisan dalam hubungan.

5. Percaya Saja Kepadanya dan Jangan Mudah Berasumsi Negatif

Hubungan jarak jauh, sangat wajar membuat kamu mudah kepikiran pada kekasihmu yang ada disana. Perasaan takut atau ada kabar angin yang membuat kamu was was, mungkin saja kamu rasa.

Karenanya, janganĀ  ragu untuk menanyakan semua hal dan memastikan kondisi pasangan baik-baik saja. Tapi, jangan pula tunjukan emosi atau asumsi negative yang ada dalam pikiranmu.

Berikan saja kepercayaan kamu kepadanya, dan jalin hubungan sebagaimana biasanya. Hal itu akan membuat kamu tenang dan tidak khawatir berlebihan.

Baca Rekomendasi :   Luruskan Niatmu, Jangan Menikah Hanya Karena Kesepian dan Ingin Bahagia
  • Bagikan
2 7

You cannot copy content of this page